Ramaikan JFW 2018, Epson Siap Dukung Perkembangan Industri Fashion dan Apparel

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Agustus 2017 - 08:19 WIB

Epson Siap Dukung Perkembangan Industri Fashion dan Apparel
Epson Siap Dukung Perkembangan Industri Fashion dan Apparel

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perhelatan akbar bagi insan fashion, Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 akan segera dimulai. Epson tahun ini akan kembali meramaikan hingar bingar catwalk JFW 2018.

Dalam rangkaian kegiatan Road to JFW 2018, Epson berkesempatan untuk mengadakan talkshow berupa sharing session dalam kegiatan Jakarta Fashion Week Factory & Cultural Visit Bali pada tanggal 9 Agustus 2017 yang lalu, di Hotel Harris Riverview Kuta yang dihadiri oleh komunitas fashion yang ada di Bali.

Dalam talkshow bertajuk "Epson for Advance Fashion & Apparel Industry", didukung oleh beberapa pembicara andal dibidangnya diantaranya Ai Syarif (Creative Advisor JFW), Tania Vania H.(Creative Director of Miss Poly – digital textile printing) dan Wujud Unggul ( Digital Printing Expert), serta Lina Mariani (Head of Commercial & Industry Epson Indonesia),dimana akan dibahas perkembangan terkini desain textile printing.

Kali ini Bali dipilih karena selain terkenal dengan pariwisatanya, Bali juga juga memiliki daya tarik tersendiri dalam dunia fashion.

"Ini adalah tahun ke-dua bagi Epson ikut serta dalam JFW. Ini merupakan salah satu wujud komitmen kami pula untuk mendukung perkembangan dunia fashion di Indonesia." ungkap Lina Mariani, Head of C&I Department Epson Indonesia dalam keterangan Pers yang diterima INDUSTRY.co.id Kamis (17/8/2017).  

Lina menjelaskan, Epson Indonesia siap melayani permintaan pasar Indonesia untuk printer F-series ini termasuk layanan purna jualnya. Selain talkshow, kegiatan ini juga menghadirkan demo mencetak desain keatas kain dengan teknik sublimedengan menggunakan Epson F6270.

JFW adalah pekan fashion tahunan terbesar di Asia Tenggara yang merupakan wadah bagi pelaku industri fashion yang identik dengan desain, gaya dan tren mode terkini. Acara bergengsi ini berpotensi mengantarkan industri fashion Indonesia untuk memasuki pasar fashion dunia.

Sementara, Miss Poly merupakan salah satu vendor yang menyediakan layanan digital textile printing untuk kain polyester/ synthetic telah membuktikan keuntungan dan kemudahan menggunakan digital textile printing untuk melayani berbagai kebutuhan dan keinginan pelanggan yang bervariasi, mulai dari fesyen hingga interior, baik retail maupun wholesale.

Bahkan Miss Poly menyediakan 80 jenis kain polyester, dimana Anda dapat mencetak kain tanpa ada minimum ataupun maksimum order.

Epson sebagai pemimpin dibidang digital imaging dan solusi cetak, semakin memperkuat komitmennya untuk mendukung perkembangan industri fashion dan apparel, sebagai salah satu industri kreatif yang terus tumbuh di Indonesia.

Epson dalam beberapa tahun terakhir, fokus mengembangkan digital textile printing. Kehadiran digital textile printing, seolah memberi angin segar dan kesempatan baru bagi dunia fesyen apparel, aksesori hingga interior. Misalnya, para desainer dapat menuangkan berbagai ide dan mewujudkan imajinasi mereka keatas kain tanpa batasan.

Salah satu produk unggulan Epson untuk digital textile printing adalah rangkaian printer SureColor F-series dengan teknologi terkini yang terdiri atas F6270 untuk media berukuran 44 inch serta F7270 dan F9270 untuk media berukuran 64 inch. Kelebihan dari printer F-series ini adalah mampu mencetak warna gradasi yang sukar dilakukan dengan teknik cetak tradisional seperti sablon.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku“ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI”

Sabtu, 16 Desember 2017 - 20:39 WIB

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku "ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI"

Dewasa ini, berbagai dinamika geopolitik, antara lain perebutan pengaruh antara Amerika Serikat-Tiongkok, konflik di Timur Tengah, hingga merebaknya gerakan radikalisme mengatasnamakan agama…

High poin

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:55 WIB

HighPoint Luncurkan Case Berkonsep Modular

Dijaman modern seperti sekarang ini banyak orang lebih memilih barang yang sifatnya lebih praktis dan dinamis, begitu juga dengan desain sebuah furniture. Desain yang praktis dan dinamis tak…

Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:50 WIB

Growing Archery, Kejuaraan Olahraga Panahan di Summarecon Mal Bekasi

Cabang olahraga panahan merupakan salah satu olahraga dengan peralatan yang sederhana yaitu busur dan panah tetapi memerlukan teknik dan keahlian khusus.

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:28 WIB

Ketum Golkar: Agus Gumiwang dan Bambang Soesatyo Berpeluang Jadi Ketua DPR

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengaku belum menentukan sikap soal Ketua DPR baru yang akan menggantikan Setya Novanto. Namun dia mengakui dua nama yang peluangnya sama besar, yakni…

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:22 WIB

KSPI: Buruh Berdiri di Garda Depan Untuk Merawat Perdamaian

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menginstruksikan anggotanya untuk ikut melakukan Aksi Bela Palestina, pada Minggu (17/12/2017), ujar Presiden KSPI Said Iqbal.