Wilopo Cargo Hadirkan Layanan Impor China Bagi Pengusaha Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 23 Juni 2021 - 09:35 WIB

Wilopo Cargo
Wilopo Cargo

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebuah perusahaan ekspedisi logistik, Wilopo Cargo menawarkan jasa impor dari China ke Indonesia. Dengan visi “Delivering Your Dream”, perusahaan yang telah berdiri sejak 3 (tiga) tahun lalu ini ingin menjadi perusahaan impor China-Indonesia terdepan dan terkemuka di Asia Tenggara.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, nilai impor Indonesia April 2021 mencapai US$16,29 miliar, naik 29,93 persen dibandingkan April 2020. 

Dengan kenaikan tersebut, CEO dan Founder Wilopo Cargo Gusmavin Willopo mengatakan bahwa terbuka kesempatan cukup besar bagi masyarakat Indonesia untuk memulai bisnis impor.

"Potensi pasar produk impor China di Indonesia masih sangat besar, mengingat 75% atau lebih barang yang digunakan berasal dari China. Namun, yang menjadi tantangan saat ini adalah bagaimana mengedukasi masyarakat tentang besarnya potensi bisnis ini," kata Gusmavin di Jakarta (22/6/2021).

Dampak pandemi Covid-19 turut dirasakan oleh semua lini usaha, tanpa terkecuali Wilopo Cargo. Namun, efek yang dirasakan tidak terlalu signifikan terhadap performa bisnis dan masih dapat mempertahankan keberlangsungan perusahaan.

"Perusahaan kami bahkan terus berkembang, ditopang banyaknya pemilik UMKM barang impor China di sektor e-commerce. Dengan didukung oleh kuatnya visi-misi bersama perusahaan dan karyawan, kami sangat optimis menghadapi persaingan pasar dan mengatasi krisis Covid-19," tambah Gusmavin.

Salah satu terobosan layanan Wilopo Cargo adalah kelas bisnis impor dan jasa belanja bagi masyarakat, yang diinformasikan melalui website dan media sosial. Saat ini Wilopo Cargo telah mengedukasi lebih dari 5,000 calon importir, serta memiliki lebih dari 30,000 pelanggan setia.

"Tahun ini kami akan luncurkan inovasi terbaru, yaitu Wilopo Apps dan Wilopo Points yang akan mempermudah pelanggan dalam melakukan bisnis impor China￾Indonesia yang terdigitalisasi. Kami menargetkan pertumbuhan impor double-digit dari tahun sebelumnya," lanjutnya.

Dalam menjalankan bisnisnya, Wilopo Cargo utamakan layanan berkualitas dan profesional bagi seluruh pelanggan. Adapun tim Customer Relations yang menjadi problem-solver bagi pelanggan, serta tim Customer Care yang siap menjawab pertanyaan. 

Selain itu, tersedia inovasi fitur live tracking yang memudahkan pelanggan untuk melacak resi, pemesanan, dan melakukan transaksi pembayaran impor secara real-time.

"Kami berkomitmen untuk memenuhi permintaan pasar dan konsumen atas produk impor dari China, dengan mengutamakan service-excellence kepada pelanggan," tutup Gusmavin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bijak Berinternet (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 14:05 WIB

Era Kolaborasi, Manfaatkan Jejaring Internet untuk Berkembang ke Arah Positif

Saat ini hanya dengan gawai semua bias dilakukan, perubahan hidup bergeser dari manual ke sistem digital. Bukan hanyad alam berkomunikasi, bahkan untuk keperluan konsultasi ke dokter saja kini…

Mona Ratuliu Saat Mendampingi Anaknya Belajar Online (Instagram/monaratuliu)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 13:35 WIB

5 Tips ala Mona Ratuliu Memiliki Waktu Berkualitas Bersama Anak di Internet

Internet sudah menjadi keseharian masyarakat, sejak pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak. Sehingga anak-anak harus sekolah online dan akhirnya sering mengakses internet yang tak hanya…

cybersecurity

Minggu, 17 Oktober 2021 - 13:05 WIB

Waspada Kejahatan Siber, Risiko Data Pribadi Bocor dan Dicuri

Semenjak aktivitas online semakin tinggi karena pandemi, tindak pidana kejahatan siber mengalami peningkatan. Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskim Polri mencatat para periode Januari hingga…

Ilustrasi Netizen Bermain Sosial Media (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:35 WIB

Etika Bermedia Sosial, Salah Satunya Menghargai Keberadaan Orang Lain di Ruang Digital

Hampir 64 persen penduduk Indonesia sudah terkoneksi dengan jaringan internet, orang-orang berkomunikasi di media digital seperti halnya di kehidupan nyata. Namun internet hadir bagai pisau…

Ini kondisi saat kejadian, api berhasil dipadamkan oleh damkar sebelum menjalar ke gudang sicepat.

Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:30 WIB

Gudang Terbakar di Sawah Besar, Sicepat: Kebakaran Itu Terjadi di Gudang Elektronik, Bukan Gudang Sicepat

Jakarta- Sebuah Gudang gudang elektronik di Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dilanda kebakaran, pada Sabtu (16/10/2021).