Baru di Luncurkan Super Mario Run Sudah di Unduh 2,85 Juta Kali

Oleh : Hariyanto | Minggu, 18 Desember 2016 - 09:43 WIB

Game Super Mario Run
Game Super Mario Run

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kerinduan Gamers terhadap game Nintendo legendaris Super Mario ternyata berbuah manis bagi perusahaan Game terlaris tersebut. Baru-baru ini Nintendo merilis Game mobile Super Mario Run yang langsung di sambut hangat dengan diunduh sebanyak 2,85 juta kali di hari perdana peluncuranya pada Jumat (16/12) kemarin.

Menurut analis Apptopia, Super Mario Run menjadi permainan dengan angka peluncuran terbesar dalam sejarah App Store mengalahkan game Pokemon Go yang hanya berhasil diunduh sebanyak 900 ribu kali di hari pertamanya, meskipun game berbasis augmented reality meraup sekitar 5,6 juta pengunduh di hari ketiga rilis.

Membludaknya unduhan terhadap Game Super Mario Run di hari pertama tersebut, karena Game Super Mario Run diluncurkan secara serempak di hampir 150 negara di hari pertamanya. Hal ini berbanding jauh dengan game Pokemon Go yang hanya diluncurkan pada tiga negara di hari pertamanya.
 
Sumber dari  The Verge menyebutkan, Pokemon Go masih unggul sebagai permainan dengan capaian unduhan terbanyak di minggu pertama rilis dalam sejarah App Store. Pencapaian tersebut diklaim meskipun pihak Apple tidak pernah mengungkapkan secara persis berapa banyak jumlah salinan game yang diunduh dalam rentang waktu tujuh hari pertamanya.
 
Kedua Game Mobile besutan Nintendo, Baik Pokemon Go dan Super Mario Run, dapat diunduh secara gratis, walaupun sebagian besar mode-nya berbayar sekitar US$9,99.

Saat ini, Super Mario Run hanya tersedia bagi pengguna iOS. Namun jangan kecewa, untuk sistem android Game tersebut diperkirakan dapat di unduh tahun depan.
 
Popularitas permainan ini merupakan sesuatu yang bagus bagi Nitendo seiring dengan keinginan perusahaan untuk mendorong penjualan permainan konsol dan portabelnya. Selain itu, Nintendo juga ingin memperkenalkan nuansa baru dari karakter Mario Bros kepada para pecinta game klasik ini.
 
"Kami perlu melihat tuntutan dan keinginan baru dari para penggemar terhadap permainan Mario saat ini," ungkap pencipta karakter Mario Bros Shigeru Miyamoto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…