Kota Malang, Jadi Salah Satu Jalur Wisatawan Menuju ke Kawasan BTS

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 13 November 2017 - 12:05 WIB

Panorama Gunung Bromo yang bisa dilihat dari Puncak-B29 (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
Panorama Gunung Bromo yang bisa dilihat dari Puncak-B29 (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Malang- Kota Malang, yang disebut juga penghasil buah apel terenak di Pulau Jawa ini memiliki destinasi wisata yang perlu para pelancong jelajahi.

Malang Raya, memiliki dua wilayah yang terdiri dari Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu ini merupakan daerah penunjang dari kawasan destinasi Bromo Tengger Semeru (BTS).

"Di Kota Malang atau Malang Raya ini merupakan daerah penunjang BTS, dimana para wisatawan datang ke Malang yang menggunakan kereta api dan turun di Malang lalu mereka pergi ke Bromo untuk mengejar matahari terbit,"  kata Agung Hariana Buana, Kasi Promosi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang,  dalam acara "Sosialiasi Promosi Pariwisata Mancanegara pada Media Nasional" yang digelar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kementerian Pariwisata, di Hotel Harris, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017).

Selain itu, menurut Agung, wisatawan juga ada yang datang melalui pintu bandara.

"Sampai di Malang, mereka biasa stay dulu, ada yang ke Kota Batu juga, lalu baru berangkat ke Bromo," ujarnya.

Menurut Agung ada  empat pintu masuk yang biasa digunakan wisatawan domestin atau wisatawan mancanegara untuk meenuju ke BTS, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Glubuk Klakah.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendag Enggartiasto Lukita (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:46 WIB

Portal Perlindungan Ditujukan untuk Pemberdayaan Konsumen

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meluncurkan Portal Nasional Perlindungan Konsumen www.konsumenindonesia.go.id yang menandai puncak peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas), dan ditujukan…

Iluastrasi Investasi-images IST

Rabu, 25 April 2018 - 11:41 WIB

China Akan Terus Tingkatkan Investasi di Indonesia

Keyakinan tumbuhnya investasi China ke Indonesia berdasarkan upaya kedua negara untuk terus meningkatkan kerja sama ekonomi.

PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) (Foto Abe)

Rabu, 25 April 2018 - 11:39 WIB

Nusantara Infrastructure Bagikan Dividen Interim pada 15 Mei 2018

Setelah tertunda beberapa waktu lalu, PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) akhirnya akan membagikan dividen interim untuk tahun buku 2018 periode Januari-Maret sebesar Rp2,5 per saham kepada…

JIIPE Gersik Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:33 WIB

Pengelola Kawasan Industri JIIPE Dukung Aturan Tax Holiday

Pengelola kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) mendukung aturan baru mengenai fasilitas pembebasan pajak penghasilan (PPh) badan atau "tax holiday".

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko saat pelepasan ekspor perdana Mitsubishi Xpander (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:18 WIB

Disaksikan Presiden Jokowi, Mitsubishi Lakukan Eskpor Perdana Xpander

Mitsubishi Motor hari ini, Rabu (25/4/2018) dengan bangga mengumumkan peluncuran ekspor atas model small MPV populernya Xpander, dari perakitan Mitsubishi Motors di Bekasi, Indonesia.