Luncurkan OptimAll, Allianz Indonesia Sasar Generasi Milenial

Oleh : Herry Barus | Minggu, 27 Juni 2021 - 18:00 WIB

Allianz Generasi Milenial
Allianz Generasi Milenial

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 memberikan dampak yang luar biasa di berbagai aspek kehidupan, seperti meningkatnya berbagai macam kegiatan secara online dan penggunaan e-commerce secara signifikan.

Berdasarkan riset terbaru dari Swiss Re Institute terhadap lebih dari 1.000 konsumen di Indonesia, Malaysia, dan India pada Juni 2020 menunjukkan, 76% responden dari Indonesia tertarik membeli produk asuransi secara online.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Bain & Company di tahun 2020, pasca terjadinya situasi pandemi Covid-19, ada tiga hal yang menjadi faktor utama bagi calon nasabah asuransi saat memilih dan membeli produk asuransi, yaitu faktor harga, akses dan ketersediaan produk maupun layanan secara digital serta fleksibilitas untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan daya beli nasabah.

Hal ini membuat Allianz terpacu untuk terus mengembangkan inovasi digital dalam membantu Nasabah mendapatkan proteksi dan layanan asuransi yang dibutuhkan dengan mudah dan nyaman.

Oleh karena itu, Allianz Indonesia baru-baru ini meluncurkan OptimAll, portal distribusi asuransi digital yang akan menyediakan berbagai pilihan produk beragam, mulai dari produk Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, sampai dengan produk Asuransi Umum.

 “Komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz OptimAll adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Melalui portal yang mudah diakses kapanpun, di manapun, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun,” ungkap Bianto Surodjo, Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer, Allianz Life Indonesia.

OptimAll memiliki banyak keunggulan, di antaranya yaitu calon Nasabah dapat melakukan pembelian asuransi secara online, tanpa perlu melakukan tatap muka dengan tenaga pemasar, dan proses registrasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Polis elektronik juga akan diterima oleh Nasabah secara langsung via e-mail.

Portal OptimAll ini juga telah tersertifikasi ISO 27001:2013, yang berarti calon Nasabah tidak perlu khawatir terhadap keamanan data mereka.

Seluruh proses registrasi dilakukan dengan e-form dan dokumen pendukung cukup disertakan dalam bentuk elektronik berupa foto. Polis dikirimkan dalam bentuk elektronik melalui e-mail. Proses klaim dapat dilakukan secara online melalui website atau aplikasi Allianz eAZy Connect.

“Untuk produk asuransi kesehatan yang ditawarkan melalui OptimAll dimulai dari Rp200 ribuan per tahun sehingga cocok bagi first-time insurance buyer. OptimAll juga menyediakan pilihan pembayaran yang beragam, termasuk virtual account, kartu kredit, serta pembayaran digital, yang semakin mendominasi di kalangan masyarakat generasi milenial yang melakukan transaksi belanja online. Ke depannya, kami akan terus menambah produk-produk baru dengan beragam manfaat bagi Nasabah,” kata Danis Samagan, Head of Digital Partnership, Allianz Life Indonesia.

Untuk menjaring lebih banyak Nasabah, OptimAll juga secara aktif menyediakan program-program yang menarik dan relevan bagi kalangan millennial, seperti hadiah e-voucher Tokopedia bagi Nasabah yang membeli produk Asuransi di OptimAll.

Fokus perusahaan dalam menyasar generasi millennial ini terbukti dengan terpilihnya Allianz Life Indonesia sebagai perusahaan asuransi yang mendapatkan penghargaan Indonesia Excellent Millennial’s Brand Choice 2021 dari Warta Ekonomi, yang sebelumnya telah melakukan survei daring kepada lebih dari 5.000 responden millennial di seluruh Indonesia dan juga media monitoring atas tiga indikator penilaian meliputi Inovasi, Reputasi dan Advertising.

Berdasarkan survei ini, produk dan layanan dari perusahaan yang dipilih oleh responden millennial ini diyakini dapat memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup dalam membangun masa depan generasi millennial.

Untuk selanjutnya Allianz Life Indonesia akan terus berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya mengajak dan mengedukasi generasi millennial untuk memproteksi diri sedari muda untuk masa depan yang lebih baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Kolaborasi Produk Merchandise Sharp X The Goods Dept, Galang Dana Untuk Pembiayaan Pelatihan Garuda INAF

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:55 WIB

Sharp Indonesia Dukung Timnas Berlaga di Piala Dunia 2022

Jakarta – Dunia sepak bola Indonesia makin menancapkan taringnya, tidak hanya tingkat Asia namun juga dunia. Berita bahagia hadir melalui tim Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI)…

Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:44 WIB

Keren! Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Jakarta - PT Arwana Citramulia Tbk (Arwana Ceramics), sebagai emiten pabrik keramik dan porselen di Indonesia mulai beralih menggunakan tenaga surya (PLTS Atap) untuk kegiatan operasional di…

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:34 WIB

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Jakarta– Dalam rangka memeriahkan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) memberikan penawaran promo khusus kepada nasabah BRI pengguna aplikasi BRI mobile (BRImo) berupa promo fee transaksi…

 Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:24 WIB

Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Jakarta-Menko Airlangga Hartarto disebut strategis dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:21 WIB

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Jakarta- Tiga partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftarkan diri bersamaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Koalisi Indonesia…