Rp300 Juta Donasi AAJI-Benih Baik Bantu Guru Terdampak Pandemi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 Oktober 2020 - 08:00 WIB

Rp300 Juta Donasi AAJI-Benih Baik Bantu Guru Terdampak Pandemi
Rp300 Juta Donasi AAJI-Benih Baik Bantu Guru Terdampak Pandemi

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Hari Asuransi Nasional yang diperingati setiap 18 Oktober tahun ini dirayakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dengan rangkaian kegiatan edukasi secara virtual bagi insan asuransi jiwa dan masyarakat dalam sesi Ngobrol Asik (Ngobras) AAJI bersama Andy F Noya.

Ngobras AAJI kali ini merupakan rangkaian Ngobras yang telah dilaksanakan sebanyak dua kali di Oktober ini. Satu program unggulan yang juga digalakkan tahun ini adalah penyerahan  donasi  bertajuk  “Bersama  Berdayakan  Guru”,  yang  disalurkan  melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding yang telah berdiri sejak Oktober 2019, dengan nominal sebesar Rp300 juta. 

Dua narasumber yang berbagi dalam diskusi virtual ini adalah pakar asuransi jiwa, Wiroyo Karsono, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI dan juga bersama Andy F Noya, pendiri Benihbaik.com. Keduanya memberikan pemahaman dan perspektif seputar asuransi jiwa bagi masyarakat dan peranannya dalam mendukung pendidikan di Indonesia.

Edukasi secara virtual tersebut merupakan bagian dari peran AAJI dan seluruh perusahaan anggota dalam mendorong inklusi asuransi jiwa. Hal ini sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan manfaat asuransi jiwa bagi ketahanan finansial keluarga termasuk kelangsungan pendidikan. 

Penyerahan donasi dilaksanakan secara virtual dalam sesi Ngobras AAJI kepada Andy F Noya dan disalurkan langsung kepada para guru Indonesia di daerah yang membutuhkan, disaksikan oleh Dr Samto selaku perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

 Selain donasi  sebesar  Rp300  juta,  diadakan  juga  penggalangan  dana  secara live sebagai  dana pendukung donasi dalam sesi ini. Penyerahan donasi oleh AAJI secara virtual ini mengundang partisipasi dan menjangkau lebih banyak anggota masyarakat untuk lebih memahami inklusi asuransi  jiwa  dan  perencanaan  keuangan  dalam  kehidupan  sehari-hari  termasuk  untuk pendidikan.

Solidaritas AAJI dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia mendapatkan apresiasi dari Dr. Samto. “Melalui asuransi jiwa, penting sekali untuk mengajarkan literasi keuangan kepada generasi muda bangsa sejak usia dini sebagai dasar pengetahuan dalam mengelola keuangan bagi masa depan. Kami berterima kasih atas dana bantuan dari AAJI untuk menyokong proses belajar-mengajar para guru yang membutuhkan untuk menciptakan generasi penerus Indonesia yang lebih menyadari pentingnya literasi dan pengelolaan keuangan sebagai investasi  di  masa  depan,”  ucap  Dr.  Samto,  perwakilan  dari  Kementerian  Pendidikan  dan Kebudayaan.  

Pandemi  Covid-19  telah  mengubah  perspektif  masyarakat  Indonesia  terhadap  keamanan keuangan, dimana masyarakat lebih proaktif untuk perencanaan keuangan dan masa depan. “Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi Nasional merupakan momen penting bagi industri asuransi jiwa untuk konsisten menghadirkan program edukasi kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan literasi keuangan dan meningkatkan pemahaman akan pentingnya perencanaan keuangan, sehingga generasi mendatang mendapatkan pendidikan terbaik dan mewujudkan ketahanan keluarga Indonesia,” kata Wiroyo Karsono, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi, AAJI.

 “Sebagai badan yang menaungi perusahaan asuransi jiwa dan reasuransi di Indonesia, AAJI selalu peduli akan kemajuan pendidikan di Indonesia dan kesejahteraan para guru yang berkontribusi penting  dalam  kehidupan  masyarakat.  Melalui  program  Bersama  Berdayakan  Guru  yang dikembangkan oleh Benihbaik.com, kami berharap dapat membantu para guru di Indonesia yang membutuhkan dukungan finansial akibat pandemi Covid-19. Kami pun berterima kasih kepada Benihbaik.com yang bermitra dengan AAJI untuk menyalurkan dana bantuan AAJI kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Wiroyo Karsono.

Apa yang dilakukan oleh AAJI mendapatkan sambutan sekaligus apresiasi dari Andy F Noya. "Terima kasih kepada AAJI yang kembali memberikan kepercayaan kepada Benih Baik untuk bekerja sama dalam program Bersama Berdayakan Guru, setelah pada Juni lalu AAJI bersama anggotanya  memberikan  donasi  bagi  rumah  sakit  rujukan  Covid-19,  rupanya  AAJI  juga memberikan perhatian di sektor pendidikan.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…