Rambah Layanan Pembelian Tiket, Go-Jek Akuisisi LOKET

Oleh : Irvan AF | Selasa, 08 Agustus 2017 - 14:44 WIB

Go-Jek (ist)
Go-Jek (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Go-Jek kembali melakukan gebrakan bisnis dengan mengakusisi LOKÉT, perusahaan event management dan ticketing.

GO-JEK dan LOKÉT menyatakan kerja sama strategis antara kedua perusahaan bertujuan meningkatkan pengalaman menikmati event baik bagi pelanggan dan promotor dengan memanfaatkan kekuatannya di bidang teknologi.

GO-JEK melalui layanan pembelian tiketnya yaitu GO-TIX telah memiliki serangkaian kerja sama dengan jaringan bioskop dan berbagai penyelenggara event. Melalui kerja sama ini, LOKÉT bisa memanfaatkan lebih dari 250 event yang sudah ada di GO-TIX, termasuk kerja sama dengan jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx.

Nadiem Makarim, CEO Go-Jek, mengatakan langkah akuisisi ini akan memperkuat posisi GO-JEK sebagai penyedia layanan on-demand terdepan di Indonesia demi memenuhi kebutuhan sehari-hari konsumen.

“Kami melihat LOKÉT sebagai perusahaan yang terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi dalam pengalamannya menangani berbagai kebutuhan event and entertainment," katanya melalui rilis kepada wartawan, Selasa (8/8/2017).

Dia menambahkan nantinya, kolaborasi ini akan dapat memberikan berbagai layanan yang bisa membantu promotor menyelesaikan berbagai permasalahan utama event. Misalnya, distribusi tiket, pengaturan penonton, hingga memberikan sensasi entertainment yang inovatif.

"Nantinya, promotor pun akan bisa merasakan dampak karena kepuasan dari penonton,” ujarnya.

Melalui akuisisi terhadap LOKÉT, maka layanan yang diberikan GO-TIX akan bertambah.

“Dengan kerja sama ini, pengalaman konsumen menikmati event and entertainment akan lebih utuh. Dari mulai pembelian tiket, suasana di lokasi acara, hingga saat harus bertransaksi di lokasi acara, harus lebih lancar, mudah, dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Edy Sulistyo, CEO dan Co-founder LOKÉT, mengatakan melalui kerja sama ini pihaknya dapat memberikan manfaat lebih kepada mitra.

"Kami bisa mendukung lebih banyak event dengan berbagai skala dari pertunjukan musik langsung, festival, atraksi, workshop, seminar dan film," katanya.

Edy menambahkan akuisisi ini akan memantapkan posisi LOKÉT yang diklaimnya sebagai pemain terbesar di industri events dan entertainment.

"Teknologi pembayaran non-tunai dari GO-JEK bisa membuat transaksi semakin mudah dan membantu promotor menambah pendapatan. Selain itu, promotor juga bisa memahami pelanggan lebih baik melalui pemanfaatan data," katanya.

Sejak didirikan pada  2013, LOKÉT telah menangani lebih dari 80% pertunjukan musik skala besar di Indonesia, dan mendapatkan pendanaan dari East Ventures dan Sovereign’s capital.

Setelah akuisisi ini, tidak ada perubahan dalam manajemen dan operasional LOKÉT dan akan tetap berdiri secara independen. Kedua pihak tidak menyebutkan nilai transaksi akuisisi tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…