Perluas Industri Tekstil, SRITEX Lakukan Penambahan Modal

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 November 2017 - 11:17 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk
PT Sri Rejeki Isman Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) akan melakukan penambahan modal tanpa HMETD (PMTHMETD) dengan menerbitkan sebanyak 1,859 miliar saham pada harga pelaksanaan sebesar Rp353,2 per saham.

Direktur Utama Sritex, Iwan Setiawan mengatakan, dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini untuk keperluan modal kerja dan kebutuhan perusahaan secara umum atau untuk perluasan dalam industri tekstil, antara lain pengambilalihan perusahaan yang bergerak di bidang industri tekstil.

Perseroan memandang rencana pelaksanaan PMTHMETD untuk memperkuat struktur permodalan yang pada akhirnya akan mendukung usaha perseroan dan anak perseroan, serta meningkatkan jumlah saham yang diperdagangkan secara publik sehingga setelah berakhirnya periode lock up 12 bulan yang diwajibkan maka dapat meningkatkan likuiditas saham perseroan.

Untuk merealisasikan hajatan ini, perseroan akan menggelar RUPSLB pada 6 November 2017. Seluruh saham baru yang akan diterbitkan, akan diambil bagian oleh pemegang saham utama perseroan, yakni PT Huddleston Indonesia (HI).

Saat ini, HI memiliki sebanyak 10,425 miliar saham perseroan atau senilai Rp1,045 triliun yang merupakan 56,07% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan. Hal ini sejalan dengan komitmen HI untuk mengembangkan perseroan.

Salah satu komitmen yang diberikan HI adalah dalam bentuk pendanaan bagi ekuitas perseroan. Selain itu, HI memiliki kepastian pendanaan yang dapat diberikan kepada perseroan. (Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…