PT Paragon Percayakan Zakat Perusahaan Ke Baznaz

Oleh : Nina | Senin, 15 Januari 2018 - 20:37 WIB

baznas
baznas

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 15 Januari 2018 – BAZNAS memberikan Piagam Zakat kepada PT Paragon Technology Innovation (PTI) sebagai bentuk apresiasi dari dana Zakat Perdagangan yang telah disalurkan melalui BAZNAS pada tahun 2017. 

Sebagai informasi bahwa peningkatan dana zakat perdagangan PTI yang disalurkan melalui BAZNAS Pada tahun 2017 mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun 2016.

Terdapat dua hal yang dapat kita perhatikan dari peningkatan jumlah zakat perdagangan PTI yang disalurkan melalui BAZNAS. Pertama, peningkatan nilai zakat perdagangan menunjukan bahwa bisnis PTI berkembang yang menyebabkan nilai zakat perdagangannya meningkat. Kedua, hal ini menunjukan bahwa kepercayaan publik terhadap BAZNAS semakin meningkat. 
 
Kegiatan ini dihadiri oleh CEO/Owner PT Paragon Technology and Innovation Ibu Nurhayati Subakat, Wakil Ketua BAZNAS Zainulbahar Noor, Emmy Hamidiyah selaku Komisioner BAZNAS, Nana Mintarti selaku Komisioner BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan selaku Kepala Divisi Pengumpulan Retail Nasional dan Muhamad Iman Damara selaku Kepala Bagian Pengumpulan Zakat Perusahaan dan CSR. 
 
Penyerahan Piagam Zakat dilakukan di Kantor Pusat PTI di Jl. Swadarma Raya Kampung Baru IV No.1 Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
 
Sejak tahun 2013 PTI telah menyalurkan dana Zakat, Infak dan Sedekahnya untuk mendukung  BAZNAS dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat miskin. Program yang menjadi perhatian khusus PTI adalah pendidikan dan pemberdayaan wanita. 
 
Zainulbahar mengatakan bahwa untuk mengentaskan kemiskinan, BAZNAS harus bersinergi dengan lembaga pemerintah, pihak swasta, masyarakat dan akademisi. 
 
“BAZNAS memerlukan dukungan masyarakat, swasta dan akademisi untuk menghasilkan program-program masterpiece yang dapat mengentaskan kemiskinan. Salah satunya adalah bersinergi dengan PT Paragon Technology and Innovation,” ujarnya.
 
Pada saat yang  bersamaan, Nurhayati menyampaikan bahwa Paragon akan komitmen mendukung program-program pengentasan kemiskinan dan yang bermanfaat baagi masyarakat. 
 
“Sesuai dengan Visi Paragon bahwa kami ingin menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi Paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan melalui sinergi bersama lembaga-lembaga yang memiliki visi yang sama. Antara lain bersama BAZNAS”.
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Air Minum Dalam Kemasan (Ist)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:34 WIB

Pelindo III Kembangkan Bisnis Air Dalam Kemasan Incar Pemasok Kawasan Industri dan Terminal Pelabuhan

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara(BUMN) PT Pelindo III (Persero) mulai mengembangkan bisnisnya dengan mengincar pasar pemasok kebutuhan air bersih di kawasan industri dan terminal pelabuhan.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Menteri Airlangga Pastikan Impor Bahan Baku Tidak Akan Dipersulit

Pemerintah tengah memfinalisasi peraturan pembatasan impor, hingga saat ini pengetatan lebih akan dilakukan terhadap barang konsumsi, tidak termasuk bahan baku dan barang modal.

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Sektor Pariwisata Jadi Andalan Kebijakan Penguatan Devisa

- Pariwisata menjadi sektor andalan dalam mendukung strategi kebijakan penguatan cadangan devisa karena memiliki "balance of payments" atau neraca pembayaran yang selalu surplus.

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:01 WIB

Sawit Sumbermas Sarana Kembangkan Bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa

Emiten perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) terus melebarkan sayap usaha dengan mengembangkan bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBM).

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13 September 2018.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:58 WIB

Alpha Momentum Indonesia akan Gelar Event Pertamanya Starthub Connect

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13…