Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:32 WIB

 Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017 (Foto Ist)
Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017 (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bekasi- Memasuki tahun kelima, Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2017 kembali hadir dengan kuliner lezat khas nusantara. Tahun ini pengunjung diajak untuk menikmati sejumlah kuliner khas kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selama 26 hari mulai 20 September - 15 Oktober 2017 Hadir dengan tagline “nganreki’ sanggenna bassoro” yang berarti “Yuk makan sampai kenyang”, FKB mengajak pengunjung untuk mencicipi kuliner yang tersaji hingga puas.

Tidak hanya berisi ragam kuliner, The Downtown Walk Festival yang berisi penampilan sederet musisi papan atas Indonesia juga akan turut menjadi sajian entertainment menarik bagi pengunjung. Kolaborasi antara kuliner dan hiburan musik ini tentu akan membuat pengunjung lebih betah menikmati nuansa masakan tradisional dan kebudayaan Makassar dengan balutan musik terkini.

Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mal Bekasi kepada awak media belum lama ini mengatakan,Setiap tahunnya kami berusaha untuk memberikan hal baru di FKB. Selain tema masakan Makassar yang membedakan dengan tahun sebelumnya, di tahun ini FKB juga menghadirkan permainan bagi anak-anak dan Gyro Rides. Di dalam FKB kali ini juga akan hadir festival kopi dan The Downtown Walk Festival dengan sederet penyanyi ternama Indonesia.”

Sementara itu para pencinta kopi pun patut bersiap dengan adanya Festival Kopi yang akan hadir di dalam area FKB tahun ini. Sebanyak 10 gerai kopi diantaranya Kopi Es Tak Kie, Kedai Tetirah, Kopi Melo, Kopi D'Mari, BSP Coffee, Papous Coffee, On Coffee, Semeru Sirup X Koffie Molen, Saturdays Coffee Roaster dan Brightness Coffee siap membawa ragam kopi nusantara yang nikmat.

Berbagai kompetisi juga memeriahkan festival kopi di FKB diantaranya kompetisi Fun Brewing dan Latte Art Throwdown dengan babak penyisihan pada 29 & 30 September 2017 pukul 17.00 WIB. Babak final akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2017 pukul 17.00 WIB di panggung The Downtown Walk yang juga bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia.

Pada hari trsebut para gerai kopi juga akan mengadakan ngopi gratis dan ngopi bareng komunitas.Tidak hanya dapat menyeruput kopi dengan nuansa tradisional yang kental, para pencinta kopi juga dapat saling berdiskusi dan semakin mengenal ragam biji kopi bersama para barista di setiap booth.

Tidak hanya fokus pada kuliner, FKB juga hadir guna melestarikan kebudayaan Indonesia, salah satunya budaya Makassar. Di panggung utama akan hadir ragam tarian Sulawesi Selatan diantaranya Tarian Gandrang Bulo, Tari Pakarena, Tari Pa’Gellu, Tari Paduppa dan kesenian Paraga.

Selain itu, mini museum sebagai sarana edukasi juga dapat dikunjungi oleh masyarakat yang berisikan kebudayaan Makassar seperti kerajinan,baju adat, dan alat musik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:52 WIB

Produktivitas Pertanian Hingga Berantas Mafia Pangan Jadi Bahasan Dialog Mentan Saat Kuliah Umum di IPB

Permintaan Presiden Joko Widodo agar diwujudkannya kesejahteraan petani menjadi landasan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam melakukan berbagai capaian terobosan kinerjanya. Arahan Presiden…

PT Unilever Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:47 WIB

IHSG Melemah Momentum Beli

Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5725-5747 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5788-5801. Pergerakan IHSG yang terus tertekan mengurangi peluang IHSG untuk…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:39 WIB

Pelantikan Menpan-RB Baru, Bamsoet akan Hadir

Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membenarkan bahwa dirinya diundang menghadiri pelantikan Komjen Pol Syafruddin sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada…

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:32 WIB

Tinggalkan Jabatan Menteri, Asman Abnur Ingin Ekses di DPR

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur berharap dapat kembali eksis menjadi anggota legislatif di parlemen pada periode berikutnya, setelah tidak menjadi menteri.

Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin (makassar.tribunnews.com)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:21 WIB

Wakapolri Benarkan Dirinya Duduki Posisi Mentan-RB

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin membenarkan dirinya diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi…