iFortepreneur 4.0 untuk Kebangkitan UMKM Kreatif Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 16 September 2021 - 20:05 WIB

Webinar iForte kali ini menghadirkan narasumber; Destry Anna Sari; Asisten Deputi Konsultasi Bisnis & Pendampingan Kemenkop UKM, Selliane Ishak; Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/ Baparekraf dan Daniel Cahyadi; COO dan Co-Founder Wahyoo.
Webinar iForte kali ini menghadirkan narasumber; Destry Anna Sari; Asisten Deputi Konsultasi Bisnis & Pendampingan Kemenkop UKM, Selliane Ishak; Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/ Baparekraf dan Daniel Cahyadi; COO dan Co-Founder Wahyoo.

INDUSTRY.co.id Jakarta– Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kebangkitan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia. iForte kembali menyelenggarakan acara Webinar bertema Kebangkitan UMKM Kreatif Indonesia pada 16/09/2021.

Webinar iForte kali ini menghadirkan narasumber; Destry Anna Sari; Asisten Deputi Konsultasi Bisnis & Pendampingan Kemenkop UKM, Selliane Ishak; Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/ Baparekraf dan Daniel Cahyadi; COO dan Co-Founder Wahyoo.

Vice President Director of Technology and Operation PT iForte Solusi Infotek, Rony Ardhitia menambahkan sudah setahun lebih Indonesia dilanda pandemi covid-19 dan imbasnya melanda aktivitas masyarakat dan dunia usaha termasuk UMKM. Bahkan, kebijakan pembatasan turut memengaruhi walau kebijakan itu diambil guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kalau boleh mengutip pepatah bijak, dibalik setiap tantangan pasti ada kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi. Pandemi ini membuka banyak kesempatan-kesempatan baru yang salah satunya adalah pertumbuhan transformasi di dunia digital. Mau tidak mau kita harus membiasakan dengan platform digital di segala bidang," ungkapnya.

Menurutnya penggunaan digital atau bertransformasi ke digital menjadi momentum semua pihak di Tanah Air termasuk UMKM dalam menciptakan postur ekonomi atau ekosistem bisnis yang lebih maju dan dapat meningkatkan produktivitas usaha di masa-masa mendatang. Digitalisasi sudah sewajarnya dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Sekarang semua bidang harus bertransformasi secara digital. Kebutuhan digitalisasi adalah momentum sekaligus tantangan bagi kita semua untuk membuat sarana pemanfaatan teknologi informasi menjadi lebih baik. Digital akan selalu ada dan memberikan sumbangsih demi kemajuan ekosistem digital yang lebih baik di negara tercinta kita ini," pungkasnya.

Sebagai salah satu bentuk dukungan iForte untuk pertumbuhan transformasi digital pada industri UMKM Indonesia, iForte mempersembahkan program iFortepreneur 4.0. Victor Sihombing, Head of Marketing Communication iForte menambahkan, iFortepreneur 4.0 ini adalah perwujudan spirit Connectivity for Better Life untuk mendukung pertumbuhan Digitalisasi UMKM Indonesia.

Melalui iFortepreneur 4.0, iForte mengadakan kompetisi Digital Business Plan dan serangkaian kegiatan sistematis untuk menyediakan ajang pembelajaran, berbagi wawasan, dan semangat untuk bertransformasi secara digital bagi pelaku industri UMKM Indonesia. Bagi pelaku UMKM yang berminat mengikuti program iFortepreneur 4.0 dapat mengetahui informasi lebih lanjut melalui Website iForte, www.iforte.id. “Dengan adanya program iFortepreneur 4.0 diharapakan dapat membangkitkan semangat bagi para UKM Indonesia untuk bertahanan ditengah kondisi pandemi dan dapat mencitpakan ekosistem bisnis yang lebih maju dan produktif”, pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:53 WIB

Sah! Jokowi Lantik 17 Dubes Baru RI, Ada Nama Mantan Bos Kadin Hingga Jubir Presiden

Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi melantik 17 duta besar baru RI untuk 34 negara sahabat di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/10/2021).

Anggota DPR Fraksi Gerindra Novita

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:52 WIB

Polemik Syarat Terbang PCR dari Mendagri! Novita DPR: Aturan ini Lahir Kenapa, Landasannya Apa?

Menyikapi Instruksi Menteri Dalam Negri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, 2 dan 1 di Jawa dan Bali, Novita Wijayanti selaku Anggota Komisi V mempertanyakan landasan aturan…

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:42 WIB

Surplus Neraca Perdagangan RI Perkuat Perekonomian Indonesia dan Kepercayaan Investor Asing

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, neraca perdagangan Indonesiakembali surplus US$ 4,37 miliar pada September 2021, sehingga secara akumulatif sembilan bulan tahun ini mencapai surplus sebesar…

Anggota Komisi IX DPR RI drg. Putih Sari

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:31 WIB

Penumpang Pesawat Wajib PCR, DPR Cantik Ini Geleng-geleng! Makin Susut Covid-19 Kok Aturannya Makin Ribet

Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sati menyoroti soal kebijakan pemerintah yang mewajibkan tes PCR bagi penumpang pesawat.  Padahal diketahui sebelumnya syarat perjalanan udara cukup hasil tes…

FLOORNAVI Sistem Kontrol Tujuan (Destination Control System) dari Toshiba Memenangkan Medali Emas di iF DESIGN AWARD 2020

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:26 WIB

Hebat! Temukan Sistem Penyimpanan Energi Traksi untuk Kereta Api, Toshiba Raih Penghargaan Good Design Award 2021

Tokyo —Toshiba Group mendapatkan dua penghargaan di Japan’s Good Design Award 2021, suatu penghargaan tahunan yang disponsori oleh Japan Institute of Design Promotion sebagai penghargaan…