Nusa Konstruksi Enjiniring Raih Proyek Konstruksi Tambang Emas dan Tembaga di Jawa Timur

Oleh : Hariyanto | Senin, 13 November 2017 - 16:35 WIB

PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (ist)
PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) meraih kontrak pembangunan konstruksi tambang emas dan tembaga di wilayah Tujuh Bukit atau Gunung Tumpang Pitu, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan DGIK, Djohan Halim mengatakan perusahaan patungan (joint venture) perseroan dengan perusahaan asal Australia, Macmahon Holding Limited dipercaya untuk mengerjakan konstruksi pada salah satu
proyek tambang terbesar di Indonesia tersebut.

"Kami dipercaya menangani proyek tambang Tujuh Bukit dan bisa bekerjasama dengan Macmahon. Konstruksi awal tambang bawah tanah ini akan segera dimulai," kata Djohan di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Djohan mengatakan, kerjasama tersebut merupakan langkah strategis yang dilakukan perseroan untuk semakin memperkuat kemampuan dan daya saing di industri konstruksi nasional, khususnya pertambangan.

Sebelumnya, DGIK bersama Macmahon juga telah mengerjakan konstruksi tambang emas di Martabe, Sumatera Utara. Dari dua proyek kontruksi tambang emas ini, perusahaan patungan tersebut mengantongi nilai kontrak mencapai US$190 juta.

"Masuknya kami dalam proyek konstruksi tambang akan melengkapi portofolio perseroan, di mana dengan kemampuan yang terus meningkat, kami optimistis dapat menjangkau pasar-pasar baru di sektor kontruksi nasional," tegas Djohan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.