Yonranratfib 1 Mar Cilandak Rutin Perawatan Kendaraan Tempur

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Desember 2021 - 05:00 WIB

Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir
Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka pememeliharaan dan merawat Alutsista, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan Pemeliharaan Kendaraan Tempur (Ranpur) dalam kontek pemeliharaan harian yang dilakukan di Garase Ranpur Yonranratfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (06/12/2021).

Aktif dan rutin dalam pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan tempur merupakan bentuk kepedulian dan kesiapsiagaan prajurit terhadap tanggung jawab atas kendaraan tempur yang dimiliki, pemeliharaan Alutsista ini penting dilakukan guna mendukung kesiapan dan mobilitas satuan, mempermudah pemeliharaan dan perawatan. Dengan demikian pelaksanaan pemeliharan dan perawatan Ranpur dapat berjalan dengan baik dan selalu siap digunakan.

Disamping itu Danyon Ranratfib 1 Mar Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., sepertidiinformasikan Dispen Korar mengatakan “Perawatan kendaraan tempur menjadi satu hal yang mutlak dilakukan untuk menjaga kesiapan kendaraan apabila sewaktu-waktu digerakan kondisi Ranpur selalu siap, maka kendaraan yang digunakan bisa menjamin keselamatan pengawak maupun penumpangnya,” ungkapnya.

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan alutsista tersebut dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 126 KC Bantu Mengobati Masyarakat yang Sakit Malaria

Sabtu, 22 Januari 2022 - 04:12 WIB

Satgas Yonif 126 KC Bantu Mengobati Masyarakat yang Sakit Malaria di Perbatasan RI-PNG

Atas perhatian Dansatgas kepada seluruh personel Satgas Yonif 126/KC jangan tanggung-tanggung membantu masyarakat dalam kesulitanya.

Ketua Umum Kornas-Jokowi Milenial, Riyon

Jumat, 21 Januari 2022 - 20:23 WIB

Kornas-Jokowi Milenial Tantang Wakil Wali Kota Tangsel Laporkan Pihak Sekolah Yang Lakukan Pungli

Inspektorat Kota Tangerang Selatan banyak menerima laporan masyarakat bahwa telah terjadi pungutan liar dibeberapa sekolah di Tangerang Selatan.

Menperin Agus

Jumat, 21 Januari 2022 - 20:12 WIB

Menperin Agus: Peran Jajaran Kemenperin Sangat Dibutuhkan dalam Mencapai Target Sektor Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasmita melantik total sejumlah 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama┬ádi lingkungan Kementerian Perindustrian(Kemenperin),…

Ilustrasi industri baja

Jumat, 21 Januari 2022 - 19:45 WIB

Berkat Substitusi Impor, Kinerja Industri Logam dan Baja Makin Mengkilap Tahun 2021

Kinerja sektor industri logam dan baja mengalami pertumbuhan positif selama tahun 2021. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada kuartal III tahun 2021, sektor industri logam dengan HS 72-73…

Presidensi G20

Jumat, 21 Januari 2022 - 18:35 WIB

Bapak Ibu Tolong di Catat! Ini Tujuh Fakta Penting Presidensi G20 Indonesia

Untuk pertama kalinya di tahun 2022 Indonesia memegang Presidensi G20. Mandat ini dilaksanakan sejak 1 Desember 2021 sampai dengan 30 November 2022 mendatang. Diperkirakan ada sekitar 150 rangkaian…