Meski Tutup Dua Gerai, Matahari Department Store Tetap Lakukan Ekspansi

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 November 2017 - 09:55 WIB

Matahari Department Store
Matahari Department Store

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai Matahari Department Store (MDS) yang berada di Taman Anggrek dan MDS Lombok City Center. 

Direktur Legal dan Sekretaris Perusahaan PT Matahari Department Store Tbk, Miranti Hadisusilo membenarkan adanya penutupan dua gerai MDS tersebut. "Benar ada penutupan karena sewanya tidak kami perpanjang," ujarnya akhir pekan kemarin.

Miranti menegaskan,  MDS tidak akan melakukan penutupan gerainya lagi dan juga tidak akan ada gerai yang berhenti beroperasi karena habis masa sewanya hingga akhir tahun 2017 ini.

Meskipun telah menutup sejumlah gerai, LPPF telah menyiapkan rencana ekspansi dan pengembangan bisnisnya. Sebagai contoh, dikuartal IV-2017 ini, LPPF berencana melakukan serangkaian ekspansi penambahan gerai baru untuk mendongkrak penjualanya.

Sepanjang tahun ini, manajemen Matahari menargetkan bisa membangun enam hingga delapan gerai baru. Empat gerai di antaranya sudah mereka realisasikan pada semester I-2017. Perinciannya, tiga gerai dibangun di Pulau Jawa dan satunya di luar Pulau Jawa. Saat ini, Matahari Department Store memiliki 156 gerai yang tersebar di berbagai wilayah.

Miranti menuturkan, pada November 2017 ini, Matahari mengejar dua pembukaan gerai baru, dan bulan depan mereka akan menambah satu gerai baru lagi. Bahkan, Matahari juga sudah membuat rencana ekspansi penambahan gerai baru untuk tahun depan.

 "Sudah ada (rencana ekspansi), kami akan buka 6-8 gerai baru di tahun 2018, tetapi belum bisa share lokasinya," ungkap Miranti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mochtar Ngabalin Perkuat Tim Tenaga Ahli KSP, Komisaris AP1 (Foto Tribun)

Jumat, 20 Juli 2018 - 05:54 WIB

Pengeritik Jokowi, Sekarang Komisasris Angkasa Pura 1

Kementerian BUMN merombak susunan komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) dengan memasukkan tiga nama baru yaitu Djoko Sasono, Tri Budi Satriyo, dan Ali Mochtar Ngabalin.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:40 WIB

Aksi Teroris Ancaman Utama Asian Games 2018

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai terorisme menjadi ancaman paling diantisipasi oleh jajarannya dalam persiapan pengamanan Asian Games 2018 yang tinggal sebulan lagi.

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.