Satgas Kizi Kontingen Garuda Konga Rayakan Idul Fitri

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 15 Mei 2021 - 04:30 WIB

Satgas Kizi Kontingen Garuda Konga
Satgas Kizi Kontingen Garuda Konga

INDUSTRY.co.id - Kongo- Prajurit TNI Satgas Kizi Kontingen Garuda (Konga) XX-R/MONUSCO yang sedang mengemban tugas misi perdamaian PBB di Kongo, melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H.

Shalat Idul Fitri dilaksanakan oleh segenap prajurit Kompi Zeni (Kizi) di Masjid Al Jabbar yang berada di dalam Bumi Nusantara Camp, begitu juga prajurit yang di deploy ke daerah Eringeti, Republik Demokratik Kongo juga melaksanakan ibadah di Camp masing-masing, Kamis (13/5/2021).

Informasi dari Puspen  TNI menyatakan, selain itu sebagian dari prajurit Kizi Konga juga melaksanakan Shalat Idul Fitri di Tanzania Battalion Camp yang berada di samping Bumi Nusantara Camp. Hal ini untuk mepererat hubungan silaturahmi antar Kontingen yang melaksanakan misi perdamaian di Kongo.

Rangkaian Sholat Idul Fitri kali ini diawali dengan takbiran bersama, dilanjutkan Shalat Idul Fitri yang diimami oleh Kopda Ahmad Dinar Mahmudi dan Khotbah serta diakhiri dengan Halal Bihalal antar sesama Prajurit. Adapun menu Lebaran yang disajikan yakni makanan khas Nusantara yang dimasak oleh prajurit Kizi sendiri, sehingga dapat mengobati rasa rindu kampung halaman di tanah air.

Pada kesempatan itu Dansatgas Kizi TNI Konga XX-R Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub., Int. M.Han, menyampaikan pesan agar seluruh prajurit selalu menjaga moril dan semangat dalam melaksanakan tugas meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. “Yakinlah bahwa tugas tersebut akan menjadi ladang Ibadah bagi kita semua", tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 21 Juni 2021 - 14:30 WIB

Menperin Agus Bawa Kabar Gambira! Ekspor Industri Pengolahan Naik 30% Capai USD 66,70 Miliar

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, pada Januari-Mei 2021, nilai ekspor industri pengolahan mencapai USD66,70 miliar, naik 30,53% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar…

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 14:07 WIB

Masuk Kategori Industri Hijau, Sektor Petrokimia Kokoh Jadi Pondasi Industri Nasional

Industri Petrokimia di Indonesia adalah salah satu industri yang berfungsi sebagai tulang punggung industri dalam negeri.

Bambang Soesatyo Ketum PB KODRAT

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Selain Ketum IMI, Bamsoet Juga Ketum PB KODRAT

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoe Soedibyo. Sehingga…

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.