Presiden Jokowi Minta Para Menteri Tidak Datang ke Rumah Duka, Tetap di Jakarta Tangani Pandemi Virus Corona

Oleh : Nata Kesuma | Kamis, 26 Maret 2020 - 01:45 WIB

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia Rabu (25/3)
Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia Rabu (25/3)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri Kabinet Indonesia Maju agar tidak perlu datang ke rumah duka cukup mendoakan almarhumah ibunda Presiden, Sujiatmi Notomihardjo, dari tempat masing-masing. 

Hal tersebut diminta Jokowi agar para menteri tetap dapat fokus dalam menangani dampak pandemi Virus Corona atau COVID-19.

"Para menteri disarankan mendoakan dari tempat masing masing, dan fokus bekerja, khususnya fokus dalam mengatasi wabah pandemi COVID-19," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dilansir dari laman Antara, Kamis (26/3). 

Menteri Johnny mengatakan Presiden Jokowi ingin para menteri bisa segera mengatasi dampak kesehatan masyarakat dan juga dampak lainnya seperti sosial dan ekonomi dari pandemi COVID-19.

"Para menteri fokus dalam mengatasi wabah pandemi COVID-19 khususnya masalah medis dan dampak nonmedis COVID-19," ujarnya.

Perlu diketahui, Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB pada usia ke-77 tahun. 

Presiden Joko Widodo menyebut ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia setelah sebelumnya berupaya mengobati penyakit kankernya selama 4 tahun.

"Tadi sore pada jam 16.45 WIB telah berpulang ke hadirat Allah SWT ibunda kami, Ibu Sujiatmi Notomiharjo," ucapnya, di Solo, Rabu (25/3), dikutip dari CNN Indonesia.

"Yang kami tahu bahwa ibu ini sudah 4 tahun menderita sakit yaitu kanker dan sudah berobat dan berusaha, berikhtiar, berobat di RSPAD Gatot Subroto, tapi memang Allah sudah menghendaki," tuturnya.

Sementara itu Juru Bicara Presiden Jokowi Bidang Sosial Angkie Yudistia juga turut menegaskan perihal penyebab meninggalnya ibunda Presiden Jokowi. 

Menurut Angkie, Ibunda Presiden Jokowi meninggal bukan karena infeksi Virus Covid-19.

"Almarhumah meninggal bukan karena Corona," kata Angkie.

Kabar yang sama juga disampaikan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. 

Ia mengatakan Mensesneg Pratikno sudah menginformasikan kepada seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju perihal penyebab meninggalnya ibunda Presiden Jokowi.
"Tadi Pak Pratikno menyampaikan kepada para menteri bahwa almarhumah, bukan karena virus corona, supaya tidak ada spekulasi di publik," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio

Kamis, 09 April 2020 - 11:05 WIB

Menparekraf Wishnutama Imbau Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Krearif Patuhi PSBB di Jakarta

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengimbau industri pariwisata dan para pelaku ekonomi kreatif untuk aktif melakukan proses pendataan guna penyaluran bantuan stimulus…

PT Pelni (Persero)

Kamis, 09 April 2020 - 11:00 WIB

PELNI Patuhi Aturan Terkait Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Maumere

Menindaklanjuti pemberitaan yang menyatakan bahwa adanya pelarangan sandar pada salah satu kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PT PELNI (Persero) di Pelabuhan Maumere, Nusa…

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

Kamis, 09 April 2020 - 10:50 WIB

Rencana Perampingan BUMN Konsekuensi Buruk bagi Para Pekerja

Perampingan perusahaan pelat merah yang dilakukan Kementerian BUMN dikhawatirkan membawa konsekuensi buruk bagi para pekerja. Apalagi, kebijakan itu bakal menyasar 70 persen dari 128┬áBUMN dengan…

Sawah menguning siap panen di Kabupaten Karanganyar

Kamis, 09 April 2020 - 10:41 WIB

Bumi Intan Pari Karanganyar Surplus Beras 47 Ribu Ton

Kabupaten Karanganyar disamping sebagai daerah destinasi pariwisata memiliki potensi produksi dan penyediaan komoditas padi, palawija, hortikultura peternanakan, dan perkebunan.

Jubir Pemerintah untuk penanganan Covid-19 dr. Achmad Yurianto (dok BNPB)

Kamis, 09 April 2020 - 10:40 WIB

Sudah 2.956 Kasus, Pemerintah: Berdiam Diri Dirumah Jangan Kemanapun, Kita Tidak Tahu Ada Orang Disekitar Kita yang Menderita Covid-19

''Disarankan tidak melakukan perjalanan apapun. Oleh karena itu mesti kita bisa lindungi diri sendiri, keluarga, lingkungan kita di kampung agar mereka tetap sehat,'' pungkasnya.