Danmenbanpur 2 Mar Bentuk IOF Surabaya Sebagai Pasukan Relawan Bencana Alam

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 Februari 2020 - 03:20 WIB

Danmenbanpur 2 Mar Bentuk IOF Surabaya Sebagai Pasukan Relawan Bencana Alam
Danmenbanpur 2 Mar Bentuk IOF Surabaya Sebagai Pasukan Relawan Bencana Alam

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Dalam rangka meningkatkan komunikasi sosial dan tanggap penanggulangan bencana alam maka Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono, memimpin acara pembentukan Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Surabaya yang diikuti 42 Club yang berada di Jawa Timur di Indoor Sport Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya. Minggu (23/02/2020).

Dalam sambutannya, Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan pembentukan pengurus cabang (Pengcab) Surabaya IOF di dalamnya termasuk Pengda Jatim. Kota-kota yang akan mendirikan Pengcab syaratnya harus memiliki minimal 3 Club.

Lebih lanjut Danmenbanpur 2 Mar menjelaskan bahwa saat ini kota yang telah memiliki Pengcab antara lain Bojonegoro, Jember, dan Lumajang. Kota Surabaya sendiri sebagai kota besarnya belum mendirikan pengcab sehingga terpanggil untuk mendirikan pengcab ini yang terdiri dari 42 club offroad yang hadir saat ini baik Surabaya, Pasuruan, mojokerto dan kota-kota lain.

 

"Pada prinsipnya IOF ini bekerja untuk sosial membantu masyarakat luas untuk membantu penanggulangan bencana alam, cinta alam, menjaga kelestarian lingkungan dan menyalurkan hobi yaitu otomotif" pungkas Danmenbanpur 2 Mar.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Club Offroad dari berbagai wilayah di Jatim antara lain: Retona Banteng BSBC, Grage Zebra Offroad, JK Owner East Java Grage Zebra Offroad, JK Owner East Java,LCVX Owner Group Speed Group, Speed Community, SOC, TLCI Surabaya, Skin Surabaya, TDI Surabaya, D CAB ID Surabaya, RH Galena Team, Trooper Nusantara (Troonus), PIB Brawijaya, Galena Racing Team, 4X4 Surabaya,  Kolang (Komando Karangpilang Trail),

ASMTECH Sidoarjo, Team Gondoel, JRC, SKC, JOS , MJC Mojokerto, Bunglon Mojokerto, Willys Surabaya, Kodok Ijo, Laler Ijo, dan Ramajaya Sidoarjo.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ojek online yang menerima bantuan beras

Minggu, 05 April 2020 - 19:45 WIB

Pedagang dan Ojek Online Ketiban Rejeki Beras BNI Syariah

BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 05 April 2020 - 19:33 WIB

AAJI Minta OJK Izinkan Penjualan PAYDI Tanpa Pertemuan Langsung

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan relaksasi kepada perusahaan asuransi jiwa yang memasarkan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 05 April 2020 - 19:02 WIB

Kemenperin Identifikasi Tantangan dan Kerugian IKM Komponen Otomotif Imbas Pandemi Covid-19

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendampingi dan mendukung keberlangsungan industri kecil dan menengah (IKM) dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK (Foto Ist)

Minggu, 05 April 2020 - 18:47 WIB

Penyelamatan Perbankan Bisa Dipercepat Ketahuan Tidak Sehat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai adanya Perpu 1 2020, sebagai alat penyelamatan dini terhadap lembaga keuangan seperti perbankan agar tetap sehat sebelum goyang.

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh

Minggu, 05 April 2020 - 17:45 WIB

Dewan Pers Minta Pemerintah Kucurkan Stimulus untuk Perusahaan Pers

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh mengusulkan kepada pemerintah untuk memberi stimulus pada perusahaan pers, berupa subsidi pembelian bahan baku (kertas) serta pemberian keringan pajak.