Pemprov akan Bangun Gedung Kesenian di Cikutra Bandung

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Desember 2016 - 15:36 WIB

Wagub Jabar, Deddy Mizwar
Wagub Jabar, Deddy Mizwar

INDUSTRY.co.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjajaki kerja sama dengan Adelaide Festival Center di bidang seni dan budaya.

Pusat pertunjukan seni dan budaya ternama di negeri kanguru tersebut tertarik membantu pembangunan gedung kesenian Jabar bertaraf internasional yang rencana dibangun di Cikutra, Bandung, Jabar.

Pembangunan gedung kesenian itu, kata Wagub Jabar, Deddy Mizwar, kini dalam tahap detail engineering design (DED).

Art Center Jabar sedang dalam proses perancangan oleh arsitek ITB. Kalau DED-nya sudah jadi, nanti tim ahli dari Australia bisa datang lihat langsung lokasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12).

Selain berkontribusi dalam mendesain gedung, Deddy berharap, seniman Australia turut mengisi event rutin Jabar. Misalnya, Gotrasawala, Bidaf, dan Eco Music Camp.

“Silakan, akan kami promosikan di event-event kami,” janjinya. Eks ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional itu pun berharap, kerja sama nantinya juga terjalin di bidang kepariwisataan.

“Pengamatan kami, di Bali banyak sekali turis Australia. Kenapa tidak datang ke Jabar juga? Di sini banyak sekali potensi wisata yang menarik,” ucapnya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).