Wow! Masyarakat Sidney Suka Kuliner Indonesia di 'A Taste of Indonesia'

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Agustus 2017 - 15:25 WIB

Festival Kuliner "A Taste of Indonesia" di Shangrila Hotel Sydney, Australia (Foto: Kemenpar)
Festival Kuliner "A Taste of Indonesia" di Shangrila Hotel Sydney, Australia (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Sidney - Kegiatan festival kuliner yang bertemakan ‘A Taste of Indonesia’  yang  digelar di Shangrila Hotel Sydney, Australia pada tanggal 4-12 Agustus 2017. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menarik minat masyarakat Australia tentang tradisi kuliner Indonesia sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menurut Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana mengatakan, " festival kuliner untuk  mempromosikan tradisi makanan Indonesia sekaligus sebagai  showcase bagi kuliner eksotik dari Tanah Air yang memiliki beragam rasa dan cara menyajikannya ini sangat diminati masyarakat Australia," ujarnya melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jumat (11/8/2017).

Banyak masyarakat Australia yang menaruh minat besar terhadap Indonesia khususnya daya tarik kulinernya sehingga  mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk mengunjungi festival tersebut.

Selama delapan hari berlangsungnya festival kuliner tersebut berhasil menjaring tidak kurang seribu orang mereka berpartisipasi dalam kesempatan itu. "Kami membawa dua chef  dari Shangri-La Jakarta yang piawai mengolah masakan Indonesia,” kata kata Pitana.

Dalam festival kuliner ini Indonesia menyajikan berbagai menu yakni Soto Ayam, Daging Konro Makassar, Daging Rendang, Bebek Betutu, Ayam Bakar Jawa, Telor Balado dan Udang Goremh Sambal Balado.

"Pada acara ini kita bisa langsung mempromosikan paket-paket wisata bahkan memasarkannya serta mempromosikan Wonderful Indonesia kepada target pasar kita," kata Pitana.

Pihak penyelenggara juga mempromosikan acara tersebut melalui media sosial termasuk mempromosikan makanan terfavorit di Jakarta dan Bali. Acara itu juga dimeriahkan dengan orkes gamelan Bali untuk menghibur pengunjung. Pada saat acara jamuan makan malam hadir para tamu dan tokoh penting dari  pemerintah setempat, komunitas, travel trade, travel media, dan asosiasi bisnis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?