Waskita Karya Bangun Hotel Konsep Cagar Budaya-Modern di Bandung

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 16 Oktober 2017 - 15:00 WIB

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)
PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- PT Waskita Karya Realty akan membangun hotel bernama Hotel Teraskita dengan konsep kolaborasi 'heritage' atau cagar budaya dan modern untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dengan lokasi di tengah kota Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Konsepnya nanti di sini modern dan heritage akan digabungkan menjadi satu," kata Konsultan Perhotelan Waskita, Indrajaya saat pelaksanaan awal pembangunan proyek Hotel Teraskita di Kota Bandung, Senin (16/10/2017)

Ia menuturkan, hotel yang akan berdiri megah di depan Alun-alun Kota Bandung itu dibangun di lahan seluas 1.529 meter persegi dengan tinggi 14 lantai yang memiliki 124 kamar dan fasilitas penunjang lainnya setingkat bintang empat.

Ia mengatakan, sasaran pasar dari keberadaan hotel tersebut yakni wisatawan dari berbagai daerah termasuk luar negeri juga para pebisnis yang berinvestasi di Bandung.

"Bandung ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, bahkan dari Malaysia datang ke Pasar Baru cukup besar," katanya.

Ia menyampaikan, desain yang akan ditawarkan yakni dengan mempertahankan bangunan cagar budaya di depan hotel agar menjadi daya tarik pengunjung.

Bangunan bersejarah itu, kata dia, akan mengingatkan kembali tentang masa-masa ke-emasan pada zaman dahulu di Kota Bandung.

"Fungsi dari bangunan yang dipertahankan, yaitu bangunan heritage jadi receptionis dan restoran area, juga akan menjual makanan khas dulu," katanya kepada  awak media.

Sedangkan bangunan dibelakangnya, kata dia, akan dibangun hotel bernuansa modern yang nyaman bagi wisatawan saat liburan di Kota Bandung.

"Dibelakang mengikuti lifestyle modern, suasana Bandung, suasana liburan," katanya.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Waskita Realty, Lukita menambahkan, Kota Bandung memiliki potensi dan kawasan strategis untuk dikembangkan usaha perhotelan.

"Kami melihat dari sisi strategis ternyata di Bandung ini cocok untuk kembangkan produk hotel," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…