ACSET Tambah Modal Lewat PUT II Senilai Rp1.5triliun

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:15 WIB

PT Acset Indonusa Tbk (ACSET)
PT Acset Indonusa Tbk (ACSET)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Acset Indonusa Tbk (ACSET) telah menerima pernyataan efektif atas rencana Perseroan untuk melakukan penambahan modal melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) II dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Perseroan menawarkan 5.725.160.000 lembar saham baru dengan harga pelaksanaan Rp262,- setiap saham. Melalui harga ini, Perusahaan menargetkan penerimaan jumlah dana sebesar Rp1.5triliun dalam pelaksanaan PUT II.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) ACSET pada 8 Juni lalu, pemegang saham telah memberikan persetujuan atas rencana Perusahaan melakukan PUT II dengan mekanisme HMETD. Diterimanya pernyataan efektif dari OJK kemarin membuat rencana PUT II ACSET menjadi efektif sepenuhnya.

Dalam PUT II, PT Karya Supra Perkasa (KSP)—anak usaha PT United Tractors Tbk sekaligus pemegang saham mayoritas Perusahaan sebesar 50,10%—telah menyatakan kesanggupannya untuk bertindak sebagai pembeli siaga melalui surat resmi yang diterbitkan pada 6 Juli 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh para pemegang saham dari sejak awal proses PUT II hingga bisa dinyatakan efektif,” ujar Presiden Direktur ACSET, Idot Supriadi melalui keterangan yang diterima redaksi Industry.co.id pada Sabtu (15/8/2020).

Selain itu, bantuan dan kerja sama yang baik dengan regulator juga turut memuluskan proses pendaftaran dan keputusan efektif PUT II Perusahaan.

Dana yang diperoleh ACSET atas hasil pelaksanaan PUT II ini akan ditujukan untuk memperkuat struktur permodalan yang dipercaya dapat mendukung Perusahaan dalam melaksanakan strategi usahanya. ACSET senantiasa melakukan perbaikan berkelanjutan dalam rangka mengupayakan yang terbaik bagi seluruh kepentingan stakeholders.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).