#BerbagiKreasiKRAFT Berhasil Kumpulkan 500 Resep Dari Masyarakat

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 20 Juni 2017 - 15:00 WIB

Acara puncak kegiatan #BerbagiKreasiKRAFT Umumkan Peserta Kreasi Resep Terbaik dan Hibur Anak-Anak Panti Asuhan Dengan Hiburan Seru. (Ist)
Acara puncak kegiatan #BerbagiKreasiKRAFT Umumkan Peserta Kreasi Resep Terbaik dan Hibur Anak-Anak Panti Asuhan Dengan Hiburan Seru. (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - #BerbagiKreasiKRAFT adalah sebuah kegiatan dari Keju KRAFT, sebuah kampanye dengan menggunakan keju sebagai salah satu bahan dasar masakan sehari-hari dengan mengajak seluruh masyarakat, khususnya para bunda, untuk berbagi inspirasi dan kreasi resep berbahan keju dan mengunggahnya ke situs www.bundakraft.com.

Hampir 500 resep yang terunggah di www.bundakraft.com oleh masyarakat, didapatkan fakta bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai berani berkreasi menggunakan keju sebagai bahan utama masakan sehari-hari.

Setelah dilakukan analitik dari resep-resep tersebut, didapatkan data kreasi resep terbanyak adalah untuk jenis resep menu pembuka sebesar 29,17 persen, dilanjutkan dengan resep menu utama 27,08 persen dan kue dengan persentase 28,98 persen, dan diikuti dengan resep menu penutup sebesar 11,11 persen.

“Secara keseluruhan dari hampir 500 kreasi resep yang diikutsertakan oleh masyarakat, didapati bahwa masyarakat sudah mulai berani berkerasi dalam mengolah keju untuk digunakan sebagai bahan dasar masakan, dan tidak hanya sekedar menjadi topping atau hiasan sajian,” ujar Putri Happy, Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jakarta,  Senin (20/6/2017)

Dengan dihasilkannya analisis tersebut, berarti #BerbagiKreasiKRAFT juga telah telah mencapai puncak rangkaian kegiatannya yang telah dimulai sejak awal bulan Ramadan.

Bersamaan dengan momen Ramadan, melalui #BerbagiKreasiKRAFT ini, Keju KRAFT juga bermaksud berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan, yaitu dengan mengkonversikan setiap satu resep yang diikutsertakan di www.bundakraft.com menjadi sepuluh sajian buka puasa khas Keju KRAFT.

Komitmen Keju KRAFT untuk mengkonversikan tiap satu resep untuk menjadi sepuluh hidangan berbuka puasa khas Keju KRAFT untuk anak-anak panti asuhan pun sudah mulai dilaksanakan dan 200 anak di antaranya diundang untuk menghadiri kegiatan puncak rangkaian #BerbagiKreasiKRAFT.

”Dari terunggahnya hampir 500 kreasi resep masakan berbahan keju pada situs www.bundakraft.com. Ini artinya ada banyak sekali anak-anak panti asuhan yang bisa menikmati sajian berbuka puasa khas Keju KRAFT. Dengan berbagi sajian berbuka puasa dengan lima ribu orang anak ini akan tetap kami penuhi dan kami telah melakukan kunjungan kepada 64 panti asuhan yang tersebar di area Jabodetabek dan mereka telah menikmati beberapa menu favorit dari partner utama Keju KRAFT yang dipilih oleh peserta #BerbagiKreasiKRAFT," sambungnya.

Dalam acara puncak #BerbagiKreasiKRAFT, Sachin Prasad selaku President Director Mondelez Indonesia juga memberikan kata sambutannya kepada seluruh tamu yang hadir dan menyerahkan secara langsung apresiasi kepada kelima pengunggah resep terbaik.

“Ide untuk melibatkan anak-anak panti asuhan sebagai penerima manfaat dari kegiatan #BerbagiKreasiKRAFT ini selain sebagai komitmen Mondelez Indonesia untuk memberikan kebahagiaan bagi yang membutuhkan, juga untuk sebagai bentuk dukungan pihak swasta kepada pemerintah untuk turut melindungi dan menjaga anak-anak yang membutuhkan,” pungkas, Sachin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…