Central Omega Mulai Ekspor Perdana Produk Smelter ke China

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 Juli 2017 - 14:12 WIB

PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Centra Omega Resources Tbk telah mengekspor perdana produk smelter yang berlokasi di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, ke perusahaan asal China, Macrolink Resources Development And Investment Co. Ltd.

Direktur Feni Silviana Budiman melalui keterbukaan informasi BEI, Selasa (4/7/2017) mengatakan, perjanjian jual beli produk smelter ini dilakukan oleh PT COR Industri Indonesia (CORII) dan Macrolink Resources.

"CORII akan mengekspor ferro nikel sebanyak 7.000 metrik ton ke Macrolink Resources," kata Feni.

Feni menambahkan penandatanganan perjanjian jual beli ferro nikel yang dilakukan pada 23 Juni 2017, telah sesuai dengan target waktu dalam proyeksi keuangan perseroan.

PT CORII merupakan anak perusahaan yang 60% sahamnya dimiliki oleh Centra Omega. Sementara Microlink Resources adalah perusahaan yang bergabung dalam grup usaha Macrolink Group.

Macrolink Group melalui salah satu anak perusahaannya, yakni PT Macrolink Nickle Development memiliki 40% saham PT CORII.

Pada perdagangan saham pukul 11.15 WIB, harga saham perusahaan dengan kode emiten DKFT turun 20 poin ke Rp428, dengan volume 458.900.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:14 WIB

Terkait Produk JS Saving Plan, Pemegang Polis Jiwasraya Berharap Solusi dari OJK

Para pemegang polis Jiwasraya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membuat keputusan maupun solusi terhadap penundaan pembayaran produk JS Saving Plan. Pasalnya, OJK yang memberikan izin…

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:11 WIB

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth Dengan FiturRobo Advisory

Bank Commonwealth meluncurkan CommBank SmartWealth, aplikasiwealth managementkomprehensifpertama di Indonesiadengan fiturrobo-advisoryyang dapat membantu nasabah mengoptimalkan investasi mereka…

Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau Pembangungan Jaringan Gas

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:04 WIB

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 799 Miliar Bangun Jargas di 17 Kabupaten

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pembangunan jaringan gas (jargas) sambungan rumah tangga di 17 kabupaten dan kota untuk tahun anggaran 2019. Total estimasi biaya…

TIBCO dan XL Axiata

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:46 WIB

TIBCO Gandeng XL Axiata Dukung Proyek Data Science

TIBCO Software Inc., pemimpin global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata, operator layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia mengumumkan aliansi…

Menkominfo Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:20 WIB

Menkominfo dan Menkeu Akan Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah untuk Layanan Pajak dan Kesehatan

Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati akan melakukan uji coba jaringan Palapa Ring Paket Tengah untuk layanan pajak dan kesehatan.