Kadin Harap Peningkatan Perdagangan Investasi Korea

Oleh : Ridwan | Jumat, 10 November 2017 - 09:47 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Moon menyaksikan penandatanganan MoU di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (9/1. (Foto: Humas/Oji)
Presiden Jokowi-Presiden Moon menyaksikan penandatanganan MoU di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (9/1. (Foto: Humas/Oji)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengharapkan adanya peningkatan hubungan baik dengan Korea Selatan di bidang perdagangan dan investasi dalam acara Forum Bisnis Korea-Indonesia yang digelar dalam rangka kunjungan kenegaraan Presiden Moon Jae-in.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani di sela forum bisnis yang digelar di Jakarta, Kamis (9/11/2017) mengatakan negeri ginseng merupakan mitra strategis Indonesia untuk mempercepat pelaksanaan program-program pembangunan nasional, terutama pembangunan infrastruktur, energi, kawasan industri, pariwisata dan industri maritim.

 Ia meyakini kerja sama perdagangan dan investasi di antara Indonesia dan Korea dapat ditingkatkan lebih jauh lagi.

"Bersama Presiden Korea dan CEO dari Korea tadi kami sempat melakukan pertemuan 'roundtable' khusus untuk menjajaki kerja sama strategis dengan dunia usaha Indonesia," katanya kepada awak media.
 

Menurut Rosan, pelaku usaha percaya hubungan kedua negara akan semakin erat dengan kunjungan Presiden Moon. Terlebih, kunjungan ke Indonesia adalah kunjungan pertama Moon ke kawasan ASEAN setelah dilantik menjadi Presiden.

"Kunjungan Presiden Korea ke ASEAN karena beliau melihat Indonesia negara besar yang dalam waktu mendatang bisa menjadi negara terbesar. Beliau melihat perdagangan dan investasi memiliki ruang yang tiggi untuk ditingkatkan," katanya.
 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Press conference di Gedung Perpustakaan Nasional terkait Rakornas dan HUT ke-44 Perpusnas.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:21 WIB

Rayakan HUT Ke-44 Perpusnas, Ini Rangkaian Acara Yang Dilaksanakan Tanggal 7-31 Mei 2024

Rayakan HUT ke-44, Perpusnas menggelar sebanyak 27 rangkaian kegiatan akan dilaksanakan mulai 7-31 Mei 2024.

Sekretaris Utama Perpusnas (jas hitam, dua kanan) paparkan rencana Rakornas yang akan digelar Perpusnas.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:10 WIB

Gelar Rakornas, Perpusnas Akan Bahas Tiga Program Besar di 2024

Di Rakornas 2024 yang akna digelar tanggal 14-15 Mei 2024, Perpusnas akan membahas tiga program besar yang menjadi fokus utama Perpusnas pada 2024.

(Ki-Ka) Jonathan Walbridge, Komisaris Utama Indonet; Donauly Situmorang, Direktur Indonet; Andy Rigoli, Direktur Utama Indonet pada acara Public Expose PT Indointernet Tbk (Indonet) 2024 yang digelar hari ini, Rabu, 8 Mei 2024

Rabu, 08 Mei 2024 - 18:21 WIB

Top! 3 Dekade Beroperasi, Indointernet (Indonet), Konsisten Mengembangkan Infrastruktur Digital dan Sukses Raih Laba Bersih Tertinggi

Jakarta- PT Indointernet Tbk (Indonet), penyedia infrastruktur digital terkemuka dan terpercaya di Indonesia, berhasil meraih laba bersih sebesar Rp253,26 miliar di tahun 2023, lebih tinggi…

Karyawan Gunarso diangkat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda)

Rabu, 08 Mei 2024 - 18:03 WIB

Food Station Siapkan Strategi Dukung Ketahanan Pangan di Jakarta

Jakarta-Karyawan Gunarso diangkat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) menggantikan Pamrihadi Wiraryo. Keputusan itu disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham…

BTN MENGAJAK NASABAH TEMPUH JALUR HUKUM

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:54 WIB

BTN Mengajak Nasabah Tempuh Jalur Hukum

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. membuka ruang bagi para nasabahnya untuk menempuh jalur hukum sehingga seluruh keputusan yang diambil berlandaskan hukum yang berlaku.