Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:32 WIB

 Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017 (Foto Ist)
Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017 (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bekasi- Memasuki tahun kelima, Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2017 kembali hadir dengan kuliner lezat khas nusantara. Tahun ini pengunjung diajak untuk menikmati sejumlah kuliner khas kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selama 26 hari mulai 20 September - 15 Oktober 2017 Hadir dengan tagline “nganreki’ sanggenna bassoro” yang berarti “Yuk makan sampai kenyang”, FKB mengajak pengunjung untuk mencicipi kuliner yang tersaji hingga puas.

Tidak hanya berisi ragam kuliner, The Downtown Walk Festival yang berisi penampilan sederet musisi papan atas Indonesia juga akan turut menjadi sajian entertainment menarik bagi pengunjung. Kolaborasi antara kuliner dan hiburan musik ini tentu akan membuat pengunjung lebih betah menikmati nuansa masakan tradisional dan kebudayaan Makassar dengan balutan musik terkini.

Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mal Bekasi kepada awak media belum lama ini mengatakan,Setiap tahunnya kami berusaha untuk memberikan hal baru di FKB. Selain tema masakan Makassar yang membedakan dengan tahun sebelumnya, di tahun ini FKB juga menghadirkan permainan bagi anak-anak dan Gyro Rides. Di dalam FKB kali ini juga akan hadir festival kopi dan The Downtown Walk Festival dengan sederet penyanyi ternama Indonesia.”

Sementara itu para pencinta kopi pun patut bersiap dengan adanya Festival Kopi yang akan hadir di dalam area FKB tahun ini. Sebanyak 10 gerai kopi diantaranya Kopi Es Tak Kie, Kedai Tetirah, Kopi Melo, Kopi D'Mari, BSP Coffee, Papous Coffee, On Coffee, Semeru Sirup X Koffie Molen, Saturdays Coffee Roaster dan Brightness Coffee siap membawa ragam kopi nusantara yang nikmat.

Berbagai kompetisi juga memeriahkan festival kopi di FKB diantaranya kompetisi Fun Brewing dan Latte Art Throwdown dengan babak penyisihan pada 29 & 30 September 2017 pukul 17.00 WIB. Babak final akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2017 pukul 17.00 WIB di panggung The Downtown Walk yang juga bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia.

Pada hari trsebut para gerai kopi juga akan mengadakan ngopi gratis dan ngopi bareng komunitas.Tidak hanya dapat menyeruput kopi dengan nuansa tradisional yang kental, para pencinta kopi juga dapat saling berdiskusi dan semakin mengenal ragam biji kopi bersama para barista di setiap booth.

Tidak hanya fokus pada kuliner, FKB juga hadir guna melestarikan kebudayaan Indonesia, salah satunya budaya Makassar. Di panggung utama akan hadir ragam tarian Sulawesi Selatan diantaranya Tarian Gandrang Bulo, Tari Pakarena, Tari Pa’Gellu, Tari Paduppa dan kesenian Paraga.

Selain itu, mini museum sebagai sarana edukasi juga dapat dikunjungi oleh masyarakat yang berisikan kebudayaan Makassar seperti kerajinan,baju adat, dan alat musik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:52 WIB

TNI Bantu Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan TNI akan membangun 3.000 unit rumah bagi warga yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta gempa bumi dan…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:37 WIB

Telkom Paparkan Strategi Indonesia Menuju Global Digital Hub di Indonesia Pavilion

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam memastikan pemerataan jaringan dan akses telekomunikasi sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi digital. Kehadiran Telkom secara…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:33 WIB

BPOM Komitmen Pembangunan Kesehatan Palestina

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengatakan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membangun kapasitas Palestina salah satunya pada sektor kesehatan.

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.