Tahun 2018, GO-JEK Bakal Tingkatkan GO-PAY Besar-Besaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 22 November 2017 - 15:55 WIB

CEO Go-Jek Nadiem Makarim (Foto SWA)
CEO Go-Jek Nadiem Makarim (Foto SWA)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - CEO & Founder GO-JEK, Nadiem Makarim mengungkapkan, perusahaan saat ini sedang membangun budaya cashless untuk mengoptimalkan fotur GO-PAY.

"Misi dari GO-JEK yang siap memperluas GO-PAY untuk bisa digunakan di luar ekosistem Go-Jek. Melalui Go-Pay kita bisa melakukan pembelian pulsa, membayar jasa driver, membeli makanan, tiket pertunjukkan, dan layanan lainnya yang tersedia di dalam aplikasi Go-Jek," ujar Nadiem di Kantor GO-JEK, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Ia menegaskan, tahun 2018 GO-JEK bakal meningkatkan layanan GO-PAY besar-besaran yang ia yakini bakal menjadi "tahunnya GO-PAY".

"Misi ini sejalan dengan keinginan GO-JEK untuk memberikan inklusi finansial untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk menyediakan pembayaran digital bagi masyarakat yang tidak memiliki akun bank," terangnya.

Sekedar informasi, pengguna GO-PAY sendiri saat ini jumlahnya sudah lebih dari 50 persen dari total pengguna GO-JEK. "Oleh karena itu, perusahaan ingin memperluas layanan pembayaran digital buatan GO-JEK ini agar bisa digunakan secara lebih luas," kata Nadiem.

Lebih lanjut, Nadiem mengungkapkan, GO-JEK melalui GO-PAY punya peran sebagai jembatan untuk mempercepat inklusi keuangan bagi bank dan lembaga jasa keuangan lainnya kepada masyarakat terutama yang tidak memiliki akun bank.

Menurut Nadiem, untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia, pembayaran berbasis elektronik menjadi kunci penting. "Dengan pembayaran elektronik terkait kebutuhan sehari-hari, kepercayaan masyarakat terutama yang belum mempunyai akun bank terhadap layanan jasa keuangan bisa meningkat," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…