PT Paragon Percayakan Zakat Perusahaan Ke Baznaz

Oleh : Nina | Senin, 15 Januari 2018 - 20:37 WIB

baznas
baznas

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 15 Januari 2018 – BAZNAS memberikan Piagam Zakat kepada PT Paragon Technology Innovation (PTI) sebagai bentuk apresiasi dari dana Zakat Perdagangan yang telah disalurkan melalui BAZNAS pada tahun 2017. 

Sebagai informasi bahwa peningkatan dana zakat perdagangan PTI yang disalurkan melalui BAZNAS Pada tahun 2017 mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun 2016.

Terdapat dua hal yang dapat kita perhatikan dari peningkatan jumlah zakat perdagangan PTI yang disalurkan melalui BAZNAS. Pertama, peningkatan nilai zakat perdagangan menunjukan bahwa bisnis PTI berkembang yang menyebabkan nilai zakat perdagangannya meningkat. Kedua, hal ini menunjukan bahwa kepercayaan publik terhadap BAZNAS semakin meningkat. 
 
Kegiatan ini dihadiri oleh CEO/Owner PT Paragon Technology and Innovation Ibu Nurhayati Subakat, Wakil Ketua BAZNAS Zainulbahar Noor, Emmy Hamidiyah selaku Komisioner BAZNAS, Nana Mintarti selaku Komisioner BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan selaku Kepala Divisi Pengumpulan Retail Nasional dan Muhamad Iman Damara selaku Kepala Bagian Pengumpulan Zakat Perusahaan dan CSR. 
 
Penyerahan Piagam Zakat dilakukan di Kantor Pusat PTI di Jl. Swadarma Raya Kampung Baru IV No.1 Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
 
Sejak tahun 2013 PTI telah menyalurkan dana Zakat, Infak dan Sedekahnya untuk mendukung  BAZNAS dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat miskin. Program yang menjadi perhatian khusus PTI adalah pendidikan dan pemberdayaan wanita. 
 
Zainulbahar mengatakan bahwa untuk mengentaskan kemiskinan, BAZNAS harus bersinergi dengan lembaga pemerintah, pihak swasta, masyarakat dan akademisi. 
 
“BAZNAS memerlukan dukungan masyarakat, swasta dan akademisi untuk menghasilkan program-program masterpiece yang dapat mengentaskan kemiskinan. Salah satunya adalah bersinergi dengan PT Paragon Technology and Innovation,” ujarnya.
 
Pada saat yang  bersamaan, Nurhayati menyampaikan bahwa Paragon akan komitmen mendukung program-program pengentasan kemiskinan dan yang bermanfaat baagi masyarakat. 
 
“Sesuai dengan Visi Paragon bahwa kami ingin menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi Paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan melalui sinergi bersama lembaga-lembaga yang memiliki visi yang sama. Antara lain bersama BAZNAS”.
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…