Rangkaian Hari Pelanggan Nasional, PLN Lakukan Sosialisasi Pelayanan Serentak di 148 Kota

Oleh : Hariyanto | Senin, 11 September 2017 - 10:05 WIB

Sosialisasi pelayanan PLN (ist)
Sosialisasi pelayanan PLN (ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional, PLN secara serentak di 148 kota/kabupaten dari Sabang hingga Merauke melakukan sosialisasi pelayanan PLN ke pelanggan di Car Free Day (CFD), lapangan terbuka dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Untuk di Jakarta, pelaksanaannya dipusatkan di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat dan diikuti oleh 1.000 orang peserta. Dalam kesempatan CFD kali ini, PLN melakukan sosialisasi layanan sekaligus memberikan berbagai hiburan dan atraksi menarik dari komunitas listrik, live music oleh band ternama Indonesia dan tentunya banyak hadiah menarik untuk para peserta CFD.

"Acara ini untuk PLN lebih dekat dengan pelanggan dan mendengarkan suara pelanggan," ujar Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS, Minggu (10/9/2017).

Pada kesempatan tersebut, PLN juga memperkenalkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang saat ini sudah tersebar di Indonesia sebanyak 875 unit. Selain itu, PLN juga mensosialisasikan penggunaan motor listrik dan mendemontrasikan cara pengisian listrik dengan memanfaatkan SPLU yang ada.

SPLU ini juga merupakan bentuk awal kesiapan PLN menyambut era kendaraan listrik yang akan menjadi tren di masa yang akan datang dan lebih berwawasan lingkungan.

"Kita juga meluncurkan SPLU yang sudah kita pasang di beberapa lokasi untuk diperkenalkan kepada masyarakat bahwa PLN memperluas akses yang sebesar-besarnya kepada pelanggan untuk mendapatkan listrik dimana saja bagi pedagang kecil dan UMKM serta masyarakat luas," tambah Haryanto.

PLN juga memberikan promosi token listrik prabayar gratis senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN MOBILE dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut. Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN MOBILE mulai dari 10 s.d. 30 September 2017.

Pelanggan akan menerima informasi bahwa mereka mendapatkan token listrik gratis maksimal H+2 hari kerja setelah pengaktivasian melalui menu Info PLN dari aplikasi.

"Kami ingin mengapresiasi pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktivasi PLN MOBILE. Untuk itu, kami memberikan promo menarik bagi pelanggan, yakni token listrik gratis senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan pertama yang aktivasi mulai tanggal 10 September 2017," jelas Haryanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…