AccorHotels-Kemenpar MoU Tingkatkan Pariwisata Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 14 Juli 2017 - 19:20 WIB

Menpar Arief Yahya dan Chief Operating AccorHotels Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons (Foto Dije/Industry.co.id))
Menpar Arief Yahya dan Chief Operating AccorHotels Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons (Foto Dije/Industry.co.id))

INDUSTRY.co.id - Jakarta- AccorHotels Indonesia bersama Kementerian Pariwisata kembali menjalin kerja sama untuk meningkatkan kerja sama untuk sektor pariwisata Indonesia. 

Penandatanganan ini dilakukan oleh Seketeraris Kementerian Pariswisata, Ukus Kuswara dan Chief Operating AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta pada Jumat (14/7/2017). 

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatkan, "Accor salah satu hotel internasional terbesar chain dunia, bagusnya selain dia bawa investasi internasional chain, Accor juga akan bawa customernya," ujar Menpar.  

Support terbesar AccorHotels, tambah Dia adalah target untuk pariwisata Indonesia. 

"Tagret AccorHotels 100 hotel menjadi 200 hotel, sehingga pertumbuhannya sama dengan Kemenpar, yakni market wisman 20 persen dan Indonesia menjadi Top 20 in the World dengan pertumbuhan marketnya," sambungnya.

Untuk Addendum MoU ini terkait kerjs ama yang telah berlangsung tiga kali, terhitung pada tahun 2012, 2012 dan untuk tahun ini 2017. 

"Addendum MoU AccorHotels sebelumnya berkomitmen memberkan 1.000 kamar tapi menjadi 1.338 room lalu untuk Addendum MoU tahun ini menyiapkan 1.500 kamar," kata Menpar. 

Dari 1500 kamar kebanyakan untuk family trip yakni dua sepertiga dari kamar, dan sepertiganya digunakan untuk media. Lalu, tambah Arief,  dua persennya untuk Pasar Asia Tenggara, 12 persen untuk Pasar Asia Pasifik dan 86 persen untuk Pasae Eropa, Timur Tenga, Amerika dan Afrika.

Selain itu, AccorHitels dalam MoU kali ini, mempromosikan destinasi nusantara dalam situs resmi ditiap hotel-hotelnya yang hadir dalam 17 bahasa bagi para traveller di seluruh dunia.

"Kami membuka untuk grup hotel lain, tapi Accor adalah yang paling semangat dan mereka mempunyai target akan mendirikan 200 hotel pada tahun 2020 di Indonesia," pungkas Menpar  Arief Yahya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…