Kadin Sumut Apresiasi Pemprov Atas Meningkatnya Realisasi Investasi Melebihi Target

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 November 2017 - 16:27 WIB

Kadin Indonesia
Kadin Indonesia

INDUSTRY.co.id - Medan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) atas meningkatnya realisasi investasi yang melibihi target dari pemerintah pusat.

"Kami mengapresiasi kinerja Pemprov, hal ini bisa dilihat dari realisasi investasi yang sudah melebihi target yakni Rp12,3 triliun. Sementara pada triwulan ketiga 2017 realisasi investasi sudah mencapai Rp12,7 triliun.," ujar Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara melalui keterangan tertulisnya di Sumatera Utara (3/11/2017).

Lebih lanjut dikatakan Ivan, Gubernur Sumatera (Gubsu) juga dinilai selama ini telah mampu mewujudkan sinergitas diantara pemerintah dengan Kadin Sumut. Oleh karena itulah, pihaknya dengan niat yang ikhlas akan bersedia membantu pemerintah provinsi untuk meningkatkan kepercayaan investor berinvestasi di Sumut

"Saat ini kita tinggal merawat apa yang sudah dibuat, makanya kami siap bersinergi dengan pemerintah provinsi untuk mengatasi masalah industri perdagangan yang terjadi, sebab cukup banyak hal yang harus diselesaikan Gubsu. Biarlah nantinya kami yang akan memberikan masukan-masukan terkait masalah industri perdagangan kepada Pemprovsu," kata Ivan.

Dalam kesempatan itu, Ivan mengatakan kalau kedatangan pihaknya bertemu dengan Gubsu dalam rangka melaporkan bahwa kepengurusan Kadin Sumut sudah berakhir pada tanggal 17 Oktober 2017 yang lalu. Oleh karena itu, harus segera digelar Musyawarah Provinsi.

"Rencananya kami akan melaksanakan Musyawarah Provinsi ke-6 pada tanggal 5-7 Desember di Hotel Aryaduta Medan. Peserta yang akan hadir kami perkirakan sebanyak 200 orang merupakan pengurus Kadin dari kabupaten/kota, pengurus Kadin Pusat juga asosiasi lainnya. Untuk itu Medan akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan ini," terang Ivan.

Menanggapi hal ini, Gubsu, Tengku Erry Nuradi mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini antara Pemprovsu dengan Kadin Sumut. 

Erry berharap Kadin dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat Sumut untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan investasi di Sumut. Meski saat ini kata Erry, perekonomian Sumut sudah membaik. Baik dari realisasi investasi yang sudah melebihi target maupun inflasi yang mampu ditekan di bawah rata-rata nasional.

"Kita berharap pertumbuhan ekonomi Sumut bisa lebih baik lagi, apalagi Kadin Sumut di bawah kepemimpinan Ivan Iskandar yang memiliki networking baik nasional dan internasional, kita yakin Kadin bisa berjaya dan bisa menjadi Kadin terbaik di Indonesia," ujar Ivan.

Erry juga mengharapkan, Kadin dapat membantu dalam memberikan promosi potensi-potensi usaha dan sumber daya alam kepada investor nasional dan internasional. 

"Tentunya dengan potensi Sumut dan Danau Toba bisa kita kembangkan serta potensi lain sumber daya alam kita, tentu ini menjadi peluang besar bagi kita untuk bekerjasama dengan para investor baik dari nasional maupun mancanegara. Mudah-mudahan kita bisa terus berkoordinasi dengan Kadin untuk Sumut yang lebih baik," papar Erry.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…