Sambut Tahun Baru 2022, Food Station Luncurkan Beras Organo dan Kemasan Baru FS Minyak Goreng

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 23 Desember 2021 - 09:10 WIB

Sambut Tahun Baru 2022, Food Station Luncurkan Beras Organo dan Kemasan Baru FS Minyak Goreng
Sambut Tahun Baru 2022, Food Station Luncurkan Beras Organo dan Kemasan Baru FS Minyak Goreng

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Menyambut Tahun Baru 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya meluncurkan produk beras Organo yang merupakan beras organik dan kemasan baru FS Minyak Goreng, di Gudang SRG yang merupakan fasilitas produksi dan pergudangan PT Food Station Tjipinang Jaya, Rabu, (22/12). 

“Peluncuran yang bersamaan dengan perayaan momentum Hari Ibu ini adalah kado menjelang awal Tahun 2022 dan sekaligus hadiah untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo.

Pamrihadi mengatakan, produk beras Organo organik yang produksinya bermitra dengan PD Agriwira Mandiri Sejahtera, Karanganyar, Jawa Tengah ini adalah jenis beras khusus dari varietas Ciherang Organik yang berasal dari beras bulir Panjang organik yang dipilih dari padi bulir Panjang.

Ditanam dengan budidaya organik, beras Organo sangat baik untuk di konsumsi karena melalui budidaya alami tanpa pestisida dengan menggunakan pupuk organik dan air yang tidak tercemar sehingga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi yang dapat membantu dalam mengontrol kolestrol dan gula darah. Selain itu juga dapat mengurangi kadar logam berat dalam darah akibat penggunaan penggunaan insektisida kimiawi pada beras yang non organik.

Beras Organo juga menggunakan jenis kemasan oxium yang ramah lingkungan (mudah terurai dalam jangka waktu 5 tahun) serta proses budidaya yang ramah lingkungan karena dapat memperbaiki struktur dan kesuburan tanah serta membangun ekosistem yang bekelanjutan dan mengendalikan organisme pengganggu tanaman(OPT).

“Dengan kandungan seperti itu, tidak berlebihan jika beras ini dikatakan sebagai beras untuk kesehatan,” jelas Pamrihadi.

Menurut Pamrihadi, kehadiran beras Organo ini melengkapi portofolio beras organik yang diproduksi oleh PT Food Station. Sebelumnya Food Station juga telah meluncurkan produk beras Merah Putih Organik.

Selain menghasilkan beras organik, PT Food Station juga sudah menghasilkan beras putih non organik, beras merah, beras hitam, ketan putih dan ketan hitam.

Pamrihadi menambahkan, Food Station juga sudah memproduksi beras merah dan beras hitam yang bisa dikategorikan sebagai beras untuk kesehatan karena memiliki kandungan banyak serat. Kini dengan meluncurkan produk beras organik, memperkuat varian produk beras untuk kesehatan yang dimiliki oleh PT Food Station.

“Produk Organo organik ini sebagai penanda bahwa kami makin serius merambah ke bisnis beras organik,” ungkap Pamrihadi.

Selain meluncurkan Beras Organo, secara bersamaan Food Station juga meluncurkan kemasan baru minyak goreng FS yang beredar di pasaran antara lain di modern channel dan tradisional market. 

“Seiring dengan permintaan pasar dari hasil review yang ada dengan ukuran 1L dan 2L, FS Minyak Goreng menjadikan masakan jadi lebih istimewa karena berasal dari Kelapa Sawit Pilihan” tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…