Cheetah Mobile Memberikan Penghargaan kepada Desainer Tema Independen

Oleh : Herry Barus | Selasa, 23 Januari 2018 - 07:24 WIB

Cheetah Mobile Inc. perusahaan internet mobile (Foto Dok Industry.co.id)
Cheetah Mobile Inc. perusahaan internet mobile (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Cheetah Mobile Inc. (NYSE:CMCM), perusahaan internet mobile terkemuka dengan visi global yang kuat, menyelenggarakan CM Global Designer Meetup 2018 di kantor pusat Cheetah Mobile di Beijing.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada desainer terbaik di CM Design, sebuah platform terbuka yang mendorong desainer pihak ketiga untuk memperoleh penghasilan dengan merancang tema yang dapat diunduh bagi CM Launcher dan Cheetah Keyboard.

Hampir 100 desainer dari 10 negara hadir dalam acara ini, mereka mendengarkan sambutan dari para petinggi Cheetah Mobile, belajar lebih banyak mengenai CM Launcher dan Cheetah Keyboard, serta menerima penghargaan atas pencapaian mereka yang luar biasa pada wadah CM Design selama 2017.

Berdiri sejak 2015, CM Design berkembang pesat menjadi tempat populer bagi calon desainer grafis terkemuka di dunia. Melalui wadah ini, Cheetah Mobile mengelola komunitas yang terus tumbuh dan beranggotakan desainer perorangan dan kelompok yang sangat bertalenta dari seluruh dunia.

Mereka adalah orang-orang yang mampu menanggapi tren terbaru, serta menyajikan tema yang diinginkan oleh pengguna.

Pemerintah Indonesia berencana untuk meningkatkan ekonomi kreatif melalui pengembangan berbagai sektor teknologi melalui investasi dalam konten lokal dan bisnis perangkat lunak. Pemerintah menargetkan lonjakan dalam ekonomi kreatif menjelang 2019.

Wadah CM Design dari Cheetah Mobile melihat peluang besar bagi ekonomi kreatif Indonesia dan bertekad untuk mengajak lebih banyak talenta kreatif untuk menjadi bagian dari wadah ini sebagai desainer independen.

“Kami sedang membangun sebuah sistem yang besar untuk menghubungkan desainer dan pengguna,” ucap Edwars Sun, SVP of Cheetah Mobile. “CM Design tidak hanya menyediakan sebuah wadah yang mudah digunakan para desainer untuk memperoleh penghasilan, model crowd-sourcing kami juga bermanfaat bagi pengguna.

 

Pengguna memperoleh akses terhadap koleksi massal akan berbagai tema yang menakjubkan, sehingga dapat menjadikan pengalaman mobile semakin personal.”

Hampir 3,000 desainer dan 100  studio desain dari 50 negara saat ini aktif dalam wadah CM Design. Bersama-sama mereka merancang lebih dari 20,000 tema untuk CM Launcher dan Cheetah Keyboard pada 2017, dengan total unduhan melebihi 200 juta.

Desainer perorangan dapat meraih penghasilan hingga USD15.000 per bulan dari merancang tema untuk CM Design, dan studio desain dapat memperoleh penghasilan hingga USD60.000 per bulan.

Lebih dari 30 desainer lepas telah memanfaatkan kesuksesan mereka melalui wadah ini untuk mendirikan studio desain mereka sendiri. Secara keseluruhan, rata-rata penghasilan untuk desainer meningkat 40% pada 2017.

CM Design menyajikan kesempatan kepada desainer untuk menunjukkan karya mereka kepada ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Melalui wadah ini, CM Design menawarkan desainer Indonesia sebuah paket lengkap, yang mencakup pengalaman, promosi, dan penghasilan yang dapat menjadi sarana pengembangan karir di masa depan.

Peringkat 10 teratas desainer perorangan dan tim desainer tahun 2017 diumumkan di dalam acara ini, dengan masing-masing pemenang menerima hadiah yang mengesankan. Desainer unggulan dinilai berdasarkan jumlah tema yang mereka hasilkan selama tahun tersebut, kualitas tema, dan jumlah unduhan atas tema oleh pengguna.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti CM Design, kunjungi www.launcher.cmcm.com

Tentang CM Launcher

Aplikasi terkemuka untuk personalisasi Android, CM Launcher menawarkan ribuan tema 3D, latar belakang dan pilihan lain yang dapat diatur sendiri. Berada di lebih dari 200 negara dan wilayah, aplikasi ini telah berada di posisi pertama dalam katagori personalization Google Play store di 95 negara dengan hampir 300 juta total unduhan. CM Launcher baru saja berada di posisi pertama dalam keseluruhan peringkat aplikasi gratis pada Google Play di Amerika Serikat.

Tentang Cheetah Keyboard

Cheetah Keyboard merupakan aplikasi masukan pihak ketiga untuk digabungkan dengan teknologi pembelajaran, dengan fitur seperti prediksi pintar, koreksi otomatis dan pemodelan pengguna. Cheetah Keyboard memadukan teknologi NLP dan mesin pembelajaran algoritma untuk menyediakan prediksi yang lebih kuat dan akurasi yang lebih besar. Cheetah Keyboard tersedia di lebih dari 140 negara dan wilayah dan merupakan metode masukan pihak ketiga dengan nilai tertinggi di Google Play.

Tentang Cheetah Mobile

Cheetah Mobile adalah perusahaan Internet mobile terkemuka dengan DNA kuat dalam hal globalisasi.  Cheetah Mobile telah berhasil menarik ratusan juta pengguna aktif bulanan melalui produk perangkat mobile seperti Clean Master dan Cheetah Keyboard, permainan kasual seperti Piano Tiles 2, dan produk live streaming Live.me.

Perusahaan ini menyediakan pelanggan iklan, yang meliputi pengiklan langsung dan jaringan iklan mobile di mana pengiklan menempatkan iklan mereka, dengan akses langsung ke pengguna ponsel yang sangat bertarget dan saluran promosi global.

Cheetah Mobile berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi kepintarannya yang canggih untuk mendukung produknya dan membuat dunia lebih cerdas. Cheetah Mobile telah terdaftar dalam Bursa Efek New York sejak Mei 2014.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…