Pasarkan Kawana Golf Residence, Jababeka Gandeng 6 Master Franchise Agen Properti

Oleh : Nandi Nanti | Kamis, 12 Oktober 2017 - 11:05 WIB

ilustrasi proyek properti (dok INDUSTRY.co.id)
ilustrasi proyek properti (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Jababeka Residence yang merupakan anak usaha dari PT Jababeka Tbk, kembali meluncurkan produk properti unggulannya yakni Kawana Golf Residence. Kawana merupakan sebuah kawasan residensial dengan konsep desain Jepang modern yang terletak di dalam kawasan Jababeka Golf City.

Mengusung konsep golf resort yang eksklusif dan elegan, Kawana Golf Residence akan menjadi hunian ideal pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dipasarkan bagi ekspatriat Jepang di kawasan Cikarang karena kelebihannya yang tidak dimiliki service apartment lain, yaitu hanya beberapa langkah ke Jababeka Golf & Country Club, yang 90% member-nya adalah ekspatriat Jepang dan Korea Selatan.

Dalam upaya mensukseskan produk besutan terbaru-nya tersebut, Jababeka Residence menggelar grand product knowledge kepada 500-an agen properti yang akan ikut memasarkan proyek terbaru ini di The Terrace Senayan National Golf Club, Jakarta, beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula penandatanganan MoU (nota kesepahaman) antara Jababeka Residence dengan 6 master franchise agen properti Ray White, ERA, Century21, LJ Hooker, Harcourts dan Promex.

Untuk mengembangkan Kawana Golf Residence, Jababeka Residence menggandeng mitra developer dari negeri sakura, yakni, Creed Group. Pengembang properti dan investor asal Jepang ini sudah berpengalaman panjang dalam berbagai produk realestate sejak tahun 1996.

Bisnis Creed Group sendiri mencakup pembiayaan real estat, pengembangan properti, pengelolaan properti dan pengelolaan aset. Creed Group telah berinvestasi di pasar real estate yang sedang berkembang di Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Bangladesh sejak 2012.

Saat ini Creed Group berfokus untuk mengembangkan bisnis di Asia Tenggara dan Bangladesh, dengan strategi menjalin kemitraan bersama pengembang lokal terbaik di kawasan dan menggabungkannya dengan keahlian Creed Group di Jepang, ujar Toshihiko Muneyoshi, founder dan Managing Director dari Creed Group.

Perlu diketahui, Kawana Golf Residence nantinya akan mengusung kearifan budaya Jepang dan konsep golf resort. Lokasinya yang strategis akan dikelilingi oleh Jababeka Golf & Country Club yang memiliki 18 hole dan didesain oleh juara dunia golf Nick Faldo.

Kawana Golf Residence menyuguhkan pemadangan yang menghadap langsung ke landscape hijau dari lapangan golf. Bahkan penghuni Kawana Golf Residence nantinya dapat langsung mencapai lapangan golf Jababeka yang berjarak hanya beberapa langkah saja.

Proyek apartemen golf ini merupakan sebuah service apartment yang memberikan fasilitas terlengkap seperti ofuro (pemandian air hangat khas Jepang), infinity pool, kids pool, restoran, lounge, convenience store, club house, smoking lobby, sauna, area parkir, serta fasilitas akses langsung ke lapangan golf Jababeka yang tiada duanya di Indonesia.

Peran dari Creed Group sebagai mitra meliputi, pengembangan desain eksterior dan interior, quality control pembangunan, dan manajemen gedung. Sehingga diharapkan nilai-nilai budaya Jepang yang selalu mengedepankan kualitas dan tepat waktu akan diterapkan pada proyek ini.

Nantinya, Jababeka Residence dan Creed Group juga akan berkolaborasi dalam mencari ekspatriat Jepang untuk menjadi penyewa unit apartemen. Setiap unit apartemen juga akan mendapatkan bonus Term Membership Golf yang dapat digunakan oleh para investor maupun calon penyewa Kawana Golf Residence untuk menikmati permainan golf setiap saat, sehingga memberikan nilai jual Kawana Golf Residence menjadi unik dan berdaya saing tinggi.

Menurut Presiden Direktur PT. Grahabuana Cikarang (Jababeka Residence), Sutedja S. Darmono, dari segi lokasi, pihaknya merasa, proyek apartemen golf akan sangat prospektif karena didukung oleh infrastruktur yang tengah dibangun Pemerintah di sekitar lokasi, selain itu proyek nantinya akan terintegrasi dengan fasilitas bisnis dan komersial seperti superblok Plaza Indonesia Jababeka yang pembangunan tahap I ditargetkan akan selesai pada 2019 mendatang.

Kita sangat diuntungkan karena pemerintah saat ini memfokuskan pengembangan infrastruktur di timur Jakarta, khususnya area Jababeka, seperti KRL Commuter Line dan Stasiun Cikarang yang sudah beroperasi sejak 8 Oktober lalu, pembangunan jalur LRT Cawang-Bekasi Timur dan jalan tol layang (elevated toll road) yang sudah terlihat jelas di sepanjang tol Jakarta-Cikampek, rencana kereta cepat (high speed train) Jakarta-Bandung, serta rencana MRT Balaraja-Cikarang. Pembangunan infrastruktur transportasi tersebut akan terkoneksi dengan fasilitas-fasilitas yang ada di Jababeka Residence seperti JR Connexion, Plaza Indonesia Jababeka, Hollywood Junction, dan lainnya ujarnya.

Lebih lanjut Sutedja menjelaskan, gencarnya pengembangan residensial dan komersial yang dilakukan PT. Grahabuana Cikarang saat ini, menurutnya, menjadi kesempatan emas bagi para investor maupun end user yang ingin berinvestasi di Kota Jababeka.

"Kota Jababeka menawarkan capital gain dan rental yield hingga 12% per tahunnya. Untuk Kawana Golf Residence sendiri, Saat ini, kami memasarkan 3 tipe unit, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross), dengan harga mulai Rp 1 milyar (1 bedroom). Unit Kawana Golf Residence dapat dibeli dengan cara tunai keras, tunai bertahap, dan KPA," pungkasnya.

Sementara itu, General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Handoyo Lim saat ditemui dilokasi mengatakan, Kawana Golf Residence adalah hunian pertama dan satu-satunya yang memililki akses langsung ke golf resort, mengusung kearifan budaya Jepang sebagai nilai utama. Menurutnya, suasana tenang dan asri yang didukung landscape hijau Jababeka Golf & Country Club akan memberikan prestise dan kenyamanan bagi penghuni di kawasan Jababeka Golf City.

Investor unit Kawana Golf Residence akan mendapat bonus free membership Jababeka Golf & Country Club selama 2 tahun per unitnya. Unit Kawana Golf Residence sendiri sudah fully furnished dan memiliki finishing interior yang mewah untuk melengkapi gaya hidup elit dan eksklusif di Jababeka Residence. Pihak developer juga akan membantu investor untuk mencarikan penyewa unit ekspatriat, terangnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…