La Gruta, Restoran Warna-warni di Gua Vulkanik di Meksiko

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Agustus 2017 - 13:25 WIB

Restoran La Gruta, di Gua Vulkanik, Meksiko (Foto:travelandleisure.com)
Restoran La Gruta, di Gua Vulkanik, Meksiko (Foto:travelandleisure.com)

INDUSTRY.co.id, Meksiko - Hampir dua ribu tahun yang lalu, suku Aztec membangun sebuah piramida setinggi 246 kaki di kota Teotihuacan. Saat ini, piramida tersebut semakin eksis, lantaran ada sebuah restoran bawah tanah yang menyajikan masakan tradisional Meksiko.

Dilansir dari travelandleisure, Jumat (11/8/2017), restoran yang bernama La Gruta, sebuah restoran bawah tanah yang menyajikan masakan tradisional Meksiko di sebuah gua vulkanik. Untuk berjalan ke gua tersebut, para wisatawan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Restoran tersebut dikelilingi lampu berwarna-warni yang berkilau menghiasi dinding gua dan sinar matahari yang menerobos dinding langit-langit gua. Untuk di lantai dua, gua tersebut dipenuhi dengan meja-meja putih panjang yang dilapisi kursi berwarna-warni dan mereka disuguhkan dengan pemain mariachi atau Ballet Folklórico yang akan melakukan pertunjukan sembari menghibur para tamu.

Untuk menunya, tentu saja masakan khas Meksiko yakni Taco, Barbacoa atau bahkan escamoles al epazote, yakni larva semut ditumis dengan ramuan cacing dan cabai hijau. Bagi mereka yang tidak mempunyai keberanian untuk menjajal menu tersebut, bisa memilih tequila dan mezcal.

Restoran ini menjadi tempat singgah dimana para wisatawan yang habis mengunjungi Piramida Matahari Teotihuacan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Tips untuk mengunjungi sangat dianjurkan diakhir pekan dan dengan kelompok besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.