Cegah Covid-19, RPX Bantu Proses Impor Lima Juta Masker

Oleh : Herry Barus | Senin, 06 April 2020 - 15:00 WIB

Cegah Covid-19, RPX Bantu Proses Impor Lma Juta Masker
Cegah Covid-19, RPX Bantu Proses Impor Lma Juta Masker

INDUSTRY.co.id - Jakarta-RPX pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics) kembali melakukan pengiriman alat pelindung diri membantu pencegahan covid-19. Kali ini RPX dipercaya oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dalam proses impor disposable face mask. Sebanyak 5 juta masker berhasil diterbangkan oleh RPX dari Chengdu, Cina menuju Bandara Soekarno – Hatta. Nantinya sejumlah masker tersebut akan diberikan kepada karyawan, mitra driver dan merchant GoJek. 

 RPX menerbangkan dua pesawat jenis Airbus dari Bandara Soekarno – Hatta menuju Chengdu pada 31 Maret lalu dimana pesawat pertama lepas landas pada pukul 10.00 WIB dan disusul pesawat kedua pukul 12.00 WIB. Selanjutnya pesawat pertama kembali ke tanah air pukul 23.05 WIB sedangkan pesawat kedua pukul 01.05 WIB. Kedatangan kedua pesawat disambut oleh Teddy Rianto, General Manager Warehouse Transit RPX Group dan Garibaldi Thohir, Komisaris Utama Gojek di Warehouse Transit RPX.

Teddy menjelaskan kegiatan impor masker ini menggunakan layanan RPX International port to port dengan menggunakan dua pesawat airbus menuju Cina, dimana proses loading barang dibantu oleh tim RPX cabang Cina di bandara Chengdu. Proses selanjutnya, seluruh barang dengan berat 34 ton itu melalui proses kepabeanan yang dilakukan oleh tim clearance RPX. Dirinya menambahkan, masker tersebut transit terlebih dahulu di Warehouse transit RPX yang berlokasi di Bandara Soekarno – Hatta sebelum nantinya di distribusikan kepada karyawan, mitra driver dan merchant GoJek.

 Ditengah penyebaran covid-19 RPX selalu berusaha untuk dapat menunjang kebutuhan masyarakat dalam hal pengiriman baik tujuan nasional maupun internasional. Bahkan pada awal bulan Maret 2020 RPX menginisiasi kerja sama kemanusiaan yang berhasil mengirimkan bantuan 10.000 masker ke Hongkong   yang ditujukan kepada pejuang devisa Indonesia disana.

Menurut Teddy saat ini RPX sebagai perusahaan jasa pengiriman berperan penting dalam mendukung pemerintah agar masyarakat tetap dirumah atau work from home (WFH) karena RPX siap #WorkFromHeart untuk mengirim paket seluruh pelanggan.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…