Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Ajarkan Pola Hidup Sehat Kepada Anak-Anak Papua

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 Maret 2020 - 04:30 WIB

Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Ajarkan Pola Hidup Sehat Kepada Anak-Anak Papua
Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Ajarkan Pola Hidup Sehat Kepada Anak-Anak Papua

INDUSTRY.co.id - Merauke- Dalam rangka memberikan pengetahuan budaya hidup sehat dan pentingnya menjaga kebersihan diri sejak dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad mengajarkan anak-anak yang rumahnya disekitar Pos Bupul 13, Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua, tentang tata cara mandi yang baik dan benar, Jumat (27/3/2020) pagi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad kepada anak-anak Papua. “Melalui edukasi yang sederhana seperti ini menjadi salah satu upaya dalam menanamkan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

“Serda Vino Heryanto Izaac bersama dua orang personel Pos Bupul 13, secara langsung mengajarkan cara mandi menggunakan sabun yang baik dan benar, mulai dari membersihkan bagian-bagian badan agar terhindar dari segala penyakit akibat kotoran yang menempel setelah melaksanakan aktivitas,” ungkapnya.

Senang melihat antusias anak-anak Kampung Kirely saat diajarkan cara membersihkan diri yang benar, harapannya hal ini menjadi motivasi dan edukasi pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh agar terhindar dari segala bentuk penyakit.

“Selain diajarkan cara mandi yang baik dan benar, personel Pos Bupul 13 juga memberikan sarana kebersihan berupa sabun, pasta gigi dan juga sikat gigi kepada anak-anak agar mereka selalu menjaga kebersihan dirinya sejak dini,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu anak, Valentinus Dambujai (10 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada bBpak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad karena telah mengajarkan dirinya dan teman-temannya semua tentang tata cara mandi yang baik dan benar. “Saya sangat senang sekali diajari cara menjaga kebersihan badan yang baik dan benar oleh Bapak-bapak TNI, pengetahuan yang telah diajarkan ini akan saya terapkan setiap hari ketika saya mandi,” tuturnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…

Petugas RS Darurat Wisma Atlet Memberikan Pelayanan terbaik sesuai protokol kesehatan bagi pasien

Senin, 13 Juli 2020 - 16:30 WIB

DPR Desak Pemerintah Segera Rilis Protokol Baru dan Aggaran Harus Tersedia

Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati menyampaikan keprihatinanya atas munculnya klaster baru dengan 1.262 kasus positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa…