200 Pusat Belanja Meriahkan Festival Kuliner dan Belanja 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 28 September 2017 - 05:31 WIB

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementerian Pariwisata berlangsung 27 September hingga 27 Oktober
Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementerian Pariwisata berlangsung 27 September hingga 27 Oktober

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementrian Pariwisata. Dengan mengusung tema ”Savor the captivating flavor & big discounts”, Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival atau WICSF 2017 diikuti lebih dari 200 pusat belanja di seluruh Indonesia.

Diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Arief  Yahya Rabu (27/9/2017) malam di Kota Kasablanka, acara ini akan berlangsung hingga 27 Oktober mendatang sekaligus menandakan Hari Pariwisata Dunia.

Memberikan diskon yang besar saat low season agar orang datang. Harganya menjadi sangat terjangkau dan bisnisnya hidup. Keterjangkauan inilah yang mendorong semua level bisnis bergerak dan tourism menjadi lebih hidup.

“Produk dan national brand saling  mendukung dengan spirit Indonesia Incorporated. lnilah rumus yang tepat untuk kita go global,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata, Ibu Vita Datau Messakh menambahkan bahwa otentisitas dari kuliner Indonesia dan belanja produk lokal dari batik, tenun, kerajinan termasuk produk fashion Indonesia memberikan  pengalaman berwisata terutama bagi wisatawan mancanegara.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival serentak digelar di 18 kota di 12 provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pekanbaru, Banten, DKl Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Di Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, dan Sulawesi  Selatan.

Ditemui saat acara Grand Opening WICSF 2017 di Jakarta, Stefanus Ridwan, Ketua Umum DPP APPBI, mengatakan, tujuan utama diselenggarakannya WICSF 2017 ini adalah untuk membawa Indonesia sebagai tujuan wisata yang sangat menarik termasuk wisata belanja dan kulinernya.

“Kami ingin mengenalkan kepada dunia internasional bahwa surga belanja di Indonesia itu ada dimana-mana. Saat ini angka wisatawan yang datang untuk berbelanja di Indonesia masih dapat dikembangkan lagi. Tidak hanya Festival Jakarta Great Sale (FIGS) dan Hari BeIanja Diskon Indonesia (HBDI) saja, tetapi ada Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) yang sangat menarik untuk dikunjungi,” ujar Stefanus.

WICSF 2017 juga menyajikan kuliner pilihan khas Indonesia sehingga wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara, dan pengunjung pusat belanja dapat merasakan nikmatnya cita rasa Indonesia yang unik dan beragam.

“WICSF 2017 ini juga mendukung UMKM dalam  mengembangkan bisnisnya dan memberikan kesempatan para UMKM membranding produknya dengan harapan dapat menjadi brand dunia,” harapannya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:52 WIB

TNI Bantu Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan TNI akan membangun 3.000 unit rumah bagi warga yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta gempa bumi dan…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:37 WIB

Telkom Paparkan Strategi Indonesia Menuju Global Digital Hub di Indonesia Pavilion

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam memastikan pemerataan jaringan dan akses telekomunikasi sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi digital. Kehadiran Telkom secara…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:33 WIB

BPOM Komitmen Pembangunan Kesehatan Palestina

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengatakan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membangun kapasitas Palestina salah satunya pada sektor kesehatan.

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.