KAI Sediakan Sebanyak 6.144 Kursi Tambahan Bagi Pemudik

Oleh : Hariyanto | Rabu, 14 Juni 2017 - 15:52 WIB

Kereta Api (elshinta)
Kereta Api (elshinta)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan Ekstra KA tambahan bagi pemudik yang tiketnya mulai dijual mulai hari ini.

VP Public Relations PT KAI, Agus Komarudin mengatakan, KAI menambah seat bagi pemudik sebanyak 6.144 kursi. Menariknya, KA tambahan ini adalah kereta anyar buatan PT INKA.

"KA-KA tersebut di atas terdiri dari delapan unit kereta premium dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan dua unit kereta premium untuk penumpang dengan keterbatasan fisik, berkapasitas 64 tempat duduk di tiap kereta, sehingga kapasitas dalam setiap satu kali perjalanan adalah 768 seat," tutur Agus di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Agus mengatakan, delapan KA tambahan ekstra tersebut, seat totalnya mencapai 6.144 seat. Adapun fasilitas KA premium ini, cukup mewah. Yakni tempat duduk yang sudah reclining, TV tiap kereta, mini bar, dan masih banyak lagi lainnya. lain.

Menurut Agus, delapan KA tambahan ekstra ini akan dibagi menjadi 46 perjalanan selama Lebaran 2017. Mulai dioperasikan pada 15 Juni 2017 (H-10) hingga 11 Juli 2017 (H+15) atau 27 hari.

"Sehingga total ada 379 perjalanan KA per hari (sebelumnya 333 perjalanan KA Reguler per hari). Dengan tambahan ini, maka kapasitas tempat duduk menjadi 21.860 seat per hari," jelas Agus.

"Salah satu kereta premium yang dioperasikan yaitu KA Tawang Jaya Premium Lebaran. Khusus untuk KA Tawang Jaya Premium Lebaran ini, pemudik baru bisa merasakan 'hangat'-nya kursi kereta premium pada 20 Juni 2017 (H-5)," lanjut Agus.

Kesempatan ini, lanjut Agus, bisa dimanfaatkan pemudik yang belum memiliki tiket. Apalagi, keretanya masih baru, menawarkan sensasi kelas premium yang masih hangat alias fresh from the oven.

Nah, kalau tertarik untuk mencicipi empuknya tempat duduk di kereta ini, bisa memesan tiket sejak 14 Juni 2017, pukul 00.01 WIB.

Dan, reservasi tiket bisa dilakukan melalui pembelian online di website KAI, aplikasi KAI Access, situs penjual tiket yang telah bekerja sama, maupun channel-channel resmi lainnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…