Central Omega Mulai Ekspor Perdana Produk Smelter ke China

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 Juli 2017 - 14:12 WIB

PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Centra Omega Resources Tbk telah mengekspor perdana produk smelter yang berlokasi di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, ke perusahaan asal China, Macrolink Resources Development And Investment Co. Ltd.

Direktur Feni Silviana Budiman melalui keterbukaan informasi BEI, Selasa (4/7/2017) mengatakan, perjanjian jual beli produk smelter ini dilakukan oleh PT COR Industri Indonesia (CORII) dan Macrolink Resources.

"CORII akan mengekspor ferro nikel sebanyak 7.000 metrik ton ke Macrolink Resources," kata Feni.

Feni menambahkan penandatanganan perjanjian jual beli ferro nikel yang dilakukan pada 23 Juni 2017, telah sesuai dengan target waktu dalam proyeksi keuangan perseroan.

PT CORII merupakan anak perusahaan yang 60% sahamnya dimiliki oleh Centra Omega. Sementara Microlink Resources adalah perusahaan yang bergabung dalam grup usaha Macrolink Group.

Macrolink Group melalui salah satu anak perusahaannya, yakni PT Macrolink Nickle Development memiliki 40% saham PT CORII.

Pada perdagangan saham pukul 11.15 WIB, harga saham perusahaan dengan kode emiten DKFT turun 20 poin ke Rp428, dengan volume 458.900.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asosiasi Wartawan Korea (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 22:37 WIB

Wartawan Negeri K-Pop Kunjungi Pulau Bali

Presiden Asosiasi Wartawan Korea Jung Kyu Sung disertai sembilan orang wartawan Korea Selatan saat ini tengah berada di Pulau Dewata. Selama tujuh hari, 24-31 Mei, para wartawan negeri K-Pop…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.