Pekan Digital HPN 2018, SMSI Jakarta Akan Koordinir 300 Mahasiswa

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 24 Juli 2017 - 14:30 WIB

Ketua Pengurus Harian SMSI Provinsi DKI Jakarta, Nandi Nanti berjabat tangan dengan Ketua Dewan Penasehat yang juga Ketua PWI DKI Jaya, Hj. Endang Werdiningsih usai terbentuknya kepengurusan (Foto:Dok:SMSI DKI Jakarta)
Ketua Pengurus Harian SMSI Provinsi DKI Jakarta, Nandi Nanti berjabat tangan dengan Ketua Dewan Penasehat yang juga Ketua PWI DKI Jaya, Hj. Endang Werdiningsih usai terbentuknya kepengurusan (Foto:Dok:SMSI DKI Jakarta)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan dipusatkan di Padang, Sumatera Barat.  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sebagai organisasi yang mewadahi perusahaan media online akan terlibat pada HPN 2018. Keberadaan SMSI pun disambut baik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Ketua SMSI Sumatera Barat, Yal Aziz usai bertemu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Sabtu (17/6/2017) lalu mengungkapkan, SMSI mendapat tugas dari Penanggung Jawab HPN 2018 yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono untuk menyelenggarakan dua kegiatan di arena HPN 2018.

Kegiatan pertama adalah Pameran Pekan Media Digital dan kegiatan kedua, Pertemuan Akbar Pers Mahasiswa Indonesia yang dilakukan bersamaan dengan pelayaran menggunakan KRI dari Tanjung Priok ke Teluk Bayur.

Terkait Pertemuan Akbar Pers Mahasiswa Indonesia SMSI DKI Jakarta akan bertugas  mengkordinir sekitar 300 mahasiswa/mahasiswi yang diberangkatkan dari jakarta melalui kapal perang milik TNI AL.

"Dalam HPN di Sumbar tahun depan akan ada acara pekan Digital, dimana selain media online di dalamnya, juga akan melibatkan pers kampus. Dan  kita (SMSI Jakarta, Red) akan bertugas mengkordinir sekitar 300 mahasiswa/mahasiswi yang diberangkatkan dari Jakarta melalui kapal perang milik TNI AL," jelas Nandi Nanti Ketua Harian SMSI Jakarta kepada redaksi INDUSTRY.co.id.

Saat ini, menurutnya,  tercatat mahasiswa yang akan ikut berasal dari President University, LSPR Jakarta, UBK Jakarta, UIN Jakarta, UNJ dan beberapa kampus negeri dan swasta di Jakarta.    
                   
Nandi berharap dengan keterlibatan anak anak muda , mahasiswa, industri media secara umum dan media online khususnya akan semakin berkualitas dan menjadi saluran yang kompeten. Selain itu tambah Nandi, hal ini juga merupakan bentuk edukasi dari wujud visi besar dan bakti  kita kepada pemerintah dan masyarakat.  

Program Kerja             
              
Disinggung soal program kerja SMSI DKI Jakarta, Nandi menjelaskan bahwa di dalam Rakernas pertama SMSI  di Surabaya nanti, SMSI DKI Jakarta akan mematangkan program-program organisasi ke depan di antaranya fokus kepada peningkatan keanggotaan SMSI DKI Jakarta, verifikasi keanggotaan dan calon anggota serta kelengkapan admistratif organisasi.       

Acara Rakernas SMSI I ini bakal digelar pada tanggal 26-27 Juli 2017 di Hotel Harris Gubeng Surabaya. Ketua SMSI Jatim Eko Pamuji, mengatakan bahwa seluruh persiapan telah dilakukan dengan maksimal, karena acara ini menghadirkan sejumlah tokoh penting.  

“Disamping Dewan Pers dan PWI, kami juga mengundang sejumlah tokoh penting lainnya seperti Pak Dahlan Iskan, dan untuk pemerintahan kami juga mengundang jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika, Forpimda Provinsi, dan Forpimda Kota Surabaya,” katanya.

Untuk diketahui, media siber merupakan wujud berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi yang kini telah mengubah lanskap ruang publik di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Individu tidak lagi menjadi audiens yang pasif. Dengan akses luas ke dunia maya, setiap individu juga bisa menjadi produsen informasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…