Perluas Industri Tekstil, SRITEX Lakukan Penambahan Modal

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 November 2017 - 11:17 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk
PT Sri Rejeki Isman Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) akan melakukan penambahan modal tanpa HMETD (PMTHMETD) dengan menerbitkan sebanyak 1,859 miliar saham pada harga pelaksanaan sebesar Rp353,2 per saham.

Direktur Utama Sritex, Iwan Setiawan mengatakan, dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini untuk keperluan modal kerja dan kebutuhan perusahaan secara umum atau untuk perluasan dalam industri tekstil, antara lain pengambilalihan perusahaan yang bergerak di bidang industri tekstil.

Perseroan memandang rencana pelaksanaan PMTHMETD untuk memperkuat struktur permodalan yang pada akhirnya akan mendukung usaha perseroan dan anak perseroan, serta meningkatkan jumlah saham yang diperdagangkan secara publik sehingga setelah berakhirnya periode lock up 12 bulan yang diwajibkan maka dapat meningkatkan likuiditas saham perseroan.

Untuk merealisasikan hajatan ini, perseroan akan menggelar RUPSLB pada 6 November 2017. Seluruh saham baru yang akan diterbitkan, akan diambil bagian oleh pemegang saham utama perseroan, yakni PT Huddleston Indonesia (HI).

Saat ini, HI memiliki sebanyak 10,425 miliar saham perseroan atau senilai Rp1,045 triliun yang merupakan 56,07% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan. Hal ini sejalan dengan komitmen HI untuk mengembangkan perseroan.

Salah satu komitmen yang diberikan HI adalah dalam bentuk pendanaan bagi ekuitas perseroan. Selain itu, HI memiliki kepastian pendanaan yang dapat diberikan kepada perseroan. (Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BLACKPINK, BTS, EXO danTWICE saat memenangkan penghargaan di 7th Gaon Chart Music Awards, Seoul (14/2). (Dok Soompi)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:33 WIB

IU, BTS dan Deretan Idol Pemenang '7th Gaon Chart Music Awards', Selamat!

Acara penghargaan musik tahunan yang diadakan di Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards 2018 sukses digelar pada Rabu (14/2) kemarin, di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara yang dibawakan…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…

Ilustrasi Bank (Kompas.com)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:35 WIB

Ini Cara Industri Perbankan Genjot Pertumbuhan Bisnis di 2018

Prediksi membaiknya perekonomian global dan domestik memberikan harapan pada tumbuhnya bisnis perbankan di tahun 2018. Berdasarkan data yang dirilis Bank Dunia , pertumbuhan ekonomi Indonesia…