ACSET Tambah Modal Lewat PUT II Senilai Rp1.5triliun

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:15 WIB

PT Acset Indonusa Tbk (ACSET)
PT Acset Indonusa Tbk (ACSET)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Acset Indonusa Tbk (ACSET) telah menerima pernyataan efektif atas rencana Perseroan untuk melakukan penambahan modal melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) II dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Perseroan menawarkan 5.725.160.000 lembar saham baru dengan harga pelaksanaan Rp262,- setiap saham. Melalui harga ini, Perusahaan menargetkan penerimaan jumlah dana sebesar Rp1.5triliun dalam pelaksanaan PUT II.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) ACSET pada 8 Juni lalu, pemegang saham telah memberikan persetujuan atas rencana Perusahaan melakukan PUT II dengan mekanisme HMETD. Diterimanya pernyataan efektif dari OJK kemarin membuat rencana PUT II ACSET menjadi efektif sepenuhnya.

Dalam PUT II, PT Karya Supra Perkasa (KSP)—anak usaha PT United Tractors Tbk sekaligus pemegang saham mayoritas Perusahaan sebesar 50,10%—telah menyatakan kesanggupannya untuk bertindak sebagai pembeli siaga melalui surat resmi yang diterbitkan pada 6 Juli 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh para pemegang saham dari sejak awal proses PUT II hingga bisa dinyatakan efektif,” ujar Presiden Direktur ACSET, Idot Supriadi melalui keterangan yang diterima redaksi Industry.co.id pada Sabtu (15/8/2020).

Selain itu, bantuan dan kerja sama yang baik dengan regulator juga turut memuluskan proses pendaftaran dan keputusan efektif PUT II Perusahaan.

Dana yang diperoleh ACSET atas hasil pelaksanaan PUT II ini akan ditujukan untuk memperkuat struktur permodalan yang dipercaya dapat mendukung Perusahaan dalam melaksanakan strategi usahanya. ACSET senantiasa melakukan perbaikan berkelanjutan dalam rangka mengupayakan yang terbaik bagi seluruh kepentingan stakeholders.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SKK Migas (Foto IST)

Selasa, 22 September 2020 - 10:51 WIB

Pertahankan Capaian Lifting Migas 2020 Ini Enam Strategi yang Dilakukan SKK Migas

Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kurniasih mengatakan keenam strategi ini merupakan hasil pemikiran serta diskusi antara SKK Migas – Kontraktor Kontrak Kerja Sama…

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan

Selasa, 22 September 2020 - 10:48 WIB

Protokol Terapi Penanganan COVID-19 Disusun, Menko Luhut Minta Kemenkes Segera Terapkan di 8 Provinsi Utama

Usai disosialisasikan, Menko Luhut meminta Kemenkes untuk melakukan pendampingan implementasi termasuk memberikan pelatihan bagi dokter dan tenaga kesehatan lalu memonitor pelaksanaannya.

Pilkada 2020 (Foto Dok PR)

Selasa, 22 September 2020 - 10:34 WIB

Tidak Sampai Tiga Bulan Lagi Pilkada Serentak Tetap Diselenggarakan

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan Covid 19, Komisi II DPR RI meminta KPU RI untuk segera merevisi PKPU Nomor 10 tahun 2020 tentang…

Wisma atlet Kemayoran

Selasa, 22 September 2020 - 10:30 WIB

Tower 4 Wisma Atlet Sudah Dibuka untuk Isolasi Mandiri Pasien COVID-19

Pembukaan tower sebagai tempat isolasi mandiri pasien COVID-19 dengan kondisi orang tanpa gejala (OTG) tersebut sesuai dengan target yang diperhitungkan sebelumnya.

 PT Pegadaian (Persero)

Selasa, 22 September 2020 - 10:26 WIB

PT Pegadaian Dukung Batik Pacitan dan Ayaman Karya

Dalam perannya sebagai perusahaan negara serta sebagai korporasi yang bertanggung jawab, Pegadaian berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pengembangan masyarakat (community development) selaras…