Kemenperin Promosikan Kawasan Industri Luar Pulau Jawa di Jepang

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 22 September 2017 - 08:17 WIB

Gadiza Fauzi, Direktur Utama Sriwijaya CBD; Intan Fauzi, Direktur PT Fauzi Panca Manunggal; dan Imam Haryono, Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kemenperin (Foto Humas)
Gadiza Fauzi, Direktur Utama Sriwijaya CBD; Intan Fauzi, Direktur PT Fauzi Panca Manunggal; dan Imam Haryono, Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kemenperin (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah mempromosikan potensi investasi kawasan industri Indonesia di luar Pulau Jawa kepada para investor di Jepang, yaitu di Tokyo, Osaka dan Yokkaichi City pada 13-15 September 2017.

Jepang dipilih sebagai tempat promosi tersebut karena para investor dari negara matahari terbit itu dinilai berpotensi besar untuk berinvestasi di Indonesia.

Acara bertajuk Seminar Indonesia Economic Development and Industrial Estate tersebut difasilitasi oleh Kemenperin bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Tokyo serta Konsulat Jenderal RI (KJRI) untuk Osaka.

Para perwakilan Kamar Dagang Jepang, yakni Kankeiren (Kansai Economic Federation dan Yokkaichi Chamber of Commerce), wakil Walikota Yokkaichi dan para pelaku industri serta perbankan Jepang menghadiri acara tersebut.

Pembicara utama (keynote speaker) dalam forum investasi kawasan industri Indonesia di Jepang tersebut adalah Imam Haryono, Direktur Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI). Beliau menjadi keynote speaker di tiga tempat pertemuan, yakni di KBRI Tokyo, Pertemuan Osaka, dan Forum Investasi di Yokkaichi. (Aaham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 19 September 2018 - 05:00 WIB

Percepatan dan Kredibilitas ISPO, Solusi Jitu Melawan Issue Negatif

Komoditas kelapa sawit terus menjadi sasaran dalam perang dagang dengan negara-negara pasar, khususnya Uni Eropa dengan tuduhan merusak lingkungan, memicu emisi gas rumah kaca, deforestasi,…

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring (Foto: Dok. Kominfo)

Selasa, 18 September 2018 - 22:04 WIB

Kemenkominfo Imbau Anak Muda Bijak Bermedsos dan Jaga Persatuan Bangsa

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengimbau anak muda bijakmemanfaatkan media sosial dan menjaga persatuan bangsa. Pasalnya, ada banyak penyalahgunaan media sosial dengan…

Seminar Nasional Terowongan Kementerian PUPR

Selasa, 18 September 2018 - 21:43 WIB

Kementerian PUPR Terus Dorong Inovasi Teknologi Pembangunan Terowongan

Keberadaan terowongan dalam pembangunan jalan akan mempersingkat jarak dibandingkan pembangunan jalan yang harus memutar perbukitan atau pegunungan.

Presiden dan CEO Manhattan Associates Eddie Capel saat mengumumkan sistem pergudangan terintegrasi (Foto: Dok. Manhattan)

Selasa, 18 September 2018 - 21:30 WIB

Manhattan Associates Umumkan Penyempurnaan Sistem Pergudangan Terintegrasi

Manhattan Associates Inc. (NASDAQ: MANH) hari ini mengumumkan penyempurnaan yang signifikan terhadap solusi andalannyaWarehouse Management Solution(WMS)atau Solusi Pengelolaan Gudang.

Kadin

Selasa, 18 September 2018 - 21:05 WIB

Kadin Minta Pemerintah Tak Ikut Arus Perdagangan Global

Ketua Komite Tetap Pengembangan Ekspor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Handito Joewono meminta pemerintah tidak ikut arus perdagangan global.