2019, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kongres Properti Asia Pasifik

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 11 Desember 2017 - 16:16 WIB

Ketua umum Real Estate Indonesia (REI), Soelaeman Soemawinata (Foto:mpi-update)
Ketua umum Real Estate Indonesia (REI), Soelaeman Soemawinata (Foto:mpi-update)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia terpilih sebagai Tuan Rumah FIABCI Asia Pacific Real Estate Cogress (APREC) 2019 yang direncanakan berlangsung di ICE BSD Serpong dan Bali. Hal ini menyusul terpilihnya Ketua Umum DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata sebagai FIABCI Asia Pacific President atau Presiden FIABCI se-Asia Pasifik untuk periode 2018-2019.

FIABCI Asia Pasifik merupakan organisasi pelaku industri properti yang mencakup negara Australia, India, Indonesia, Jepang, Korea, Macau, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan dan Thailand.

Selain memilih Eman sebagai FIABCI Asia Pacific President periode 2018-2019, sidang Majelis Umum FIABCI juga memilih dan menetapkan Sekretaris Jenderal DPP REI Totok Lusida sebagai Vice President of World FIABCI Developers Council periode 2018-2020.

Serta Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri Rusmin Lawin sebagai World FIABCI Board Member periode 2018-2019. Saat ini, Rusmin menjabat sebagai Vice President World FIABCI Asia Pacific.

Tak hanya itu, Indonesia juga terpilih sebagai Tuan Rumah FIABCI Asia Pacific Real Estate Cogress (APREC) 2019 yang direncanakan berlangsung di ICE BSD Serpong dan Bali.

Kami akan memanfaatkan momentum APREC 2019 ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat real estat dunia tentang pencapaian dan kemajuan industri properti di Tanah Air. Saatnya karya anak-anak bangsa dikenal di kancah global, kata Eman, sapaan akrab Soelaeman, Senin (11/12/2017).

Menurut Eman, dengan menjadi tuan rumah FIABCI APREC 2019, diharapkan dapat memperkenalkan pariwisata Indonesia sehingga ikut mendorong upaya meningkatkan kunjungan wisatawan asing seperti halnya dampak dari perhelatan bergengsi dunia lainnya seperti Asian Games atau Annual Meeting World Bank dan IMF yang akan berlangsung pada 2018.

Tema yang akan diusung pada FIABCI APREC 2019 adalah mengenai pembangunan perumahan untuk MBR dan pengembangan kota-kota baru.

Hal itu ditujukan untuk memperkenalkan program Pembangunan Sejuta Rumah (PSR) kepada dunia, dan keberpihakan industri properti nasional terhadap kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

REI juga akan mengembangkan program terbaru FIABCI DUNIA yaitu Cities Prosperity Initiative yang mana FIABCI DUNIA telah bekerjasama dengan UN Habitat untuk mendorong dan mengembangkan agar kota-kota di negara berkembang memiliki hunian yang terjangkau, layak huni dan ramah lingkungan.

Nantinya, REI akan menyeleksi kota-kota di Tanah Air untuk diikutkan dalam program FIABCI DUNIA pada World Urban Forum 2018 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Februari 2018, tambah Rusmin Lawin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.