Ramaikan JFW 2018, Epson Siap Dukung Perkembangan Industri Fashion dan Apparel

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Agustus 2017 - 08:19 WIB

Epson Siap Dukung Perkembangan Industri Fashion dan Apparel
Epson Siap Dukung Perkembangan Industri Fashion dan Apparel

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perhelatan akbar bagi insan fashion, Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 akan segera dimulai. Epson tahun ini akan kembali meramaikan hingar bingar catwalk JFW 2018.

Dalam rangkaian kegiatan Road to JFW 2018, Epson berkesempatan untuk mengadakan talkshow berupa sharing session dalam kegiatan Jakarta Fashion Week Factory & Cultural Visit Bali pada tanggal 9 Agustus 2017 yang lalu, di Hotel Harris Riverview Kuta yang dihadiri oleh komunitas fashion yang ada di Bali.

Dalam talkshow bertajuk "Epson for Advance Fashion & Apparel Industry", didukung oleh beberapa pembicara andal dibidangnya diantaranya Ai Syarif (Creative Advisor JFW), Tania Vania H.(Creative Director of Miss Poly – digital textile printing) dan Wujud Unggul ( Digital Printing Expert), serta Lina Mariani (Head of Commercial & Industry Epson Indonesia),dimana akan dibahas perkembangan terkini desain textile printing.

Kali ini Bali dipilih karena selain terkenal dengan pariwisatanya, Bali juga juga memiliki daya tarik tersendiri dalam dunia fashion.

"Ini adalah tahun ke-dua bagi Epson ikut serta dalam JFW. Ini merupakan salah satu wujud komitmen kami pula untuk mendukung perkembangan dunia fashion di Indonesia." ungkap Lina Mariani, Head of C&I Department Epson Indonesia dalam keterangan Pers yang diterima INDUSTRY.co.id Kamis (17/8/2017).  

Lina menjelaskan, Epson Indonesia siap melayani permintaan pasar Indonesia untuk printer F-series ini termasuk layanan purna jualnya. Selain talkshow, kegiatan ini juga menghadirkan demo mencetak desain keatas kain dengan teknik sublimedengan menggunakan Epson F6270.

JFW adalah pekan fashion tahunan terbesar di Asia Tenggara yang merupakan wadah bagi pelaku industri fashion yang identik dengan desain, gaya dan tren mode terkini. Acara bergengsi ini berpotensi mengantarkan industri fashion Indonesia untuk memasuki pasar fashion dunia.

Sementara, Miss Poly merupakan salah satu vendor yang menyediakan layanan digital textile printing untuk kain polyester/ synthetic telah membuktikan keuntungan dan kemudahan menggunakan digital textile printing untuk melayani berbagai kebutuhan dan keinginan pelanggan yang bervariasi, mulai dari fesyen hingga interior, baik retail maupun wholesale.

Bahkan Miss Poly menyediakan 80 jenis kain polyester, dimana Anda dapat mencetak kain tanpa ada minimum ataupun maksimum order.

Epson sebagai pemimpin dibidang digital imaging dan solusi cetak, semakin memperkuat komitmennya untuk mendukung perkembangan industri fashion dan apparel, sebagai salah satu industri kreatif yang terus tumbuh di Indonesia.

Epson dalam beberapa tahun terakhir, fokus mengembangkan digital textile printing. Kehadiran digital textile printing, seolah memberi angin segar dan kesempatan baru bagi dunia fesyen apparel, aksesori hingga interior. Misalnya, para desainer dapat menuangkan berbagai ide dan mewujudkan imajinasi mereka keatas kain tanpa batasan.

Salah satu produk unggulan Epson untuk digital textile printing adalah rangkaian printer SureColor F-series dengan teknologi terkini yang terdiri atas F6270 untuk media berukuran 44 inch serta F7270 dan F9270 untuk media berukuran 64 inch. Kelebihan dari printer F-series ini adalah mampu mencetak warna gradasi yang sukar dilakukan dengan teknik cetak tradisional seperti sablon.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…