Thailand akan Buka Kunjungan Wisatawan Asing pada Oktober, Ini Syaratnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 21 Juni 2021 - 10:30 WIB

Phuket, Thailand (viator.com)
Phuket, Thailand (viator.com)

INDUSTRY.co.id - Pemerintah Thailand mengumumkan rencananya untuk sepenuhnya membuka kembali kunjungan wisatawan asing namun, sudah yang divakksinasi pada pertengah Oktober 2021. Hal tersebut diumumkan oleh Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha pada Rabu, minggu lalu (17/6/2021).

"Saya tahu keputusan ini datang dengan beberapa risiko karena, ketika kita membuka negara, akan ada peningkatan infeksi, tidak peduli seberapa baik tindakan pencegahan kita. Tapi saya pikir ketika kita mempertimbangkan kebutuhan ekonomi rakyat, waktunya telah tiba bagi kita untuk mengambil risiko tersebut," katanya.

Melansir dari laman Travelandleisure, Prayuth mengatakan terhitung mulai dari pemberitahuan tersebut diumumkan dalam 120 hari ke depan ia mengizinkan orang asing yang sepenuhnya divaksinasi serta sepenuhnya mengizinkan warga negara yang hendak ke luar negeri dibebaskan dari karantina. 

"wisatawan yang telah menyelesakan vaksinasi secara penuh dan berkunjung ke Thailand tidak akan dilakukan karantina atau pembatasan apapun. "Itu akan menyebabkan ketidaknyamanan. Sementara bagi warga Thailand yang hendak bepergian ke luar negeri, jika mereka telah menyelesaikan vaksinasi, maka harus dibebaskan dari karantina saat kembali ke Thailand," jelasnya. 

Dikutip dari Associated Press (AP), Thailand telah mengalami lonjakan kasus virus corona sejak April sehingga menyebabkan sekitar 80 persen dari total 204.595 kasus yang dikonfirmasi dan sekitar 90 persen dari total 1.525 kematian.

Hanya sekitar 7 persen dari populasi negara berjumlah 69 juta orang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Prayuth mengatakan Thailand telah mengamankan lebih banyak vaksin dan bahwa pada awal Oktober setidaknya 50 juta orang seharusnya menerima vaksin setidaknya suntikan pertama mereka.

Bulan depan, program uji coba akan memungkinkan wisawatan asing yang sepenuhnya divaksinasi untuk mengunjungi Phuket tanpa masa karantina. Namun, wisawatan akan diminta untuk tinggal di Phuket setidaknya selama 14 hari sebelum menuju ke daerah pusat Thailand.

Rencana pembukaan kembali Thailand telah bergeser selama beberapa bulan terakhir. Pada bulan Maret, industri pariwisata meluncurkan kampanye dengan harapan untuk membawa wisatawan internasional kembali ke Thailand pada 1 Juli.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.