Pasar Masih Fluktuatif, Kinerja Robo ARMS di atas IHSG

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 02 Februari 2021 - 12:16 WIB

Ilustrasi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia. (Adek Berry/AFP)
Ilustrasi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia. (Adek Berry/AFP)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Pandemi COVID-19 yang sudah memasuki hampir 1 tahun masih memberikan dampak tidak hanya pada sektor kesehatan tapi juga sektor ekonomi dan investasi.

Kondisi market yang masih terus terkoreksi di sepanjang pandemi menutup tahun 2020 dengan pergolakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang mengalami penurunan sebanyak 0,95% di level Rp. 5.979,07. Bila dibandingkan dengan akhir 2019 di posisi 6.299,54, IHSG pada akhir 2020 terkoreksi 5,09 persen. [1]

Di tengah volatilitas pasar yang terus tidak menentu, kinerja ARMS dengan kuasa atau Robo ARMS Generali justru terus membuktikan hasil yang sangat baik sejak awal hingga akhir tahun 2020. Pada Desember 2020, sebanyak 99% dari seluruh polis unit link nasabah, porsi kinerja investasinya berada di atas IHSG dan diantaranya bahkan bisa mencapai 27% di atas IHSG.[2] Data ini diambil dari kinerja lebih dari 40 ribu polis nasabah yang melakukan aktivasi fitur Robo ARMS sejak Robo ARMS diluncukan pada Januari 2019 sampai 30 November 2020.

Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia) mengungkapkan, “Sejak dilluncurkan, kinerja Robo ARMS Generali terus menunjukkan hasil yang baik. Mengerti akan kesibukan dan kendala nasabah saat mengelola unit link mereka, Robo ARMS hadir untuk memberikan kemudahan bagi nasabah untuk pengelolaan portofolio mereka yang disesuaikan dengan kondisi pasar dan profil risiko investasi mereka. Robo ARMS secara cepat dan reguler melakukan penyesuaian alokasi aset saat pasar turun dan mengambil porsi optimal saat pasar sedang membaik. Dengan unit link yang terkendali, kami berharap nasabah bisa memiliki perlindungan kesehatan yang lebih maksimal, mengingat saat pandemi saat ini risiko kesehatan akan jauh lebih tinggi,”

Fasilitas Robo ARMS ini layaknya nasabah mendapatkan personalized financial service yang bisa dinikmati semua pemegang polis Generali tanpa minimum dana tertentu. Robo ARMS memproteksi berapapun aset unit link nasabah setelah menentukan profil investasi dan terus aktif tanpa batas waktu tertentu selama menjadi nasabah Generali. Dengan kompetensi dan pengalaman di bidangnya, Robo ARMS Generali menjadi satu-satunya fitur yang membantu nasabah mengelola unit link sehingga nasabah bisa memiliki proteksi kesehatan yang lebih terjaga terus-menerus.

“Kedepannya kinerja Robo ARMS akan terus kami pacu untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah. Penting bagi kami untuk dapat terus hadir mendampingi nasabah, dengan memberi kemudahan dan kenyamanan di segala situasi,” tutup Edy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan Konstruksi Layang

Selasa, 13 April 2021 - 08:40 WIB

Luar Biasa!!! Indonesia Bakal Punya Sarana Pelatihan Konstruksi Layang Berstandar Internasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pembina jasa konstruksi nasional terus mendorong dan melakukan pembinaan terhadap para pelaku jasa konstruksi nasional dalam meningkatkan…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:34 WIB

Di Pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Rayu Jerman untuk Bermitra Wujudkan Transformasi Digital di Indonesia

Dalam sambutannya pada pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Joko Widodo menyebutkan, perkembangan ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia merupakan yang tercepat di Asia Tenggara dan akan…

Menteri Ketenagakerjaan - Ida Fauziyah

Selasa, 13 April 2021 - 08:19 WIB

Surat Edaran THR Diterbitkan, Menaker Ida: THR Keagamaan Wajib Dibayarkan Paling Lama 7 Hari Sebelum Hari Raya

Menaker Ida mengatakan, pemberian THR Keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh.

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:04 WIB

Buka Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Sebut Transformasi Teknologi Digital Semakin Penting

Presiden Jokowi menyampaikan, tema transformasi teknologi yang diusung Hannover Messe kali ini sangat relevan dengan situasi pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi saat ini.

Tol Jakarta - Cikampek II Elevated Resmi Ganti Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed

Selasa, 13 April 2021 - 07:50 WIB

Tol Jakarta - Cikampek II Elevated Resmi Ganti Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam sambutannya mengatakan, latar belakang pemberian nama Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed adalah penghormatan bagi Uni Emirat Arab (UEA) yang telah…