200 Pusat Belanja Meriahkan Festival Kuliner dan Belanja 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 28 September 2017 - 05:31 WIB

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementrian Pariwisata berlangsung 27 September hingga 27 Oktober 2017
Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementrian Pariwisata berlangsung 27 September hingga 27 Oktober 2017

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementrian Pariwisata. Dengan mengusung tema ”Savor the captivating flavor & big discounts”, Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival atau WICSF 2017 diikuti lebih dari 200 pusat belanja di seluruh Indonesia.

Diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Arief  Yahya Rabu (27/9/2017) malam di Kota Kasablanka, acara ini akan berlangsung hingga 27 Oktober mendatang sekaligus menandakan Hari Pariwisata Dunia.

Memberikan diskon yang besar saat low season agar orang datang. Harganya menjadi sangat terjangkau dan bisnisnya hidup. Keterjangkauan inilah yang mendorong semua level bisnis bergerak dan tourism menjadi lebih hidup.

“Produk dan national brand saling  mendukung dengan spirit Indonesia Incorporated. lnilah rumus yang tepat untuk kita go global,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata, Ibu Vita Datau Messakh menambahkan bahwa otentisitas dari kuliner Indonesia dan belanja produk lokal dari batik, tenun, kerajinan termasuk produk fashion Indonesia memberikan  pengalaman berwisata terutama bagi wisatawan mancanegara.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival serentak digelar di 18 kota di 12 provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pekanbaru, Banten, DKl Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Di Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, dan Sulawesi  Selatan.

Ditemui saat acara Grand Opening WICSF 2017 di Jakarta, Stefanus Ridwan, Ketua Umum DPP APPBI, mengatakan, tujuan utama diselenggarakannya WICSF 2017 ini adalah untuk membawa Indonesia sebagai tujuan wisata yang sangat menarik termasuk wisata belanja dan kulinernya.

“Kami ingin mengenalkan kepada dunia internasional bahwa surga belanja di Indonesia itu ada dimana-mana. Saat ini angka wisatawan yang datang untuk berbelanja di Indonesia masih dapat dikembangkan lagi. Tidak hanya Festival Jakarta Great Sale (FIGS) dan Hari BeIanja Diskon Indonesia (HBDI) saja, tetapi ada Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) yang sangat menarik untuk dikunjungi,” ujar Stefanus.

WICSF 2017 juga menyajikan kuliner pilihan khas Indonesia sehingga wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara, dan pengunjung pusat belanja dapat merasakan nikmatnya cita rasa Indonesia yang unik dan beragam.

“WICSF 2017 ini juga mendukung UMKM dalam  mengembangkan bisnisnya dan memberikan kesempatan para UMKM membranding produknya dengan harapan dapat menjadi brand dunia,” harapannya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku“ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI”

Sabtu, 16 Desember 2017 - 20:39 WIB

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku "ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI"

Dewasa ini, berbagai dinamika geopolitik, antara lain perebutan pengaruh antara Amerika Serikat-Tiongkok, konflik di Timur Tengah, hingga merebaknya gerakan radikalisme mengatasnamakan agama…

High poin

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:55 WIB

HighPoint Luncurkan Case Berkonsep Modular

Dijaman modern seperti sekarang ini banyak orang lebih memilih barang yang sifatnya lebih praktis dan dinamis, begitu juga dengan desain sebuah furniture. Desain yang praktis dan dinamis tak…

Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:50 WIB

Growing Archery, Kejuaraan Olahraga Panahan di Summarecon Mal Bekasi

Cabang olahraga panahan merupakan salah satu olahraga dengan peralatan yang sederhana yaitu busur dan panah tetapi memerlukan teknik dan keahlian khusus.

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:28 WIB

Ketum Golkar: Agus Gumiwang dan Bambang Soesatyo Berpeluang Jadi Ketua DPR

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengaku belum menentukan sikap soal Ketua DPR baru yang akan menggantikan Setya Novanto. Namun dia mengakui dua nama yang peluangnya sama besar, yakni…

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:22 WIB

KSPI: Buruh Berdiri di Garda Depan Untuk Merawat Perdamaian

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menginstruksikan anggotanya untuk ikut melakukan Aksi Bela Palestina, pada Minggu (17/12/2017), ujar Presiden KSPI Said Iqbal.