Kemenperin Promosikan Kawasan Industri Luar Pulau Jawa di Jepang

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 22 September 2017 - 08:17 WIB

Gadiza Fauzi, Direktur Utama Sriwijaya CBD; Intan Fauzi, Direktur PT Fauzi Panca Manunggal; dan Imam Haryono, Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kemenperin (Foto Humas)
Gadiza Fauzi, Direktur Utama Sriwijaya CBD; Intan Fauzi, Direktur PT Fauzi Panca Manunggal; dan Imam Haryono, Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kemenperin (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah mempromosikan potensi investasi kawasan industri Indonesia di luar Pulau Jawa kepada para investor di Jepang, yaitu di Tokyo, Osaka dan Yokkaichi City pada 13-15 September 2017.

Jepang dipilih sebagai tempat promosi tersebut karena para investor dari negara matahari terbit itu dinilai berpotensi besar untuk berinvestasi di Indonesia.

Acara bertajuk Seminar Indonesia Economic Development and Industrial Estate tersebut difasilitasi oleh Kemenperin bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Tokyo serta Konsulat Jenderal RI (KJRI) untuk Osaka.

Para perwakilan Kamar Dagang Jepang, yakni Kankeiren (Kansai Economic Federation dan Yokkaichi Chamber of Commerce), wakil Walikota Yokkaichi dan para pelaku industri serta perbankan Jepang menghadiri acara tersebut.

Pembicara utama (keynote speaker) dalam forum investasi kawasan industri Indonesia di Jepang tersebut adalah Imam Haryono, Direktur Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI). Beliau menjadi keynote speaker di tiga tempat pertemuan, yakni di KBRI Tokyo, Pertemuan Osaka, dan Forum Investasi di Yokkaichi. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BKPM

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:50 WIB

BKPM Fokus Tingkatkan Koordinasi Pusat-Daerah Dukung OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan fokus untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi antara pusat dan daerah dalam implementasi sistem pelayanan yang terintegrasi secara elektronik…

Pengerjaan Proyek Infrastruktur (foto: Humas)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:46 WIB

Waketum Kadin: Sektor Konstruksi Merupakan Bisnis Yang Paling Menarik

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Erwin Aksa menyatakan bahwa sektor konstruksi sekarang merupakan bisnis yang paling menarik karena pemerintah gencar membangun infrastruktur.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:42 WIB

Akhir Pekan IHSG Bakalan Tertekan

Diperkirakan IHSG akan bergerak kembali cenderung tertekan diakhir pekan dengan rentan support resistance 5814-5900. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantarnya INDY, LPPF, TKIM, AALI,…

Densus 88 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:37 WIB

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah di kawasan Mekar Wangi, Kota Bandung, Jawa Barat karena dihuni oleh seorang terduga teroris.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:35 WIB

BKPM Minta Tambahan Anggaran untuk OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) meminta tambahan anggaran sekitar Rp200 miliar per tahun untuk operasional sistem pelayanan yang terintegrasi secara elektronik (Online Single Submission/OSS).