Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:32 WIB

 Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017 (Foto Ist)
Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017 (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bekasi- Memasuki tahun kelima, Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2017 kembali hadir dengan kuliner lezat khas nusantara. Tahun ini pengunjung diajak untuk menikmati sejumlah kuliner khas kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selama 26 hari mulai 20 September - 15 Oktober 2017 Hadir dengan tagline “nganreki’ sanggenna bassoro” yang berarti “Yuk makan sampai kenyang”, FKB mengajak pengunjung untuk mencicipi kuliner yang tersaji hingga puas.

Tidak hanya berisi ragam kuliner, The Downtown Walk Festival yang berisi penampilan sederet musisi papan atas Indonesia juga akan turut menjadi sajian entertainment menarik bagi pengunjung. Kolaborasi antara kuliner dan hiburan musik ini tentu akan membuat pengunjung lebih betah menikmati nuansa masakan tradisional dan kebudayaan Makassar dengan balutan musik terkini.

Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mal Bekasi kepada awak media belum lama ini mengatakan,Setiap tahunnya kami berusaha untuk memberikan hal baru di FKB. Selain tema masakan Makassar yang membedakan dengan tahun sebelumnya, di tahun ini FKB juga menghadirkan permainan bagi anak-anak dan Gyro Rides. Di dalam FKB kali ini juga akan hadir festival kopi dan The Downtown Walk Festival dengan sederet penyanyi ternama Indonesia.”

Sementara itu para pencinta kopi pun patut bersiap dengan adanya Festival Kopi yang akan hadir di dalam area FKB tahun ini. Sebanyak 10 gerai kopi diantaranya Kopi Es Tak Kie, Kedai Tetirah, Kopi Melo, Kopi D'Mari, BSP Coffee, Papous Coffee, On Coffee, Semeru Sirup X Koffie Molen, Saturdays Coffee Roaster dan Brightness Coffee siap membawa ragam kopi nusantara yang nikmat.

Berbagai kompetisi juga memeriahkan festival kopi di FKB diantaranya kompetisi Fun Brewing dan Latte Art Throwdown dengan babak penyisihan pada 29 & 30 September 2017 pukul 17.00 WIB. Babak final akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2017 pukul 17.00 WIB di panggung The Downtown Walk yang juga bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia.

Pada hari trsebut para gerai kopi juga akan mengadakan ngopi gratis dan ngopi bareng komunitas.Tidak hanya dapat menyeruput kopi dengan nuansa tradisional yang kental, para pencinta kopi juga dapat saling berdiskusi dan semakin mengenal ragam biji kopi bersama para barista di setiap booth.

Tidak hanya fokus pada kuliner, FKB juga hadir guna melestarikan kebudayaan Indonesia, salah satunya budaya Makassar. Di panggung utama akan hadir ragam tarian Sulawesi Selatan diantaranya Tarian Gandrang Bulo, Tari Pakarena, Tari Pa’Gellu, Tari Paduppa dan kesenian Paraga.

Selain itu, mini museum sebagai sarana edukasi juga dapat dikunjungi oleh masyarakat yang berisikan kebudayaan Makassar seperti kerajinan,baju adat, dan alat musik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:55 WIB

RI-Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Industri di Bidang Pendidikan Vokasi

Indonesia dan Singapura sepakat meningkatkan kerja sama di bidang investasi dan pendidikan vokasi, khususnya untuk sektor industri.

BLACKPINK, BTS, EXO danTWICE saat memenangkan penghargaan di 7th Gaon Chart Music Awards, Seoul (14/2). (Dok Soompi)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:33 WIB

IU, BTS dan Deretan Idol Pemenang '7th Gaon Chart Music Awards', Selamat!

Acara penghargaan musik tahunan yang diadakan di Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards 2018 sukses digelar pada Rabu (14/2) kemarin, di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara yang dibawakan…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…