Wilopo Cargo Hadirkan Layanan Impor China Bagi Pengusaha Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 23 Juni 2021 - 09:35 WIB

Wilopo Cargo
Wilopo Cargo

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebuah perusahaan ekspedisi logistik, Wilopo Cargo menawarkan jasa impor dari China ke Indonesia. Dengan visi “Delivering Your Dream”, perusahaan yang telah berdiri sejak 3 (tiga) tahun lalu ini ingin menjadi perusahaan impor China-Indonesia terdepan dan terkemuka di Asia Tenggara.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, nilai impor Indonesia April 2021 mencapai US$16,29 miliar, naik 29,93 persen dibandingkan April 2020. 

Dengan kenaikan tersebut, CEO dan Founder Wilopo Cargo Gusmavin Willopo mengatakan bahwa terbuka kesempatan cukup besar bagi masyarakat Indonesia untuk memulai bisnis impor.

"Potensi pasar produk impor China di Indonesia masih sangat besar, mengingat 75% atau lebih barang yang digunakan berasal dari China. Namun, yang menjadi tantangan saat ini adalah bagaimana mengedukasi masyarakat tentang besarnya potensi bisnis ini," kata Gusmavin di Jakarta (22/6/2021).

Dampak pandemi Covid-19 turut dirasakan oleh semua lini usaha, tanpa terkecuali Wilopo Cargo. Namun, efek yang dirasakan tidak terlalu signifikan terhadap performa bisnis dan masih dapat mempertahankan keberlangsungan perusahaan.

"Perusahaan kami bahkan terus berkembang, ditopang banyaknya pemilik UMKM barang impor China di sektor e-commerce. Dengan didukung oleh kuatnya visi-misi bersama perusahaan dan karyawan, kami sangat optimis menghadapi persaingan pasar dan mengatasi krisis Covid-19," tambah Gusmavin.

Salah satu terobosan layanan Wilopo Cargo adalah kelas bisnis impor dan jasa belanja bagi masyarakat, yang diinformasikan melalui website dan media sosial. Saat ini Wilopo Cargo telah mengedukasi lebih dari 5,000 calon importir, serta memiliki lebih dari 30,000 pelanggan setia.

"Tahun ini kami akan luncurkan inovasi terbaru, yaitu Wilopo Apps dan Wilopo Points yang akan mempermudah pelanggan dalam melakukan bisnis impor China￾Indonesia yang terdigitalisasi. Kami menargetkan pertumbuhan impor double-digit dari tahun sebelumnya," lanjutnya.

Dalam menjalankan bisnisnya, Wilopo Cargo utamakan layanan berkualitas dan profesional bagi seluruh pelanggan. Adapun tim Customer Relations yang menjadi problem-solver bagi pelanggan, serta tim Customer Care yang siap menjawab pertanyaan. 

Selain itu, tersedia inovasi fitur live tracking yang memudahkan pelanggan untuk melacak resi, pemesanan, dan melakukan transaksi pembayaran impor secara real-time.

"Kami berkomitmen untuk memenuhi permintaan pasar dan konsumen atas produk impor dari China, dengan mengutamakan service-excellence kepada pelanggan," tutup Gusmavin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kaderisasi Berlandaskan Core Value AKHLAK untuk Next Generation SUCOFINDO

Rabu, 19 Januari 2022 - 08:20 WIB

Kaderisasi Berlandaskan Core Value AKHLAK untuk Next Generation SUCOFINDO

Jakarta– PT SUCOFINDO menyelenggarakan pelatihan Bela Negara Tahun 2022 kepada 25 pegawai management trainee baru yang dilaksanakan pada tanggal 5 -15 Januari 2022 di Dodik Bela Negara Rindam…

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kepada Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan

Rabu, 19 Januari 2022 - 07:02 WIB

Jamkrindo Raih Penghargaan Sebagai Penjamin KUR Terbaik 1

PT Jamkrindo mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan penjamin kredit usaha rakyat (KUR) terbaik 1 tahun 2021 dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia di ajang KUR…

Presiden Jokowi

Rabu, 19 Januari 2022 - 06:00 WIB

Tren Kenaikan Omicron, Presiden Jokowi : Tetap Waspada dan Tidak Panik

Saat ini Indonesia tengah mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron. Oleh sebab itu, Presiden Joko Widodo mengimbau agar semua pihak tetap waspada, namun tidak…

Dankormar Mayjen (Mar) Suhartono

Rabu, 19 Januari 2022 - 05:45 WIB

Dankormar Mayjen (Mar) Suhartono Ikut Seleksi Atlet Bulutangkis Marinir

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung sekaligus mengikuti seleksi atlet bulutangkis di Lapangan Bapra Lanmar Jakarta di Jl.Cilandak KKO , Jakarta Selatan.…

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat menerima kunjungan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan

Rabu, 19 Januari 2022 - 05:30 WIB

Liga Sepak Bola Santri Piala Kasad Segera Digelar

Sebagai perwujudan, bakti, dan sumbangsih untuk negeri, melalui pembinaan generasi muda di bidang persepakbolaan nasional, TNI AD bekerja sama dengan PSSI akan menggelar Turnamen Sepakbola Liga…