Ini Daftar Pilihan Hunian untuk Gaji 5 Jutaan

Oleh : Ridwan | Sabtu, 23 September 2017 - 09:00 WIB

Ilustrasi Perumahan
Ilustrasi Perumahan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pembelian rumah dengan metode KPR atau kredit pemilikan rumah nampaknya terus meningkat trennya. Pasalnya dengan gaji pas-pasan Anda bisa menempati rumah siap huni sembari menyicil biaya angsuran setiap bulannya.

Sebut saja untuk nominal gaji Rp5 jutaan, ada banyak pilihan rumah di kawasan Jakarta dan Bandung untuk Anda miliki. Namun jangan memilih perumahan subsidi, sebab penghasilan bulanan Anda sudah melebihi syarat yang ditentukan.

Dengan cicilan mulai Rp1 jutaan perbulan, Anda bisa lebih fleksibel mengatur keuangan bulanan sekaligus memiliki aset investasi berupa properti. Untuk itu simak tiga perumahan bergaya minimalis dengan banderol dibawah Rp200 jutaan, berikut pilihannya:

1. Grand Riscon Rancaekek, Bandung

Rancaekek adalah kawasan yang sedang mengalami peralihan dari pertanian ke industri. Kehadiran jumlah pekerja buruh dan mahasiswa yang mencari tempat tinggal mendorong pertumbuhan properti di kawasan ini. Harga tanah lebih murah, Anda pun bisa beraktivitas dengan mudah karena terdapat kereta api komuter dan beberapa jalur tol.

Grand Riscon Rancaekek menjadi salah satu perumahan yang bisa Anda pilih untuk tempat tinggal. Perumahan ini dilengkapi dengan danau yang asri dan fasilitas ibadah berupa masjid. Nantinya, developer menjanjikan akan ada fasilitas publik seperti sekolah dan gedung serba guna di area lingkungan.

Saat ini harga untuk tipe 30/60 rumah sederhana dibanderol harga kisaran Rp165 juta sampai Rp197 juta. Dibandingkan dengan harga tahun 2014, harga rumah tipe 36/72 di cluster The Palm Grand Riscon Rancaekek telah mengalami kenaikan sebesar Rp100juta.

Jika dirata-rata, terjadi kenaikan harga sebesar kurang lebih 11% per tahun. Sangat menarik, kan?!

2. Samasta Ciseeng, Bogor

Bogor menjadi buruan developer lokal untuk perumahan murah

Perumahan yang berlokasi di Ciseeng ini memiliki banyak tipe rumah yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan kisaran harga Rp155 juta sampai Rp235 juta.

Bogor terus menjadi buruan developer lokal untuk membangun perumahan murah. Salah satunya ialah Samasta Ciseeng yang menjadi karya dari pengembang Young & Loud Development. Perumahan yang berlokasi di Ciseeng ini memiliki banyak tipe rumah yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan kisaran harga Rp155 juta sampai Rp235 juta.

Menargetkan konsumen dari generasi millenial, terdapat promosi uang muka yang bisa dicicil 6 sampai 12 kali. Untuk prospek transportasi, Samasta Ciseeng berdekatan dengan pembangunan Jalan Tol yang menghubungkan tol Serang-Jakarta sampai ke Jagorawi.

Sementara untuk commuter line, Anda bisa naik di stasiun Parung Panjang.

3. Rajeg Gardenia, Tangerang

fasilitas yang disediakan seperti keamanan 24 jam, taman dan area bermain

Perumahan Rajeg Gardenia menggunakan sistem cluster dan memiliki lahan seluas kurang lebih 20 hektar.

Beralamat di jalan Raya Rajeg Mulia No.88 Tangerang, Perumahan Rajeg Gardenia menghadirkan konsep kawasan perumahan dan komersial yang menyatu. Perumahan Rajeg Gardenia menggunakan sistem cluster dan memiliki lahan seluas kurang lebih 20 hektar.

Anda bisa memiliki hunian tipe 30 (Mawar) dengan harga mulai dari Rp141 juta. Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan seperti keamanan 24 jam, taman dan area bermain. Di sekitar hunian juga terdapat sekolah, pusat perbelanjaan, mini market dan rumah sakit.

Jadi, segelarah menemukan rumah impian anda dan keluarga saat ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…