Ikuti Arahan Anies, PT Food Station Gelar Distibusi Pangan Murah Bersubsidi di Kepulauan Seribu

Oleh : Kormen Barus | Senin, 20 September 2021 - 18:41 WIB

PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan pangan murah bersubsidi ke warga penerima manfaat yang berdomisili di Kepuluan Seribu Jumát, (17/9).
PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan pangan murah bersubsidi ke warga penerima manfaat yang berdomisili di Kepuluan Seribu Jumát, (17/9).

INDUSTRY.co.id, Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan pangan murah bersubsidi ke  warga penerima manfaat yang berdomisili di Kepuluan Seribu Jumát, (17/9).

Adapun komoditi pangan yang dihadirkan antara lain beras, telur ayam, ikan kembung beku, Susu UHT serta daging ayam beku dan daging sapi beku yang dibawa oleh Tim Dari PD Dharma Jaya.

“Kami membawa 3279 paket untuk dihadirkan untuk warga penerima manfaat di Kepualaun Seribu yang rinciannya 933 paket telur, 917 paket beras, 778 paket ikan dan 651 paket susu UHT” demikian kata Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo dalam keterangan resminya, Senin (20/9).

Pamrihadi mengatakan kegiatan distribusi ke warga penerima manfaat yang berdomisili di Kepualuan Seribu tersebut sesuai arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar Program Distribusi Pangan Murah KJP dirasakan oleh semua warga Jakarta para penerima manfaat yang tinggal di Jakarta, Tak terkecuali warga yang berdomisili di Kepulauan Seribu.

“Sesuai arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kegiatan distiribusi ini dilakukan oleh Tim Penyaluran dari PT Food Station Tjipinang Jaya untuk menghadirkan keadilan bagi seluruh warga Jakarta termasuk yang tinggal di Kepulauan Seribu, karena jangan lupa sesungguhnya mereka adalah warga DKI Jakarta juga, apalagi karena pertimbangan geografis wilayah ini lebih sulit dijangkau ketimbang wilayah DKI Jakarta lainnya” ujar Pamrihadi.

Kegiatan penyaluran tersebut dilakukan di Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang dan Pulau Pari. Ketiga pulau tersebut dipilih dengan pertimbangan aksesibilitas. Adapun di ketiga Pulau tersebut, Tim Penyaluran dari PT Food Station Tjipinang Jaya dan diterima langsung oleh pejabat terkait dari DKPKP, PKK, RPTRA, PPSU dan tentu saja warga penerima manfaat yang sudah menunggu di ketiga pulau tersebut.

“Tim Penyaluran tersebut dipantau langsung oleh Direktur Operasional dan Bisnis PT Food Station Tjipinang Jaya Andre Maulana. Ikut juga dalam Tim Penyaluran 5 orang anak magang yang membantu pelayanan dan pendistribusian. Mereka dibantu aparatur pemerintahan setempat untuk mensosialisasikan kepada warga setempat” jelas Pamrihadi.

Pamrihadi menambahkan sebagai bentuk sinergi dalam kegiatan distribusi ke Kepulauan Seribu tersebut pihaknya mengajak BUMD Pangan lainnya yakni PD Dharma Jaya yang bertanggung jawab untuk menghadirkan komoditas daging ayam dan daging sapi beku.

“Kedepan kegiatan distribusi di Kepalauan Seribu ini akan dilanjutkan pada bulan-bulan berikutnya sebagai wujud untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat DKI Jakarta,” tandasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:40 WIB

Kemenkop UKM Diminta Komisi VI Evaluasi Penyaluran BPUM, Enggak Tepat Sasaran?

Anggota Komisi VI DPR RI Haeny Relawati Rini Widyastuti berharap agar Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dapat menyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)…

Anggota Komisi IX DPR RI drg. Putih Sari

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:31 WIB

Penumpang Pesawat Wajib PCR, DPR Cantik Ini Geleng-geleng! Makin Susut Covid-19 Kok Aturannya Makin Ribet

Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sati menyoroti soal kebijakan pemerintah yang mewajibkan tes PCR bagi penumpang pesawat.  Padahal diketahui sebelumnya syarat perjalanan udara cukup hasil tes…

Ilustrasi Foto ATM Bank Banten di Lebak

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:25 WIB

Dukung Bulan Inklusi Keuangan, Bank Banten Hadirkan ATM Bagi Warga Baduy

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten / BEKS) mendukung penuh penyelenggaraan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 sepanjang Oktober ini dengan menghadirkan ATM bagi masyarakat Baduy…

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:12 WIB

AH For President Menggema! Ketum Airlangga: Tujuan Akhir Partai Golkar adalah Menciptakan Rakyat yang Sehat, Maju, dan Sejahtera

Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunggah sejumlah momen puncak HUT Partai Golkar ke-57 yang diadakan di plataran Kantor DPP Partai Golkar. Dalam momen…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:37 WIB

Menko Airlangga Beberkan Hasil Kerja Keras Pemerintah yang Bikin Dunia Kagum! Covid-19 Turun Cepat, Ekonomi Rebound

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan bahwa kerja keras Pemerintah dengan partisipasi masyarakat di masa pandemi Covid-19 telah membuahkan hasil yang baik.  Hal ini menurutnya…