Hotel Melia Purosani, Hadirkan Konsep Baru Terapkan Kearifan Budaya Yogyakarta

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 05 Juli 2017 - 19:20 WIB

Fasilitas Baru di Hotel Melia Purosani, Menjadi Urban Resort Hotel (Ist)
Fasilitas Baru di Hotel Melia Purosani, Menjadi Urban Resort Hotel (Ist)

INDUSTRY.co.id, Yogyakarta - Dengan perubahan konsep desain menjadi lebih kontemporer, modern, serta fungsional, Hotel Melia Purosani siap membuka pintunya bagi para pelancong yang menginginkan kualitas pelayanan hotel bintang lima berstandar internasional.

Menurut Jerónimo Molina, General Manager, Melia Purosani, mengatakan melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Selasa (4/7/2017), mengatakan, "Fokus utama kami adalah menawarkan pengalaman menginap terbaik bagi para tamu kami dengan pelayanan dan fasilitas yang tersedia di seluruh area hotel. Kami harapkan para tamu dapat menikmati penampilan terbaru hotel kami dan merasakannya sejak mereka melangkah masuk."

Harmonisasi budaya tradisional dan kearifan lokal khas Yogyakarta dikawinkan dengan desain modern dinamis menghasilkan perpaduan gaya klasik kontemporer pada interior dan eksterior Melia Purosani. Perpaduan elemen lokal dan modern ini dapat ditemukan di seluruh area hotel, termasuk di 280 kamar hotel yang dibagi dalam tujuh tipe yakni Deluxe, Premium, The Level, Junior Suites, Executive Suites, dan Presidential Suite.

Nuansa warna abu-abu elegan dikombinasikan gaya interior klasik modern menciptakan suasana ruangan lebih nyaman. Selain itu, Melia Purosani dikenal sebagai hotel dengan luas kamar terbesar di Yogyakarta, tersedia kamar berukuran 42 meter persegi hingga 300 meter persegi. Bahkan, untuk kategori Deluxe memiliki luas area 42 meter persegi dan telah dilengkapi bathtub serta shower.  

Bagi para tamu yang menginap di area The Level dengan kategori The Level Room & Suites mendapatkan akses khusus ke Executive Lounge yang telah diperbaharui dan memiliki pemandangan ke arah taman dan area kolam terbuka, serta menikmati penawaran koktil di sore hari dengan beragam pilihan kopi, teh, canapés, kue kering, bir, dan wine.
 
Fasilitas - fasilitas lainnya seperti resepsionis, area teras, Restoran El Patio, Lounge Soka, dan Pub Med yang berlokasi di lantai dasar juga tampil dengan wajah baru. Didekorasi dengan elemen dan ornamen tradisional, Restoran El Patio dan Pub Med menawarkan suasana nyaman berbalut atmosfir klasik, di mana para tamu dapat menikmati hidangan kuliner terbaik di Yogyakarta selagi bersantai di ruangan indoor ataupun di area teras dengan pemandangan ke arah taman bernuansa tropis dan area kolam renang.
 
Lounge Soka memperlihatkan kemegahannya dengan rancangan interior chic berkesan cerah di lantai dasar dengan pemandangan terbuka mengarah ke taman bernuansa tropis dan kolam teratai. Sebuah tempat sempurna untuk menikmati hidangan ringan sambil menyeduh kopi, ataupun mencicipi berbagai pilihan moktil dan koktil.
 
Ruangan meeting serba baru juga disediakan untuk mengakomodasi kebutuhan ruangan meeting fungsional dan nyaman, dilengkapi meja dan kursi berdesain ergonomis serta berbagai fasilitas meeting ultra modern. Untuk fasilitas relaksasi, YHI Wellness Spa & Wellness Center juga diperbaharui dengan atmosfir yang dapat memberikan ketenangan dan kesan menyejukkan.

Para tamu juga disediakan berbagai macam fasilitas untuk melengkapi pengalaman menginap seperti; ruangan meeting dan ballroom yang dapat mengakomodasi hingga seribu pengunjung, area taman bernuansa tropis dan kolam laguna, lounge eksekutif, pusat bisnis, tempat berbelanja, hingga ketersediaan lahan parkir luas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…