Tekan Angka Positif Covid-19, DPR Apresiasi Penanganan Pemprov Jateng

Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 09 Oktober 2020 - 12:30 WIB

Ketua Komisi X DPR RI Felly Estelita Runtuwene dengan Gubernur Jateng di Semarang (Photo by Husen/Man)
Ketua Komisi X DPR RI Felly Estelita Runtuwene dengan Gubernur Jateng di Semarang (Photo by Husen/Man)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Berbicara soal wabah Covid-19 dimasa ini, Komisi X DPR RI sangat mengapresiasi penanganan wabah virus Corona yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Dimana, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kerap turun langsung menangani penyebaran Covid-19 ke pesantren-pesantren dan desa-desa.

Apresiasi ini disampaikan Ketua Komisi X DPR RI Felly Estelita Runtuwene, usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Jateng di Semarang. Banyak terobosan yang telah dilakukan Pemprov Jateng dalam menekan angka pasien positif Corona.

Diantaranya membatasi kehadiran para santri di pesantren-pesantren yang bisa menjadi pusat klaster penyebaran virus.

"Saya mengapresiasi Pemerintah Jawa Tengah karena terobosan-terobosan yang dilakukan. Ini tinggal kesadaran masyarakat sendiri. Pak Gubernur sudah sering turun ke lapangan. Banyak hal yang sudah dilakukan. Bahkan, pemerintah Jateng telah menyiapkan anggaran APBD untuk membenahi perekonomian masyarakat yang terdampak," ungkap Felly melalui keterangan yang diterima redaksi pada Jumat (9/10).

Legislator dapil Sulawesi Utara ini berharap agar daerah lain mencontoh apa yang sudah dilalukan Pemprov Jateng tersebut.

Pembatasan sosial memang dilakukan di beberapa daerah, namun pedagangan secara online terus berjalan. Selain itu, Pemprov Jateng juga sudah menyediakan 58 rumah sakit rujukan untuk menampung para pasien Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Beras (Doc: Kementan)

Senin, 23 Mei 2022 - 11:24 WIB

Akademisi UI: 3 Tahun Indonesia Tidak Impor Beras, Pemerintah Buktikan Kinerjanya

Peneliti dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia, Riyanto menilai salah satu keberhasilan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian adalah meningkatnya…

Stok beras

Senin, 23 Mei 2022 - 11:20 WIB

Irma Suryani: 3 Tahun Tidak Impor Beras Bukti Mentan SYL Jalankan Perintah Presiden

Pemerhati Pangan, Irma Suryani Chaniago mengapresiasi kerja cerdas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) yang mampu menjalankan semua perintah dan arahan Presiden Joko Widodo.

Orang Utan

Senin, 23 Mei 2022 - 11:00 WIB

Program Konservasi Orangutan TPA Turunkan Potensi Konflik Antara Orangutan-Manusia Hingga 98,5%

Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia atau International Day for Biological Diversity diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Mei. Sebagai negara yang dikaruniai alam subur dan memiliki keanekaragaman…

Kementerian Kesehatan Arab Saudi bersama Binawan Merekrut 220 Perawat Indonesia

Senin, 23 Mei 2022 - 10:53 WIB

Kementerian Kesehatan Arab Saudi bersama Binawan Merekrut 220 Perawat Indonesia, Ini Syaratnya

Kementerian Kesehatan Arab Saudi membuka kembali kesempatan untuk perawat Indonesia untuk bisa bekerja di Arab Saudi. Tahun ini Binawan dipercaya kembali untuk menjadi mitra kerja MOH dalam…

Komunitas The Famous Club Laksanakan Senam Bersama

Senin, 23 Mei 2022 - 10:41 WIB

Komunitas The Famous Club Laksanakan Senam Bersama

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran…