Wow! Masyarakat Sidney Suka Kuliner Indonesia di 'A Taste of Indonesia'

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Agustus 2017 - 15:25 WIB

Festival Kuliner "A Taste of Indonesia" di Shangrila Hotel Sydney, Australia (Foto: Kemenpar)
Festival Kuliner "A Taste of Indonesia" di Shangrila Hotel Sydney, Australia (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Sidney - Kegiatan festival kuliner yang bertemakan ‘A Taste of Indonesia’  yang  digelar di Shangrila Hotel Sydney, Australia pada tanggal 4-12 Agustus 2017. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menarik minat masyarakat Australia tentang tradisi kuliner Indonesia sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menurut Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana mengatakan, " festival kuliner untuk  mempromosikan tradisi makanan Indonesia sekaligus sebagai  showcase bagi kuliner eksotik dari Tanah Air yang memiliki beragam rasa dan cara menyajikannya ini sangat diminati masyarakat Australia," ujarnya melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jumat (11/8/2017).

Banyak masyarakat Australia yang menaruh minat besar terhadap Indonesia khususnya daya tarik kulinernya sehingga  mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk mengunjungi festival tersebut.

Selama delapan hari berlangsungnya festival kuliner tersebut berhasil menjaring tidak kurang seribu orang mereka berpartisipasi dalam kesempatan itu. "Kami membawa dua chef  dari Shangri-La Jakarta yang piawai mengolah masakan Indonesia,” kata kata Pitana.

Dalam festival kuliner ini Indonesia menyajikan berbagai menu yakni Soto Ayam, Daging Konro Makassar, Daging Rendang, Bebek Betutu, Ayam Bakar Jawa, Telor Balado dan Udang Goremh Sambal Balado.

"Pada acara ini kita bisa langsung mempromosikan paket-paket wisata bahkan memasarkannya serta mempromosikan Wonderful Indonesia kepada target pasar kita," kata Pitana.

Pihak penyelenggara juga mempromosikan acara tersebut melalui media sosial termasuk mempromosikan makanan terfavorit di Jakarta dan Bali. Acara itu juga dimeriahkan dengan orkes gamelan Bali untuk menghibur pengunjung. Pada saat acara jamuan makan malam hadir para tamu dan tokoh penting dari  pemerintah setempat, komunitas, travel trade, travel media, dan asosiasi bisnis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).