Central Omega Mulai Ekspor Perdana Produk Smelter ke China

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 Juli 2017 - 14:12 WIB

PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Centra Omega Resources Tbk telah mengekspor perdana produk smelter yang berlokasi di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, ke perusahaan asal China, Macrolink Resources Development And Investment Co. Ltd.

Direktur Feni Silviana Budiman melalui keterbukaan informasi BEI, Selasa (4/7/2017) mengatakan, perjanjian jual beli produk smelter ini dilakukan oleh PT COR Industri Indonesia (CORII) dan Macrolink Resources.

"CORII akan mengekspor ferro nikel sebanyak 7.000 metrik ton ke Macrolink Resources," kata Feni.

Feni menambahkan penandatanganan perjanjian jual beli ferro nikel yang dilakukan pada 23 Juni 2017, telah sesuai dengan target waktu dalam proyeksi keuangan perseroan.

PT CORII merupakan anak perusahaan yang 60% sahamnya dimiliki oleh Centra Omega. Sementara Microlink Resources adalah perusahaan yang bergabung dalam grup usaha Macrolink Group.

Macrolink Group melalui salah satu anak perusahaannya, yakni PT Macrolink Nickle Development memiliki 40% saham PT CORII.

Pada perdagangan saham pukul 11.15 WIB, harga saham perusahaan dengan kode emiten DKFT turun 20 poin ke Rp428, dengan volume 458.900.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 21:00 WIB

Pelindo 1 Terus Tingkatkan Sarana Sejumlah Pelabuhan

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di sejumlah pelabuhan yang dikelola perusahaan tersebut dalam upaya meningkatkan layanan kepada konsumen.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar

Selasa, 20 November 2018 - 20:40 WIB

Arcandra: Investasi Satu Sumur Bisa Capai Rp1,5 Triliun

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyebutkan nilai invetasi satu sumur minyak di perairan dalam (deep water) bisa mencapai Rp1,5 triliun

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 20 November 2018 - 20:20 WIB

Indonesia Promosikan Industri Sawit Berkelanjutan kepada Eropa

Indonesia mempromosikan industri kelapa sawit berkelanjutan lewat program Regular Oil Palm Course 2018 yang diikuti 15 peserta dari 10 negara.

Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 19:30 WIB

Setiap Bulan RS Siloam Silampari Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Sejumlah Daerah Lubuklinggau

Peningkatan mutu kesehatan, khususnya di daerah menjadi hal prioritas yang senantiasa dilakukan Siloam Hospitals Group. Karenanya melalui Rumah Sakit Siloam Silampari bersama GMSS (Gerakan Musi…

Ilustrasi Beasiswa

Selasa, 20 November 2018 - 18:16 WIB

50 Mahasiswa Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group, Induk Garena, Shopee dan AirPay

Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan).