Komisi IX Dukung Pelatihan BB PLK Bekasi

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 20 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani
Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Berbicara tentang pendidikan atau pengalaman kerja nyata sangat dibutuhkan untuk menghasilkan tenaga kerja yang siap untuk bekerja. Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani mengapresiasi Kementerian Tenaga Kerja yang telah mendirikan dan membentuk Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi (BB PLK).

Meski demikian ia memberikan beberapa masukan dan harapan terhadap BB PLK ini, salah satunya agar pelatihan tersebut dapat dijangkau oleh semua warga atau masyarakat.

“Hari ini kami telah melihat secara langsung berbagai kegiatan pelatihan yang ada di BB PLK Bekasi ini, dan kami sangat mengapresiasinya,” ujar Netty melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (20/10).

Ia berharap agar pelatihan tersebut mengedepankan aspek pemerataan. Artinya, ada hak dan kesempatan yang sama bagi seluruh warga negara untuk mendapatkan pelatihan keterampilan, tak terkecuali para penyandang disabilitas.

Tidak hanya itu, Netty juga berharap agar pelatihan atau keterampilan yang diberikan disesuaikan dengan minat dari anak didik, serta demand atau permintaan dari industri. Agar ketika peserta pelatihan tersebut menyelesaikan masa pelatihannya, maka sudah ada industri yang akan menampungnya.

Atau paling tidak peserta pelatihan tersebut telah siap untuk bekerja secara penuh dalam sebuah industri yang nyata. Oleh karenanya, ia juga menilai sertifikasi juga sangat diperlukan bagi alumni peserta didik BB PLK ini.

“Dengan kata lain, harus dipastikan bahwa setiap alumni BB PLK ini memiliki sesuatu untuk bisa melanjutkan kehidupannya ke depannya. Apakah itu masuk dalam sebuah industri besar atau perusahaan, atau membuka lapangan pekerjaan sendiri (membuka usaha). Oleh karena itu jenis pelatihan atau keterampilan yang diberikan juga harus disesuaikan dengan minat dan demand dari Industri ,” jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.

Foto Ilustrasi dari https://uici.ac.id/bmkg-rilis-potensi-cuaca-ekstrem

Selasa, 16 April 2024 - 07:16 WIB

BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan akan diwarnai adanya peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi.

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Selasa, 16 April 2024 - 06:51 WIB

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Bantul—Forum Muda Mudi Sawahan (FOMSA), Kelurahan Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul, D.I Yogyakarta menggelar acara syawalan Idul Fitri 1445 H pada Sabtu, 13 April 2024.