BlueScope Perkuat Jaringan Retail di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 07 Desember 2016 - 09:30 WIB

Ilustrasi Bluescope. (Torsten Blackwood/AFP/Getty Images)
Ilustrasi Bluescope. (Torsten Blackwood/AFP/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope) kembali memperkuat jaringan retail dengan menghadirkan produk BlueScope Zacs, saat ini sudah lebih dari 60 toko retail yang tersebar di Jakarta, Balikpapan, Malang, Banjarmasin, dan Makassar.

BlueScope Zacs adalah produk baja lapis ringan yang telah dilapisi dengan teknologi menggunakan aluminium seng yang digunakan sebagai bahan material pembuatan rangka baja dan penutup atap dimana telah memiliki Sertifikat Nasional Indonesia (SNI), Australian Standard AS1397, dan AS1365.

Simon Linge, Presiden Direktur PT NS BlueScope Indonesia, mengungkapkan, BlueScope adalah pelopor industri baja lapis ringan di Indonesia, peran kami tentunya sangat penting untuk memastikan produk dan kualitas industri baja dalam negeri.

Selama ini masyarakat telah mengenal produk-produk dengan material BlueScope Zacs seperti Fancy, Taso, Sakura Roof, SABE Steel, SPRYRO EXTRA, BADAK MAJADECK, dan ALSPAN.

Akan tetapi Blue Scope melihat sangat penting bagi masyarakat untuk merasa aman dan yakin bukan hanya terhadap merek produk tetapi bahan material yang digunakan untuk produk tersebut.

Oleh karena itu melalui kerjasama merek (Co-Branding) pelanggan akan dipermudah dalam menentukan pilihan produk karena material bahan dibuat dengan standard nasional dan berteknologi tinggi.

Minimnya pengetahuan baik mengenai pemilihan material dan cara pemasangan mengakibatkan terjadinya bangunan roboh dan dapat membahayakan msyarakat. Co-Branding ini akan mempermudah konsumen mengidentifikasi produk, dimana pada bagian belakang produk akan mencantumkan branding text BlueScope Zacs, tambah Simon.

Pada kesempatan yang sama, Tirta Prabowo-VP Channel & Business Development PT NS BlueScope Indonesia menambahkan,Seiring dengan pertumbuhan pasar industri baja lapis yang terus meningkat di Indonesia sebanyak 5% per tahun. Oleh karena itu perkuatan jaringan distribusi BlueScope Zacs sangat penting agar semua pelanggan bisa mempunyai akses beli yang mudah.

Teknologi BlueScopa Zacs menggunakan substrat AZ100 (ketebalan Alumunium dan zinc), kepastian komposisi lapisan 55% Aluminum, 43.5%, Zinc, dan 1.5% Silicon dan kadar coating AZ 100 gr/m2 sehingga mempunyai ketahanan korosi sehingga aman, lebih tahan karat, tahan cuaca dan cerah lebih lama.

Komitmen BlueScope Indonesia tidak hanya menghasilkan produk baja lapis yang berkualitas dan berteknologi tinggi, tetapi juga meningkatkan kompentensi tukang di seluruh Indonesia melalui BlueScope Training Center.

Kami berharap dalam 5 tahun ini sekitar 5000 10.000 tukang dapat kami latih dan sertifikasi. Hal ini akan memberi keuntungan lebih bagi masyarkat sehingga mereka yakin bahwa tukan dapat melakukan pemasangan dengan benar dan bekerja dengan produktif. kata Simon menutup. (Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kasdim 1707/Merauke Tinjau Pembangunan TMMD Ke-107 di Kampung Epem

Senin, 06 April 2020 - 04:45 WIB

Kasdim 1707/Merauke Tinjau Pembangunan TMMD Ke-107 di Kampung Epem

Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi S.Sos melaksanakan peninjauan pembangunan rumah masyarakat di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, yang sedang…

Puslatpur 4 Marinir Purboyo Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Senin, 06 April 2020 - 03:45 WIB

Puslatpur 4 Marinir Purboyo Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo melaksanakan program ketahanan pangan dalam rangka siaga menghadapi wabah Covid 19 yang melanda Indonesia, di Ksatrian Puslatpur 4 Marinir…

Danrem 162/WB-Persit KCK Bagikan Masker Putus Rantai Virus Corona

Senin, 06 April 2020 - 02:45 WIB

Danrem 162/WB-Persit KCK Bagikan Masker Putus Rantai Virus Corona

Merebaknya virus corona atau corona virus disease (Covid-19) di Indonesia memberikan dampak terhadap semua lin kehidupan termasuk interaksi sosial ditengah-tengah masyarakat.

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Senin, 06 April 2020 - 00:05 WIB

Masa Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji Tahap Pertama Hingga 30 April 2020

Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1441H/2020M tahap pertama terus berlangsung hingga 30 April 2020. Sampai penutupan hari ini, lebih 114 ribu jemaah reguler yang sudah melunasi…

Minggu Palma

Minggu, 05 April 2020 - 22:41 WIB

Physical Distancing, Not Spiritual Distancing

Saya berharap, agar physical distancing, tidak berkembang menjadi spiritual distancing. Saling menguatkan, menguduskan, dan mendoakan meski secara fisik tidak hadir dalam waktu dan ruang yang…