Avrist Assurance Gandeng Bank Muamalat Luncurkan Produk Proteksi dan Investasi Berbasis Syariah

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 Februari 2020 - 13:15 WIB

Avrist Assurance Gandeng Bank Muamalat Luncurkan Produk Proteksi dan Investasi Berbasis Syariah
Avrist Assurance Gandeng Bank Muamalat Luncurkan Produk Proteksi dan Investasi Berbasis Syariah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) bekerja sama dengan PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk (Bank Muamalat) meluncurkan produk proteksi dan investasi berbasis syariah, yaitu Hijrah Ahsan Proteksi dan Hijrah Safa Proteksi. Produk bancassurance tersebut menghadirkan manfaat perlindungan dan pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal.

Peluncuran kedua produk bancassurance syariah ini merupakan wujud dari kerjasama yang telah dilakukan melalui penandatanganan MoU pada 26 Februari 2019 lalu.

Kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen Avrist Assurance dan Bank Muamalat untuk menyediakan pelayanan optimal dengan produk perlindungan yang komprehensif bagi nasabah Bank Muamalat Indonesia, serta upaya untuk meningkatan penetrasi asuransi dan pertumbuhan keuangan syariah di Indonesia.

Presiden Direktur PT Avrist Assurance, Anna Leonita mengatakan, kerja sama tersebut sejalan dengan visi Avrist Assurance untuk menyediakan satu polis di setiap rumah tangga di Indonesia.

"Melalui kerja sama dengan Bank Muamalat, kami dapat menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia dengan ragam solusi yang kami miliki. Kami percaya, produk bancassurance berbasis syariah ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang semakin menyadari pentingnya memiliki perlindungan dan rencana keuangan untuk masa depan," kata Anna melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (21/2/2020).

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, Bank Muamalat dan Avrist sama-sama berkomitmen untuk menghadirkan layanan produk bancassurance yang dapat memberikan solusi proteksi bagi nasabah Bank Muamalat Indonesia.

"Kerja sama ini adalah wujud dari komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk asuransi berbasis syariah. Disamping itu kami ingin membangun pandangan bahwa produk keuangan berbasis syariah juga bisa sebaik dan selengkap produk konvensional," katanya.

Avrist Assurance dan Bank Muamalat meyakini bahwa peluncuran Hijrah Ahsan dan Hijrah Safa dapat semakin memperkuat kemitraan kedua belah pihak. Terutama dalam menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia serta meningkatkan penetrasi produk asuransi di Indonesia.

Produk Hijrah Ahsan Proteksi merupakan produk asuransi syariah dwiguna, menawarkan pertanggungan jiwa optimal sampai dengan usia 80 tahun, dengan berbagai keunggulan diantaranya, masa pembayaran kontribusi yang tetap yaitu 5, 7 dan 10 tahun.

Nasabah juga akan mendapatkan manfaat asuransi tambahan yang akan diberikan mulai dari Rp50,000,000 hingga Rp500,000,000. Jika peserta meninggal akibat sakit, 100% manfaat asuransi ditambah Dana Investasi Peserta (DIP) akan dibayarkan, dan 200% manfaat asuransi ditambah DIP bila meninggal yang disebabkan kecelakaan atau saat melakukan perjalanan spiritual (umrah/haji).

Selain itu nasabah juga akan mendapatkan dua kali pembayaran manfaat hidup berupa nilai dana. Pemberian 2x manfaat nilai dana tahapan pada akhir masa pembayaran kontribusi dan pada saat 10 tahun setelah masa pembayaran berakhir.

Selanjutnya adalah Hijrah Safa Proteksi, produk asuransi jiwa berjangka lima tahunan yang memberikan manfaat pengembalian Nilai Dana pada akhir masa perlindungan, dengan keunggulan antara lain kontribusi terendah yang dapat disetor oleh nasabah adalah Rp100,000 per bulan, Masa perlindungan = masa pembayaran kontribusi
100% manfaat asuransi akan dibayarkan jika peserta meninggal akibat sakit dan 200% manfaat asuransi jika meninggal disebabkan karena kecelakaan.

Kemudian ada pengembalian Nilai Dana pada akhir tahun ke-5. Pengembalian kontribusi akan dibayarkan setiap akhir tahun ke-5 polis, dimana 82% dari total kontribusi yang dibayarkan akan dikembalikan jika tidak ada klaim yang dibayarkan. Nasabah juga dapat memperbaruhi kepesertaan setiap lima tahunan melalui proses underwriting yang mudah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye pemasaran global untuk memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi MICE.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:46 WIB

Perkuat Posisi Singapura Sebagai Destinasi MICE, STB Luncurkan Kampanye Global

Kampanye global yang diluncurkan STB turut mengundang penyelenggara acara MICE dari Indonesia untuk mempertimbangkan Singapura sebagai destinasi MICE unggul yang dapat memberikan hasil berdampak,…