Liga Indonesia 2018, Persipura Jayapura Disposori Bank Papua dan PT Freeport

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 Januari 2018 - 10:36 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano menyatakan PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia sepakat mensponsori tim Persipura Jayapura di musim 2018.

"Dengan sponsor yang ada, musim ini Persipura Jayapura siap ikut kompetisi Piala Indonesia," kata Benhur ketika dikonfirmasi dari Jayapura, kemarin.

Benhur yang masih menjabat Wali Kota Jayapura untuk periode keduanya itu mengatakan Persipura juga siap mengikat kontrak dengan pemain-pemain yang memperkuat tim di musim ini.

Dia mengatakan upaya manajemen mencari sponsor untuk tim kebanggaan masyarakat Papua ini berbuah hasil.

Bank Papua mensponsori Persipura sebesar Rp8,5 miliar, sementara PT. Freeport Indonesia belum menentukan nilai dana yang akan dicairkan untuk mensponsori Persipura Jayapura.

"Pada Rabu (17/1) saya tiba di Jakarta untuk menandatangani kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) antara Persipura Jayapura dan PT Freeport Indonesia," katanya.

"Setelah kami melakukan pertemuan dan diskusi, akhirnya manajemen Persipura Jayapura mendapat dukungan dan sponsor dana sebesar Rp 8,5 miliar dari Bank Papua. Kami sangat berterima kasih atas sponsor yang telah kami peroleh," ujarnya.

Meski sudah memperoleh sponsor, kata dia, jumlah ini masih jauh dari jumlah dana yang dibutuhkan tim dan manajemen untuk berlaga pada satu kompetisi sebab dana yang ditargetkan sebesar Rp35 miliar.

"Total dana yang dibutuhkan tim dalam satu kompetisi senilai Rp35 miliar, melihat hal ini kami juga berupaya melakukan penawaran," ujarnya.

Dia berharap dana sponsor yang akan diterima dari PT Freeport Indonesia setidaknya bisa mencukupi dana yang dibutuhkan. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…