Perluas Industri Tekstil, SRITEX Lakukan Penambahan Modal

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 November 2017 - 11:17 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk
PT Sri Rejeki Isman Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) akan melakukan penambahan modal tanpa HMETD (PMTHMETD) dengan menerbitkan sebanyak 1,859 miliar saham pada harga pelaksanaan sebesar Rp353,2 per saham.

Direktur Utama Sritex, Iwan Setiawan mengatakan, dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini untuk keperluan modal kerja dan kebutuhan perusahaan secara umum atau untuk perluasan dalam industri tekstil, antara lain pengambilalihan perusahaan yang bergerak di bidang industri tekstil.

Perseroan memandang rencana pelaksanaan PMTHMETD untuk memperkuat struktur permodalan yang pada akhirnya akan mendukung usaha perseroan dan anak perseroan, serta meningkatkan jumlah saham yang diperdagangkan secara publik sehingga setelah berakhirnya periode lock up 12 bulan yang diwajibkan maka dapat meningkatkan likuiditas saham perseroan.

Untuk merealisasikan hajatan ini, perseroan akan menggelar RUPSLB pada 6 November 2017. Seluruh saham baru yang akan diterbitkan, akan diambil bagian oleh pemegang saham utama perseroan, yakni PT Huddleston Indonesia (HI).

Saat ini, HI memiliki sebanyak 10,425 miliar saham perseroan atau senilai Rp1,045 triliun yang merupakan 56,07% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan. Hal ini sejalan dengan komitmen HI untuk mengembangkan perseroan.

Salah satu komitmen yang diberikan HI adalah dalam bentuk pendanaan bagi ekuitas perseroan. Selain itu, HI memiliki kepastian pendanaan yang dapat diberikan kepada perseroan. (Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mochtar Ngabalin Perkuat Tim Tenaga Ahli KSP, Komisaris AP1 (Foto Tribun)

Jumat, 20 Juli 2018 - 05:54 WIB

Pengeritik Jokowi, Sekarang Komisasris Angkasa Pura 1

Kementerian BUMN merombak susunan komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) dengan memasukkan tiga nama baru yaitu Djoko Sasono, Tri Budi Satriyo, dan Ali Mochtar Ngabalin.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:40 WIB

Aksi Teroris Ancaman Utama Asian Games 2018

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai terorisme menjadi ancaman paling diantisipasi oleh jajarannya dalam persiapan pengamanan Asian Games 2018 yang tinggal sebulan lagi.

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.