Red Hat Percepat Pengembangan Cloud-Native dengan Penyimpanan Cloud Hybrid Terpadu

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Februari 2020 - 10:00 WIB

Red Hat
Red Hat

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terkemuka di dunia, mengumumkan ketersediaan umum dari Red Hat OpenShift Container Storage 4 yang menghadirkan pengalaman multicloud yang terintegrasi bagi pengguna Red Hat OpenShift Container Platform.

 Ini merupakan pengembangan dari adopsi pesat selama lebih dari tiga tahun oleh para pelanggan di seluruh dunia yang mencari pengalaman penyimpanan yang konsisten untuk berbagai macam aplikasi yang berpusat pada data di seluruh cloud hybrid terbuka.

Ranga Rangachari, Vice President and General Manager, Storage, Red Hat mengatakan,” “Seiring pasar penyimpanan container terus berkembang pesat, Red Hat OpenShift Container Storage 4 menghadirkan solusi untuk tantangan terbesar yang dihadapi pelanggan saat ini. Integrasi dengan Rook.io Operator semakin mengedepankan kami menuju visi industri yaitu suatu layanan penyimpanan yang sepenuhnya terkelola secara mandiri dengan kemampuan  pemulihan otonom yang dihadirkan melalui Kubernetes.”

Memungkinkan Portabilitas Data untuk Kebebasan Cloud Hybrid

Disempurnakan oleh Multi-Cloud Object Gateway yang berasal dari akuisisi NooBaa oleh Red Hat pada tahun 2018, Red Hat OpenShift Container Storage 4 menawarkan abstraksi dan fleksibilitas yang lebih besar sehingga pelanggan memiliki kebebasan untuk memilih layanan data lintas cloud publik yang berbeda sambil terus beroperasi dari control plane terpadu berbasis Kubernetes untuk aplikasi dan penyimpanan. Selain membantu pelanggan dalam menghindari ketergantungan terhadap suatu cloud publik tertentu, hal ini memungkinkan pengembang untuk menjaga data mereka agar tetap dekat dengan aplikasi melalui peningkatan aksesibilitas yang menghadirkan pengalaman pengembang yang lebih efisien.

 Dengan antarmuka Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) yang konsisten, perusahaan enterprise kini memiliki penyimpanan objek dan skalabilitas bawaan yang diperlukan untuk mendukung portabilitas bagi aplikasi dengan data yang intensif lintas cloud hybrid pada Red Hat OpenShift Container Platform, yang sebelumnya tidak tersedia melalui vendor penyimpanan container mana pun di OpenShift OperatorHub.

Sementara itu Francesco Giannoccaro, Head of HPC and Infrastructure, Public Health England, mengatakan,” Ketika Anda bekerja di lingkungan bisnis yang kompleks, prioritas utama adalah untuk meningkatkan ketahanan dan meningkatkan keandalan di setiap lapisan stack teknologi. Keuntungan menggunakan OpenShift Container Storage adalah kemampuan untuk memiliki lingkungan yang terintegrasi dengan penyimpanan persisten dan volume bersama di beberapa pod dan container, tanpa melalui konfigurasi yang kompleks. Tingkat ketahanan dan keandalannya sangat tinggi dibandingkan dengan solusi penyimpanan skalabel alternatif, dan kami yakin bahwa portabilitas dan kesederhanaan yang terbangun di dalam OpenShift Container Storage dapat memberikan keleluasaan layanan data kepada pengembang dalam suatu pengalaman cloud hybrid yang sesungguhnya guna memungkinkan siklus pengembangan yang kuat dan produktivitas yang lebih besar.”

Memberdayakan Inovasi Pengembang di Setiap Tahap Siklus Pengembangan Aplikasi

Informasi ini memungkinkan pengalaman pengembang kelas satu di seluruh footprint, di mana Red Hat OpenShift Container Platform tersedia. Bagi para pengembang yang membangun aplikasi cloud-native atau tengah mengangkat dan memindahkan aplikasi lawas, Red Hat OpenShift Container Storage 4 membantu mempercepat alur kerja pengembangan aplikasi melalui:

  • Pengoptimalan dengan Red Hat OpenShift Container Platform, memungkinkan pengembang untuk secara dinamis menyediakan penyimpanan mereka sendiri dari dalam platform tanpa memerlukan keahlian penyimpanan.
  • Pengerahan yang lebih mudah dan otomatisasi yang lebih besar melalui kemampuan orkestrasi penyimpanan dari Rook. Dengan Rook.io Operator, pengembang memiliki dukungan Kubernetes-native yang otomatis untuk pengerahan, pengemasan, dan perluasan penyimpanan yang lebih mudah pada Red Hat OpenShift.
  • Penciptaan volume persisten yang lebih cepat, membantu pengembang dalam membangun, menguji, dan merilis aplikasi secara lebih cepat dengan mengurangi waktu pengembangan dan meningkatkan efisiensi pipeline continuous integration/continuous deployment (CI/CD) yang berkelanjutan 

Mendukung Peningkatan Keamanan Data untuk Aplikasi Cloud-Native

Untuk membantu memungkinkan keamanan di seluruh lingkungan cloud, rilis ini menghadirkan fitur perlindungan data yang diperluas, seperti enkripsi, anonimisasi, pemisahan kunci, dan kode penghapusan. Melalui Multi-Cloud Object Gateway, pengembang dapat berbagi dan mengakses data aplikasi yang sensitif dengan cara yang lebih aman dan tepat di beragam lokasi geografis dan platform.

 Red Hat juga mengumumkan Red Hat OpenShift Container Platform 4.3, versi terbaru dari platform Kubernetes enterprise yang paling komprehensif di industri. Versi terbaru dari Red Hat OpenShift Container Platform menghadirkan beberapa kemampuan keamanan baru, termasuk enkripsi yang sesuai dengan FIPS (Federal Information Processing Standard) (FIPS 140-2 Level 1) dan enkripsi datastore etcd yang memberikan perlindungan tambahan untuk data-data rahasia saat tidak digunakan. Kemampuan tambahan untuk mendukung cluster pribadi dan jaringan pribadi memberikan kendali yang lebih luas untuk membatasi platform dan akses aplikasi untuk cluster berbasis cloud.

 Menyediakan Penyimpanan Skalabel untuk Beban Kerja di Seluruh Lingkungan Cloud

Berbasis Red Hat Ceph Storage, Red Hat OpenShift Container Storage 4 memberikan pengguna skalabilitas dan peningkatan keamanan yang diperlukan untuk beban kerja baru lintas lingkungan multicloud, seperti kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), pembelajaran mesin (machine learning/ML), SQL, NoSQL dan beban kerja dengan data yang intensif lainnya. Sebagai satu-satunya Operator penyimpanan di dalam OperatorHub tertanam yang mendukung file, block dan penyimpanan objek, Red Hat OpenShift Container Storage 4 secara unik memberikan pelanggan OpenShift sebuah solusi penyimpanan cloud-native terintegrasi, yang dirancang untuk mendukung beban kerja tradisional maupun yang baru muncul.

 Red Hat OpenShift Container Storage 4 secara umum telah tersedia hari ini untuk Red Hat OpenShift Container Platform 4.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…